-->

Cara Termudah Mendapatkan Hardwood Lumber di Harvest Moon: Light of Hope

Inilah cara mendapatkan Hardwood Lumber dengan mudah di Harvest Moon: Light of Hope PC, PS4, Switch, dan Android. Pemula wajib tau!
Lumber atau potongan kayu merupakan bahan yang sangat penting di Harvest Moon, begitu pula di Harvest Moon: Light of Hope.

Umumnya ada 2 jenis lumber yaitu Softwood dan Hardwood Lumber. Keduanya sangat dibutuhkan untuk memperbaiki jembatan, spot memancing, dan upgrade rumahmu.

Softwood Lumber sendiri sangat mudah didapatkan dan mungkin kebanyakan dari kamu sudah mengetahui cara mendapatkannya.

Yap benar sekali, kalau kita ingin mendapatkan Softwood Lumber, tinggal tebang saja pohon softwood yang bentuknya mirip pohon Cemara. Kamu bisa menggunakan kapak yang dipinjami oleh Naomi untuk menebangnya.

Selain itu, kamu juga bisa membeli Softwood Lumber di Sam seharga 200 G jika kamu mempunyai banyak uang.

Nah yang menjadi banyak pertanyaan oleh pemain baru di sini adalah Hardwood Lumber.
Cara Mudah Dapat Hardwood Lumber di Harvest Moon Light of Hope

Cara Mendapatkan Softwood Lumber di Harvest Moon: Light of Hope

Jika kamu memperhatikan dengan seksama, ada 2 jenis pohon yang tumbuh, sama seperti jenis Lumber, yaitu pohon mirip Cemara seperti yang sudah saya jelaskan di atas dan satu lagi pohon yang daunnya berbentuk kribo. Saat Spring daunnya berwarna Pink.

Pohon berbentuk kribo dan berwarna Pink saat Spring Itu adalah pohon Hardwood. Apabila kamu ingin mendapatkan Hardwood Lumber, kamu harus menebang pohon itu.

Tapi kamu tidak akan bisa menebangnya menggunakan kapak yang diberi oleh Naomi di awal permainan. Kamu setidaknya membutuhkan Expert Axe untuk menebang pohon Hardwood. Jadi kamu harus mengupgrade kapakmu terlebih dahulu menjadi Expert Axe di Gus's Smithy.

Baca: Cara Upgrade Peralatan di Harvest Moon: Light of Hope

Ketika kamu mempunyai Expert Axe, kamu bisa menebang pohon Hardwood untuk mendapatkan Hardwood Lumber. Tebang batang bagian atas dan bawahnya (akar) untuk mendapatkan 1-3 Hardwood Lumber.

Namun jika kamu meng-upgrade kapakmu ke level yang lebih tinggi lagi, kamu akan mendapatkan Hardwood Lumber yang lebih banyak. Seperti halnya menambang dengan Sacred Hammer, barang tambang yang didapatkan akan semakin banyak yang bagus.

Setelah ditebang, baik pohon Softwood dan Hardwood akan membutuhkan waktu beberapa hari untuk tumbuh kembali.

Itulah Cara Termudah Mendapatkan Hardwood Lumber di Harvest Moon: Light of Hope, semoga artikel singkat ini bermanfaat bagi kamu yang baru saja memainkan game ini.

Anda mungkin menyukai postingan ini

Komentar telah ditutup dan disembunyikan karena masalah web vitals. Bila kamu punya pertanyaan, silakan kirim pesan melalui email atau halaman kontak.