-->

Cara Meningkatkan Heart Stamina Sampai Maksimal di Harvest Moon: Light of Hope

Terpecahkan! Ternyata begini cara meningkatkan heart stamina sampai maksimal di Harvest Moon: Light of Hope untuk PC, PS4, Switch, dan Android!
Banyak banget yang ingin ID Harvest membahas Cara Menambah Heart Stamina di Harvest Moon Light of Hope. Yah, wajar karena hal tersebut memang salah satu rahasia yang wajib kita ketahui.

Bayangkan jika kita melakukan kegiatan bertambang dan berkebun yang begitu luas tiap hari tapi heart stamina yang kita miliki hanya berjumlah 5!

Pasti membutuhkan banyak sekali makanan untuk memulihkan stamina yang kita miliki. Atau paling tidak kita harus bolak-balik mandi air panas di gunung untuk memulihkannya.

Oleh karena itu, meningkatkan jumlah heart stamina adalah pilihan yang sangat tepat dan banyak dicari oleh para pemain.
Original image: Imgur.com

Namun pertanyaan besarnya, bagaimana cara melakukannya? Apakah sama seperti HM SoM? Atau kita harus menemukan Power Berry seperti seri Harvest Moon kebanyakan?

Karena kita tau bahwa Power Berry adalah buah yang dapat meningkatkan stamina di beberapa seri Harvest Moon yang digarap oleh Marvelous.

Ternyata tidak seperti itu sob di Harvest Moon: Light of Hope. Di sini, Natsume menawarkan cara yang agak berbeda untuk meningkatkan jumlah staminamu. Dalam artikel ini, saya akan menjelaskannya apa yang saya ketahui kepadamu...

Syarat Meningkatkan Heart Stamina di Harvest Moon: Light of Hope
  • Kamu sudah harus menyelesaikan main quest atau jalan cerita utama.
  • Kamu harus meningkatkan pertemanan (not musik) Harvest God, Harvest Goddess, dan Gorgan, kalau bisa sampai 5 not musik.
  • Kamu harus menyelesaikan request mereka.
Buat kamu yang kesulitan meningkatkan pertemanan, silahkan baca: Daftar Lengkap Ulang Tahun dan Hadiah Kesukaan Penduduk Harvest Moon: Light of Hope

Itu adalah penjelasan singkatnya sob, lebih detailnya seperti ini...

Cara Meningkatkan Heart Stamina di Harvest Moon: Light of Hope

Setelah menaikkan beberapa not musik, minimal 1 setengah, akan mulai bermunculan request dari Harvest God, Harvest Goddess, dan Gorgan.

Ketika kamu menyelesaikan request pertama dari mereka, kamu akan mendapatkan hadiah sebuah resep untuk membuat Blissful Bread. Baik Harvest God, Goddess, dan Gorgan mempunyai kemungkinan untuk memberimu hadiah tersebut.

Dari resep itu, kamu akan mengetahui cara untuk membuat sebuah roti bernama Blissful Bread. Tapi kamu membutuhkan 2 Blessed Flour untuk membuatnya.

Tetap selesaikan request dari ketiga karakter dewa/dewi yang saya sebutkan di atas untuk mendapatkan Blessed Flour.

Tapi ingat, kamu hanya akan mendapatkan 1 request melalui kotak surat dalam sehari. Jika hari ini kamu sudah menyesaikan 1 request, request baru akan muncul di hari berikutnya.

Dan saya rasa, request penduduk (manusia) akan lebih diutamakan daripada request dewa/dewi. Sehingga kemungkinan besar kamu harus menunggu waktu berhari-hari untuk menerima request dari Harvest God, Goddess, atau Gorgan. Saran saya, kamu berhenti selesaikan request penduduk (manusia) dulu untuk sementara waktu.

Request-nya disuruh apa? Cara menyelesaikan request-nya gimana?

Langsung saja cek item yang diminta di dalam game lewat menu 'surat' atau bisa cek update-nya di Cara Menyelesaikan Semua Request Harvest Moon: Light of Hope.

Ketika kamu sudah mempunyai resep Blisfull Bread dan minimal 2 Blessed Flour, kamu bisa membuat atau lebih tepatnya memasak Blissful Bread di rumahmu. Kalau tidak tau cara memasak, silahkan baca: Panduan Memasak di Harvest Moon: Light of Hope

Jika kamu memakan Blissful Bread ini, staminamu akan pulih sampai maksimal, tidak hanya itu, Heart Stamina milikmu akan bertambah 1. Jadi awalnya kamu punya 5 heart stamina, maka setelah memakan 1 Blissful Bread akan bertambah menjadi 6.

Begitu seterusnya ketika kamu memakan Blissful Bread. Adapun jumlah Heart Stamina maksimal yang bisa kamu miliki adalah 10 buah.

Demikian Cara Meningkatkan Heart Stamina Sampai Maksimal di Harvest Moon: Light of Hope, semoga bermanfaat...

