Sunday, December 3, 2017

Cara Meningkatkan Heart Stamina Sampai Maksimal di Harvest Moon: Light of Hope

Banyak banget yang ingin ID Harvest membahas Cara Menambah Heart Stamina di Harvest Moon Light of Hope. Yah, wajar karena hal tersebut memang salah satu rahasia yang wajib kita ketahui.

Bayangkan jika kita melakukan kegiatan bertambang dan berkebun yang begitu luas tiap hari tapi heart stamina yang kita miliki hanya berjumlah 5!

Pasti membutuhkan banyak sekali makanan untuk memulihkan stamina yang kita miliki. Atau paling tidak kita harus bolak-balik mandi air panas di gunung untuk memulihkannya.

Oleh karena itu, meningkatkan jumlah heart stamina adalah pilihan yang sangat tepat dan banyak dicari oleh para pemain.

Original image: Imgur.com

Namun pertanyaan besarnya, bagaimana cara melakukannya? Apakah sama seperti HM SoM? Atau kita harus menemukan Power Berry seperti seri Harvest Moon kebanyakan?

Karena kita tau bahwa Power Berry adalah buah yang dapat meningkatkan stamina di beberapa seri Harvest Moon yang digarap oleh Marvelous.

Ternyata tidak seperti itu sob di Harvest Moon: Light of Hope. Di sini, Natsume menawarkan cara yang agak berbeda untuk meningkatkan jumlah staminamu. Dalam artikel ini, saya akan menjelaskannya apa yang saya ketahui kepadamu...

Syarat Meningkatkan Heart Stamina di Harvest Moon: Light of Hope
  • Kamu sudah harus menyelesaikan main quest atau jalan cerita utama.
  • Kamu harus meningkatkan pertemanan (not musik) Harvest God, Harvest Goddess, dan Gorgan, kalau bisa sampai 5 not.
  • Kamu harus menyelesaikan request mereka.
Buat kamu yang kesulitan meningkatkan pertemanan, silahkan baca: Daftar Lengkap Ulang Tahun dan Hadiah Kesukaan Penduduk Harvest Moon: Light of Hope

Itu adalah penjelasan singkatnya sob, lebih detailnya seperti ini...

Cara Meningkatkan Heart Stamina di Harvest Moon: Light of Hope

Setelah menaikkan beberapa not musik, akan mulai bermunculan request dari Harvest God, Harvest Goddess, dan Gorgan. Selesaikan request itu.

Ketika kamu menyelesaikan request pertama dari mereka, kamu akan mendapatkan sebuah resep untuk membuat Blissful Bread. Baik Harvest God, Goddess, dan Gorgan mempunyai kemungkinan untuk memberimu hadiah tersebut.

Dari resep itu, kamu akan mengetahui cara untuk membuat sebuah roti bernama Blissful Bread. Tapi kamu membutuhkan 2 Blissful Flour untuk membuatnya.

Tetap selesaikan request dari ketiga karakter dewa/dewi yang saya sebutkan di atas untuk mendapatkan Blissfull Flour.

Tapi ingat, kamu hanya akan mendapatkan 1 request melalui kotak surat dalam sehari. Jika hari ini kamu sudah menyesaikan 1 request, request baru akan muncul di hari berikutnya.

Dan saya rasa, request penduduk (manusia) akan lebih diutamakan daripada request dewa/dewi. Sehingga kemungkinan besar kamu harus menunggu waktu berhari-hari untuk menerima request dari Harvest God, Goddess, atau Gorgan. Saran saya, kamu berhenti selesaikan request penduduk (manusia) dulu untuk sementara waktu.

Request-nya disuruh apa? Cara menyelesaikan request-nya gimana?

Langsung saja cek item yang diminta di dalam game lewat menu kotak surat sob.

Ketika kamu sudah mempunyai resep Blisfull Bread dan minimal 2 Blissful Flour, kamu bisa membuat atau lebih tepatnya memasak Blissful Bread di rumahmu. Kalau tidak tau cara memasak, silahkan baca: Panduan Memasak di Harvest Moon: Light of Hope

Jika kamu memakan Blissful Bread ini, staminamu akan pulih sampai maksimal, tidak hanya itu, Heart Stamina milikmu akan bertambah 1. Jadi awalnya kamu punya 5 heart stamina, maka setelah memakan 1 Blissful Bread akan bertambah menjadi 6.

