-->

Tambang Tidak Terbuka di Harvest Moon Hero of Leaf Valley

Salah satu masalah yang paling banyak ditanyakan dan dialami oleh para Harvester di Harvest Moon Hero of Leaf Valley adalah kenapa tambang level 2 dan seterusnya tidak terbuka padahal sudah lebih dari tanggal 1 summer? Nah mungkin artikel ini dapat membantu permasalahan yang kalian hadapi.
Halo Harvester, beberapa hari ini banyak sekali yang menanyakan pertanyaan seputar masalah dalam bermain Harvest Moon Hero of Leaf Valley. Pertanyaan yang paling banyak ditanyakan adalah Kenapa Tambang Tidak Terbuka di Harvest Moon Hero of Leaf Valley, meskipun sudah memasuki tanggal 1 Summer dan seterusnya.
Cara mengatasi tambang tidak terbuka
Padahal sebenarnya untuk membuka tambang tersebut kita diharuskan menunggu tiap awal musim saja. Meskipun beberapa ada yang harus menyelesaikan event untuk membukanya.

Saya sendiri sebenarnya kurang begitu paham betul apa-apa saja yang menyebabkan hal tersebut terjadi, akan tetapi saya akan mencoba menjelaskan penyebabnya dan memberikan sedikit solusi pada kalian semua.

Penyebab Tambang Tidak Terbuka di HM HoLV

Setelah saya mencari banyak sekali informasi mengenai masalah ini, saya mendapatkan beberapa hal yang mungkin menyebabkan tambang level selanjutnya tidak terbuka dan masih tertutup batu besar.  Berikut adalah penyebabnya:
  1. Kalian belum menyelesaikan misi yang diberikan oleh Ponta untuk mendapatkan 20 Fishprint. (Khusus untuk Underground Lake)
  2. Kalian menggunakan versi Harvest Moon Hero of Leaf Valley yang mempunyai Efek Suara(SFX), biasanya HM HoLV USA versi lama.
  3. Game yang kalian mainkan adalah hasil bajakan. Ingat bahwa game bajakan pasti mempunyai banyak masalah, jadi terima saja kalau semisal terdapat bug yang merugikan kalian.
Mungkin kalian bertanya seperti ini, Maksudnya yang nomer 2 itu gimana gan?
Jika saat memainkan game HM HoLV, kalian mendapati terdapat suara ayam, sapi, kuda, dan sebagainya, tidak hanya suara latar (BGM), maka kemungkinan besar kalian tidak akan bisa membuka tambang level selanjutnya.

Entah kenapa di beberapa platform hal ini dapat menyebabkan Bug yang sangat merugikan kalian, mungkin hal ini sangat berhubungan dengan alasan nomer 3.

Efek Tambang Level 2 di HM HoLV Tidak Terbuka

Akan sangat merugikan jika tambang level 2 dan seterusnya tidak bisa terbuka. Kalian akan kehilangan kesempatan untuk bisa menyelesaikan event The Secret Fossil dan mendapatkan Best Ending karena salah satu Mecha Event(Mole) tidak terselesaikan. Meskipun begitu, kalian masih bisa mendapatkan ending lainnya.

Solusi Tambang Tidak Terbuka di Harvest Moon Hero of Leaf Valley

Jika kalian menghadapi masalah ini, satu-satunya solusi yang bisa saya berikan untuk mengatasinya adalah dengan mencari versi Harvest Moon Hero of Leaf Valley lain. Kalau bisa beli versi original, tapi itu kayaknya nggak mungkin. Namun sebelum itu, Back up terlebih dahulu save datanya untuk jaga-jaga.

Saya sangat menyarankan kalian bermain dengan menggunakan Harvest Moon Hero of Leaf Valley versi USA terbaru, bisa didapatkan di Emuparadise jika kalian bermain menggunakan emulator PPSSPP. Jangan menggunakan versi JP atau versi USA yang lama.