Anda mungkin menyukai postingan ini

26 komentar

  1. Unknown
    Cara dapetin fodder corn tuh dari manayah?
    • Muafiach
      Mutasi dari corn.
  2. Semcool234
    Min, minimal berapa note music tuh biar dapet recipe Blissful Bread? 1 aja apa harus 3 3 nya min? Misal cuma Harvest God's doang gitu yg di kasih gift tiap hari?
    • Muafiach
      Naikin aja sampek 1 not musik lebih, ntar juga dapet requestnya dari salah satu Gods. Kalau cuman 1 Gods yg di naikin FP-nya bakal lama nanti ngumpulin Blissful flour-nya.
    • Semcool234
      Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
    • Semcool234
      Min ini Harvest Gods, Harvest Goddess sama Gargon dah note musicnya 5 kok questnya blom muncul juga? Apa semua NPC harus dikelarin 10 Dailynya? Soalnya masih ada Daily si Sam ke 9 sama anak tukang bunga ke 8. Tolong pencerahannya min baru 4 quest dari Harvest Gods 3x sama dari Harvest Goddess baru 1x
    • Muafiach
      Tapi udah dapat resep dan bikin Blissful Bread kan?

      Ya bisa jadi, soalnya penduduk, apalagi wanita/laki" yg bisa dinikahi entah kenapa quest-nya selalu diutamakan.
    • Semcool234
      klo resep mah udah ada min, cuma ada kendala sama beberapa quest yg permusim sedangkan mintanya dimusim yg berbeda. Kek Mancing Alligator Gar, adanya cuma di musim Summer apa Fall lupa. Gold Berry yg questnya Sam, sedangkan nyoba mutated crops aja kadang jadi cuma 2-5 buah kebanyakan cuma dapet 2. Sisanya gagal :3 Tolong min kasih tips mutated yg sekiranya dapet banyak :3 terima kasih min :3
  3. TerlaluTamvan
    om, note event melanie yg kedua musti jawab apa nih, ane ngga merhatiin dialognya jd bingung..
    • Muafiach
      Biasanya semua event saya jawab kalau g nomer 1 ya 2 dari atas. Belum pernah yang paling bawah.
  4. Anonim
    min cara upgrade rumah ke dua kalinya gimana yach? q dah nyampe winter, kebun dah q rombak full, dll bahkan note/heart melanie yg mau tak jadiin pasangan dah 5. tp ttep belom bisa upgrade di doc. cuma ada kayu balok yg dbuat pembatas itu. pencerahannya min. blue bird go goddes juga udah semua kecuali yg masalah blissfull bread belom nyampe situ. pencerahannya min. (shevaalfasta@gmail.com)
    • Muafiach
      Upgrade rumah kedua/lv3 akan langsung muncul kalau udah Ending jalan cerita utama.
  5. Anonim
    Min cara dapat compost untuk buat fertilizer gimana?
    • Muafiach
      Otomatis kamu dapatkan ketika membersihkan kotoran ternak.
  6. Unknown
    Mau tanya gan, requestnya gabriel alligator gar itu apa ya? Mohon bantuan nya
    • Muafiach
      Ikan
  7. Black Tripz
    gan, kalau di total blissed flour yg bisa dibuat blissful bread cuma bisa naikin sampai 4 heart aja gan. 2 blissd flour jadi 1 roti blissful, hadiah dari semua request total 8 blissed flour, berarti jadi 4 roti blissful aja. Yg heart ke 5 dapet blissed flour darimana gan?? atau itu semua bisa naikun heart stamina sampai 5 lagi??
    • Muafiach
      Yakin ngitungnya bener sob? Setiap selesain Request HG, Harvest God, Gorgan itu dapat blessed flour loh. Request penduduk aja bisa sampek 8 sampai 10 an.
  8. Unknown
    Min gmn cra dapetin bait yg lain nya bikin atw blli soal nya klw bikin cman ada god bait doang bli cman ada regular bait trus jd bngung ni
    • Hanz
      Selesaikan requestnya Cyril dulu, nanti kamu dapat resep buat bait baru. Kamu bisa buat lewat Windwill (kincir angin).
  9. paintbluesky
    Cara benerin rumah doc tuh gimana min? Aku udah nyoba cari² bahannya di tambang tapi pas cek di rumah doc selalu masih 0 tulisannya
    • Muafiach
      Cuman butuh 10 Material Stone, 3 Iron, dan 2 Glass kok. Bahan-bahan kamu belum kamu olah di Gus paling.
  10. Aglubni
    Min whitefish en croute tu apa?
    • Muafiach
      Itu nama masakan. Beli resepnya di Restoran Bastian.
  11. Rossy
    Min.. cara dapat great wool gimana ya.. soalnya domba saya uda full hatinya.. ga pernah kasih great wool lagi
    • Muafiach
      Iya susah kalau hati dombanya sudah full. Harusnya waktu masih awal-awal ketika masih sedikit. Sebenarnya untuk ngakalinya pakai Save/Load. Ini pernah saya bahas di tulisan judulnya "Masalah Ketika Bermain Harvest Moon: Light of Hope dan Cara Mengatasinya". Solusinya harus beli domba lagi.
Komentar telah ditutup dan disembunyikan karena masalah web vitals. Bila kamu punya pertanyaan, silakan kirim pesan melalui email atau halaman kontak.