Begitu seterusnya ketika kamu memakan Blissful Bread. Adapun jumlah Heart Stamina maksimal yang bisa kamu miliki adalah 10 buah.

Demikian Cara Meningkatkan Heart Stamina Sampai Maksimal di Harvest Moon: Light of Hope, semoga bermanfaat...

14 komentar:

  1. Cara dapetin fodder corn tuh dari manayah?

    ReplyDelete
  2. Min, minimal berapa note music tuh biar dapet recipe Blissful Bread? 1 aja apa harus 3 3 nya min? Misal cuma Harvest God's doang gitu yg di kasih gift tiap hari?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Naikin aja sampek 1 not musik lebih, ntar juga dapet requestnya dari salah satu Gods. Kalau cuman 1 Gods yg di naikin FP-nya bakal lama nanti ngumpulin Blissful flour-nya.

      Delete
    2. This comment has been removed by the author.

      Delete
    3. Min ini Harvest Gods, Harvest Goddess sama Gargon dah note musicnya 5 kok questnya blom muncul juga? Apa semua NPC harus dikelarin 10 Dailynya? Soalnya masih ada Daily si Sam ke 9 sama anak tukang bunga ke 8. Tolong pencerahannya min baru 4 quest dari Harvest Gods 3x sama dari Harvest Goddess baru 1x

      Delete
    4. Tapi udah dapat resep dan bikin Blissful Bread kan?

      Ya bisa jadi, soalnya penduduk, apalagi wanita/laki" yg bisa dinikahi entah kenapa quest-nya selalu diutamakan.

      Delete
    5. klo resep mah udah ada min, cuma ada kendala sama beberapa quest yg permusim sedangkan mintanya dimusim yg berbeda. Kek Mancing Alligator Gar, adanya cuma di musim Summer apa Fall lupa. Gold Berry yg questnya Sam, sedangkan nyoba mutated crops aja kadang jadi cuma 2-5 buah kebanyakan cuma dapet 2. Sisanya gagal :3 Tolong min kasih tips mutated yg sekiranya dapet banyak :3 terima kasih min :3

      Delete
  3. om, note event melanie yg kedua musti jawab apa nih, ane ngga merhatiin dialognya jd bingung..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Biasanya semua event saya jawab kalau g nomer 1 ya 2 dari atas. Belum pernah yang paling bawah.

      Delete
  4. min cara upgrade rumah ke dua kalinya gimana yach? q dah nyampe winter, kebun dah q rombak full, dll bahkan note/heart melanie yg mau tak jadiin pasangan dah 5. tp ttep belom bisa upgrade di doc. cuma ada kayu balok yg dbuat pembatas itu. pencerahannya min. blue bird go goddes juga udah semua kecuali yg masalah blissfull bread belom nyampe situ. pencerahannya min. (shevaalfasta@gmail.com)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Upgrade rumah kedua/lv3 akan langsung muncul kalau udah Ending jalan cerita utama.

      Delete
  5. Min cara dapat compost untuk buat fertilizer gimana?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Otomatis kamu dapatkan ketika membersihkan kotoran ternak.

      Delete

Terima kasih telah membaca artikel ini. Berkomentarlah sesuai pembahasan artikel, jika ada waktu luang, kami akan menjawab pertanyaan yang kamu ajukan.

Alasan kenapa pertanyaan kamu tidak tampil dan tidak terjawab:

1. Komentar di blog ini dimoderasi, jadi butuh persetujuan admin terlebih dahulu untuk dipublish.

2. Admin lagi sibuk dan tidak sempat untuk cek komentar.

3. Pertanyaan kamu tidak ada kaitannya dengan pembahasan artikel, jadi sekali lagi tanyalah sesuai tempatnya.

4. Pertanyaan yang diajukan sudah dibahas dan ditanyakan berulang-ulang di blog ini.

5. Admin tidak tau jawaban atau solusi dari pertanyaan kamu.

6. Kamu tidak menampilkan nama asli kamu (Unknown).

Tidak semua pertanyaan kami jawab. Jadi harap dimaklumi ya. Terima kasih.