-->

Harvest Moon: Hero of Leaf Valley Bahasa Indonesia

Link Download Harvest Moon Hero of Leaf Valley Bahasa Indonesia kabarnya sudah tersebar, namun team ID Harvest belum memainkannya, entah kabar tersebut palsu atau tidak, namun seperti kabar tersebut palsu.
Beberapa bulan yang lalu banyak tersebar kabar bahwa ada beberapa orang yang ingin menerjemahkan Harvest Moon: Hero of Leaf Valley yang semula bahasa Inggris menjadi bahasa Indonesia, bahkan katanya Link Download-nya sudah tersebar. Mungkin hal tersebut terlihat mudah, namun jika menerjemahkan digabung dengan ribuan baris kode maka akan menjadi sangat sulit.
HM HoLV Indonesia
HM HoLV Indonesia
Penasaran dengan gambar di atas? Jangan tertipu dulu, gambar tersebut hanyalah mod, jadi kita hanya perlu membuat gambar yang kita inginkan lalu kita masukan ke dalam game. Seperti gambar diatas, saya membuat main menu HM HoLV menjadi bahasa Indonesia dengan menambah kata Indonesia di bawahnya.

Sebenarnya dengan Cara Mod HM HoLV kita tidak hanya bisa merubah tampilan main menu menjadi Bahasa Indonesia saja, namun kita juga bisa merubah tampilan karakter, tampilan rumah, tampilan tanah, dan masih banyak lagi.

Bagaimana Cara Menerjemahkan Harvest Moon: Hero of Leaf Valley ke Bahasa Indonesia?

Sebenarnya saya tidak begitu ahli mengenai hal ini, maka dari itu saya tidak akan membahas tutorialnya, melainkan hanya membahas sedikit informasinya saja.

Sepengetahuan saya, untuk menerjemahkan sebuah bahasa dari sebuah game kita perlu masuk ke bagian terdalam game itu sendiri ( root access ) mengganti ribuan file yang sebelumnya berbahasa Inggris menjadi bahasa Indonesia.

Hal tersebut cukup sulit dan membutuhkan waktu yang sangat lama. Beberapa software juga dibutuhkan sebagai pendukung untuk menerjemahkan.

Pendapat ID Harvest Mengenai HM HoLV Indonesia

Saya sangat bersemangat ketika ada beberapa orang yang ingin menerjemahkan Harvest Moon menjadi bahasa Indonesia, apalagi saat Link Download Harvest Moon Hero of Leaf Valley akan dikeluarkan.

Namun saya sangat kecewa ketika pada hari yang ditentukan Link Download tersebut tidak dibagi-bagikan. Belum ada kejelasan akan game ini, ada juga orang yang katanya sudah memainkannya.

Namun kami tidak akan percaya bahwa ada orang yang sudah memainkan Harvest Moon Hero of Leaf Valley Bahasa Indonesia sampai Link Download tersebar luas dan kami dapat memainkannya sendiri.

Semoga kedepannya ada pihak yang benar-benar bisa menerjemahkan HM HoLV ke bahasa Indonesia sepenuhnya dan membagikannya secara cuma-cuma seperti HM BTN.

Update 28 Mei 2017
Sudah ada beberapa orang yang menerjemahkan HM HoLV ke dalam bahasa Indonesia, update dari versi Google translate. Terjemahannya sudah lumayan, tapi masih banyak kekurangan, meskipun sudah 100% bahasa Indo.

Kami sudah coba sendiri. Beberapa terjemahan membuat pemain malah kebingungan dengan bahasa yang digunakan dan ditambah banyak bug-nya.

Jika kalian tidak ingin buang-buang kuota dengan terjemahan yang belum sempurna ini, saya sarankan kamu jangan memainkannya.

Menurut saya, main pakai versi Bahasa Inggris masih lebih baik untuk saat ini. Tapi, kita harus tetap menghargai siapapun yang berusaha menerjemahkan game ini.

Mohon maaf, Link Download HM HoLV Bahasa Indonesia kami hapus, karena kami anggap tidak diperbolehkan si penerjemah untuk di share di blog kami.

Baca juga: Panduan Harvest Moon: Hero of Leaf Valley Terlengkap

Anda mungkin menyukai postingan ini

13 komentar

  1. Nia
    Kak, saya mau tanya. Memangnya cara translate game psp itu bagaimana? Pakai software apa? Saya bisanya translate game nintendo ds
  2. SALUTEG
    Emng udh ada hm holv bhs indo
  3. Unknown
    Udh ada translatenya, cuman kadang2 hasil translate agak miring :'v wajar lah yaa.
    • Muafiach
      Iya udah ada bahasa indonesianya tapi bahasanya masih ada yang nggak jelas jadi ya sama aja. Malah bikin bingung.
    • Unknown
      Makannya itu, klo gw dibiayai bikin translatenya jadi lebih rapi lagi gw pasti jawab.. IYA!! :v
  4. Unknown
    kemarin sempat liat video di instagram si kurt di ganti jadi son goku itu bneran atau gimana??
    • Unknown
      Itu cuman di mod bang, mainnya pke ppsspp khusus mod
    • Muafiach
      Itu mood paling gan
  5. abdu_rasyid
    min klo boleh tau ikut grup apa aja tentang harvest moon?
    • Muafiach
      Asalkan Harvest Moon saya masuki klo pengen gan.
  6. Unknown
    Gimana sih download iso nya? Kok gabisa sih malah iklan google
    • Muafiach
      Maaf link download Harvest Moon: Hero of Leaf Valley sudah kita hapus. Klo ada versi yang lebih baik akan kami beritahu lagi.
  7. Unknown
    Halo kak muble Gum Cara downloadnya tinggal tulis di browser emuparadise
Komentar telah ditutup dan disembunyikan karena masalah web vitals. Bila kamu punya pertanyaan, silakan kirim pesan melalui email atau halaman kontak.