-->

Cara Melihat FP Penduduk di HM HoLV

Salah satu hal yang sederhana namun cukup penting untuk diketahui adalah FP atau Friendship point penduduk di HM HolV. Nah bagaimana cara melihatnya? Berikut adalah penjelasan Cara Melihat FP penduduk di HM HoLV.
FP atau Friendship Point merupakan salah satu faktor yang sangat penting dalam semua seri Harvest Moon. Di dalam seri Hero of Leaf Valley, FP menentukan apakah kita layak mendapatkan Event atau tidak, contohnya untuk mendapatkan event The Holy Masterpiece ke 3, tingkat pertemanan dari Chester harus 50 FP. Jika kurang dari itu maka kita tidak akan mendapatkan salah satu bagian dari Event The Holy Masterpiece, begitu juga dengan event lain.
Cara Mengetahui FP di HM HoLV
Kali ini, ID Harvest akan membahas Cara Mengetahui FP atau Friendship Point para penduduk Leaf Valley. Di banyak seri Harvest Moon, tingkat pertemanan biasa digambarkan dengan Hati termasuk HM HoLV, namun juga ada yang digambarkan dengan Not. Lalu Bagaimana Cara Mengetahui FP di HM HoLV ?.

Cara Melihat FP Warga di HM HoLV

Sebelum mengetahui cara melihat tingkat pertemanan di HM HoLV, kalian harus mengetahui perbandingan FP dan Hati di HM HoLV. Perbandingannya seperti berikut ini:
  • 0 - 39 FP = Hati Hitam / Tidak ada gambar hati di Character Profile.
  • 40 - 79 FP = Hati Ungu / 1 Hati di Character Profile.
  • 80 - 129 FP = Hati Biru / 2 Hati di Character Profile.
  • 130 - 179 FP = Hati Hijau / 3 Hati di Character Profile.
  • 180 - 259 FP = Hati Kuning / 4 Hati di Character Profile.
  • 260 - 349 FP = Hati Orange / 5 Hati di Character Profile.
  • 350 FP = Hati Merah / 6 Hati di Character Profile.
Untuk warna hati hanya dapat dilihat untuk Penduduk Wanita yang dapat dinikahi dengan cara Berbicara dengan mereka, namun untuk Character Profile dapat dilihat untuk semua penduduk dengan cara Pergi ke rumah > Examine Diary ( tempat melakukan save ) > pilih Character Profile.

Jadi cara menghitungnya sangat mudah, Contohnya seperti gambar karakter Lyla diatas. Di bawah foto Lyla terdapat 1 Hati, berarti FP dari Lyla hanya berkisar antara 40 - 79 FP. Jika terdapat 2 Hati maka FPnya berkisar antara 80 - 129 FP dan seterusnya. Bagaimana mudah kan Cara Melihat FP Penduduk di HM HoLV.

Anda mungkin menyukai postingan ini

20 komentar

  1. Unknown
    Gan, cara nurunin fp penduduk gmn yah?
    • Muafiach
      Coba kasih hadiah yang tidak disukai gan, atau barang-barang sampah gitu
  2. Unknown
    Gan kalo hati nya udhw arna merah gitu itu udh pasti 350 fp nya gbsa nambah gitu?
    • Muafiach
      Ntah lah sob, kurang begitu memperhatikan saya. Kayaknya bisa lebih dari 350 FP tapi hatinya tetep merah nggak ganti lagi.
  3. Jie_en
    Min klo ending yg berkaitan denga gadis itu ga selesai.tp fp 359 apa bisa d lamar klo ngikutin alur cerita
    • Muafiach
      Bisa kecuali Alice dan Harvest Goddess.
  4. Unknown
    Gan Klw Kasih Hadia Berulang Ulang Di Hari Yg Sama .. Dapet Fp Dobel Atau Tetap. Tapi Kenapa Cuma 1 yg di trima Ya Padahal Klw Tim Berkali Kali Bisa ...
    • Muafiach
      Yang nambah cuma yang kamu kasih pertama kali sob. Sistem kasih hadiahnya HM HoLV emang gitu. Kalau sehari bisa dikasih terus-terusan dan FP-nya nambah mah enak tapi terlalu gampang game-nya nanti.
  5. Mo farhanez
    thanks infonya gan, bermanfaat.
  6. Unknown
    Gan , lagi asek main part time di martha, eh..tiba2 giliran called the day nya malah blank alias error..saya main di psp . Gmn solusinya ya. Ty
    • Muafiach
      Wah maaf sob, saya tidak tau solusinya karena tidak pernah mengalami.
  7. Unknown
    Gan. Anekan cheat supaya hatinya langsung penuh tuh semua penduduk (gak perlu dijelasin cheatnya gimana) Eventnya bisa lanjut atau nggak gak ? Maksudnya kalo hatinya udah penuh semua eventnya itu bisa jalan gak gan ? Takutnya event cuma bergantung sama keadaan fpnya yang udah ditetapin gan.
    • Muafiach
      Jujur saya kurang tau sob, soalnya saya nggak pake cheat. Tapi menurut saya tetep akan terjadi karena yg ditetapkan itu FP minimal.
  8. Unknown
    Kak kalo beberapa gadis hatinya merah apa masih bisa menikahi mereka salah satu? Soalnya pernah baca katanya gabisa, tpi aku main udah terlanjur 3 gadis yg hatinya merah
    • Muafiach
      Bisa aja, kamu kan ngelamarnya cuman 1 orang aja.
  9. Unknown
    gan misal kan kalo sudah best ending tapi masih ada event nature/tourist yg belum terselesaikan di tahun berikut nya bisa nggak di selesain?
    • Muafiach
      Bisa ngulang lagi dengan data yang sudah ada saat akhir tahun 2 setelah ending.
  10. Krisna MP
    Bang kalo hati nya udh 5, terus gk dikasih hadiah lagi itu bisa turun gk fp nya?
    • Muafiach
      Enggak turun sob, santai aja.
  11. Rknight
    ini level hatinya bisa turun gak bro ? gw mau nurunin hati nya si alice
    cuma kalo gabisa nurun juga ya terpaksa ngecheat deh gw
Komentar telah ditutup dan disembunyikan karena masalah web vitals. Bila kamu punya pertanyaan, silakan kirim pesan melalui email atau halaman kontak.