Nah itulah sedikit penjelasan dan solusi yang bisa saya berikan terkait masalah Tambang Tidak Terbuka di Harvest Moon Hero of Leaf Valley. Semoga bisa bermanfaat, Terima kasih.

Anda mungkin menyukai postingan ini

22 komentar

  1. Unknown
    Gan, bisa bagi ga gan? Yg ane waktu itu dah pernah selesein 20 fishprintnya ponta, terus dikasih tau underground lake tapi ga ketemu gan. Tempatnya dimana ya?
    • Unknown
      Tempat underground lake di mine lorong sebelah kanan bukan gan? Masih ketutup, sebelah kiri juga. Padahal dah sumber thn ke 2
    • Muafiach
      Iya sebelah kanan..
  2. Unknown
    Bagi iso nya gan...
  3. Unknown
    Ane juga dah download ni yg ada di emuparadise, tapi takut kayak gitu lagi. Bener ga gan kalau ane main yg dari emuparadise?
    • Unknown
      Ane make iso yg sekarang(bukan yg emuparadise) yg tombol konfirmasinya o bukan x, padahal set pspnya dah x. Kampret emang...
    • Muafiach
      Dah bener klo kmu dl di emuparadise
    • Unknown
      Oke gan, makasih👌. Sangat bermanfaat gan blog nya haha
  4. Shira
    Gan maaf nanya gk sesuai artikel :v ane masih bingung sm tgl penting itu. misal hari kembang api itu liatny dimana :3 sm hari" penting lainnya.. tlg bls gan hehe
    • Muafiach
      Lihat kalender
  5. Shira
    Maaf gan :v maksudny tempat terjadi ny :3
  6. Unknown
    bang cara back up data gmna ane bingung soalnya hm yg ane mainin beta bkan yg usa bugnya gerbang4 sterusnya kga bsa dilewatin
  7. Unknown
    bang makasih info nya emuparadise itu emang blog gue yg setia untuk download game ppsspp sejak gue masih kelas 3 sampai kelas 8 smp saya hanya tanya tentang moonlight stone di dapat dimana itu susah dicari padahal tinggal cari kunci untuk buka HG temple
    • Muafiach
      Iya nambang terus aja ntar juga dapet kok
    • Yusag ABD
      Mudah bang..nambang aja terus.. yang rajin.. saya 2 hari aja dapet..
  8. Unknown
    Gan saya saat mau nambang itu langsung gak bisa gerak ini kenapa ya?
    • Muafiach
      Ganti iso aja coba klo terusan macet di situ. Pake iso versi apa skarang?
  9. Unknown
    Gan, ruang 5 tambang saya kebuka waktu winter tahun 1, itu normal nggak??
    berlian (safir, opal, dll) munculnya di ruang berapa ya Gan??
    • Muafiach
      Wajar karena kebukanya Spring tahun 2. Untuk bertambang, kamu cari aja judul artikel "Bertambang dan Hasil Tambang di HM HoLV" lewat menu search.
    • Muafiach
      Pokoknya kalau kebuka itu masih wajar. Klo nggak kebuka terus itu yang nggak wajar sob.
  10. Unknown
    Bang Bingung Download Di Emuparadise masak yg versi usa cuma 130 mb .. Tolong Bang Kasih LinkX soalnya G tau Juga yg Mana Versi Usa Lama Ma Yg Baru ... Trims
    • Muafiach
      Udah pernah kita kasih link-nya di artikel Cara Bermain HM HoLV di Android. Kalau nggak yabkamu ketik aja di google download hm holv USA iso. Ntar juga muncul paling atas sendiri.

      Saran ane klo nggak pengen kena masalah ini jangan pake cheat.
Komentar telah ditutup dan disembunyikan karena masalah web vitals. Bila kamu punya pertanyaan, silakan kirim pesan melalui email atau halaman kontak.