-->

Tips Memancing dan Cara Mendapatkan Rare Fish di HM SoM

Memancing merupakan kegiatan yang asik untuk mengisi waktu luang di HM SoM. Berikut ini adalah Tips Memancing dan Cara Mendapatkan Ikan Langka di Harvest Moon: Seeds of Memories.
Kegiatan memancing merupakan suatu aktifitas vital yang ada di Harvest Moon segala series. Ikan yang didapat pun banyak sekali jenisnya. Namun di Harvest Moon: Seeds of Memories versi 1.0 ini hanya ada 11 Jenis ikan, jika mengumpulkan semua jenis ikan tersebut, kamu dapat menyelesaikan salah satu Memories yaitu Fishing Master.
Cara Memancing di HM SoM
Di dalam Harvest Moon Seeds of Memories ini sendiri terdapat 3 Spot memancing yang dapat kita gunakan untuk menagkap ikan. Jika ikan biasa ( tidak langka ) maka tidak ada bedanya di ketiga tempat tersebut, namun jika menyangkut Rare Fish / Ikan Langka maka ketiga spot tersebut sangat berbeda. Sebagai dasar memancing, kita harus mengetahui Cara Memancing di HM SoM, Berikut ini Caranya.

Cara Memancing di HM SoM

Untuk Memancing di Harvest Moon: Seeds of Memories, caranya cukup mudah. Pertama lemparlah umpan milikmu, Kedua tunggu sampai ada bayangan ikan yang berada tepat dibawah umpanmu, Ketiga akan keluar beberapa suara percikan air, JANGAN !! Menarikanya sebelum ada tanda seru, Setelah ada Tanda ! tariklah umpanmu dengan cara tap-tap berkali-kali di layarmu. Jangan berhenti sebelum umpan tertarik dan mengeluarkan ikan.

Spot Memancing Yang ada di HM SoM

Berikut ini adalah daftar tempat yang dapat kamu gunakan untuk memancing di Harvest Moon: Seeds of Memories :

1. Sungai di Sekitar Peternakan
Spot berikut ini adalah yang paling sering menghasilkan rare fish. Tempatnya sangat mudah dijangkau yaitu setelah keluar dari rumahmu, berjalanlah ke kanan peternakan dan kamu akan menemukan aliran sungai dari kanan atas dan berakhir di kiri bawah peternakanmu.

2. Danau di Pegunungan
Spot berikut ini jarang membuahkan hasil yang menarik, karena ketika saya mencoba memancing disana, saya hanya mendapatkan ikan yang biasa ditemukan baik di aliran sungai peternakan atau di sebelah Toko Hunter. Letaknya cukup dekat yaitu ketika kaluar dari rumah, pergilah ke rumah gilbert ( Tenda Gilbert ), dan didepannya kamu akan menemukan sebuah danau.

3. Genangan Air di Sebelah Toko Hunter
Dan yang satu ini adalah spot yang memiliki kemungkinan menghasilkan Rare Fish / Ikan Langka. Namun tidak banyak jenisnya. Letaknya di Kota tepatnya di Toko Hunter ( Sebelah Bawah Kiri Chesnut Valley ), disitu akan ada genangan air yang bisa kamu gunakan untuk memancing di HM SoM.

Namun tidak hanya itu, untuk mendapatkan Rare Fish / Ikan Langka, Musim juga sangat penting karena beberapa ikan hanya bisa didapatkan pada Musim Tertentu. Untuk melihat detailnya, cek tabel berikut.

Tabel Hasil Memancing / Ikan di HM SoM

Berikut ini adalah Tabel Hasil Memancing dan Cara Mendapatkan Ikan Langka / Rare Fish di Harvest Moon Seeds of Memories.
NB: Jika Tabel Terpotong, gunakan Auto Rotate pada Handphone milikmu.
Nama IkanHarga JualLokasiMusimNilai Festival Memancing
Rainbow Trout300Dimana SajaSummer, Fall50
Mosquitofish100Dimana SajaAll Season25
Perch350Dimana SajaSpring, Fall50
Yellow Perch350Dimana SajaSummer, Winter
Goby300Dimana SajaSummer, Fall50
Barbatus300Dimana SajaSpring, Summer,
Fall
46
BullheadGunakan Excellent Bait di Lokasi Berikut :
  • Genangan Air di Toko Hunter
  • Seberang Jembatan Yang Dibagun Brutus
Fall0
Arowana700Gunakan Excellent Bait di Seberang Jembatan Yang Dibangun Brutus.Summer90
Bluegill100Dimana SajaSemua Musim
Crucian Carp100Dimana SajaSemua Musim40
Alligator Gar1000Gunakan Excellent Bait di Seberang Jembatan Yang Dibangun BrutusSummer
Tabel By HM Wikia

Anda mungkin menyukai postingan ini

1 komentar

  1. Ainur Web Id
    nice info sob jangan lupa kunbal
Komentar telah ditutup dan disembunyikan karena masalah web vitals. Bila kamu punya pertanyaan, silakan kirim pesan melalui email atau halaman kontak.