-->

Cara Meningkatkan MP Karakter di Elsword Online

Inilah beberapa hal yang harus kamu lakukan untuk meningkatkan perolehan dan jumlah MP karakter di Elsword Online.
Kemarin saya iseng-iseng lihat kata kunci pencarian dari blog ini (blog lama maksudnya), setelah saya lihat, ternyata ada yang mencari dengan kata kunci seperti yang ada di gambar ini.
Cara Meningkatkan MP Karakter di Elsword Online

Nah untuk itu, saya akan coba sedikit menjelaskan apa yang saya tau, bagaimana Cara Meningkatkan MP Karakter di Elsword Online.

Pertama-tama, yang perlu kamu diketahui terlebih dahulu adalah apa sih sebenarnya MP itu?

MP adalah singkatan dari Mana Point, yang fungsinya digunakan untuk mengeluarkan skill/jurus atau mungkin kombo yang membutuhkan MP. Semakin banyak dan cepat MP beregenerasi, maka skill yang bisa kamu keluarkan akan semakin cepat pula.

Ada beberapa cara yang bisa digunakan untuk meningkatkan perolehan dan jumlah mana maksimal itu sendiri.

Tiap karakter yang bisa digunakan tentunya mempunyai perbedaan dalam hal ini, meskipun beberapa ada yang sama.

Cara Meningkatkan Perolehan MP

Meningkatkan perolehan MP maksudnya gimana? Artinya saat karaktermu diem (tidak memukul musuh), saat menyerang atau diserang musuh, regenerasi MP mu akan lebih cepat dari biasanya.

Ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk meningkatkan perolehan Mana tiap karakter diantaranya:

1. Menggunakan Atribut/Elemen Dark Pada Senjata
Tentunya menggunakan atribut Dark pada senjata akan meningkatkan perolehan mana dengan cepat daripada menggunakan atribut yang lain, karena memang efeknya yang bisa menyerap MP dan HP dari musuh dengan kemungkinan tertentu.

2. Memaksimalkan Skill Bawaan dari Tiap karakter
Tiap karakter memiliki skill bawaan, baik aktif maupun pasif. Misalnya karakter seperti Aisha, Add, Ara, Eve, Luciel yang mempunyai kemampuan untuk meningkatkan perolehan mana dengan cepat.

Tidak hanya itu, kemungkinan juga mempunyai skill yang bisa meningkatkan jumlah maksimal MP.

Contohnya Job Elemental Master (EM) yang mempunyai skill Meditation dan Infinity Mana. Untuk yang lain bisa dicek sendiri ditiap karakternya.

Tentunya hal ini sangat penting untuk dimaksimalkan, karena inilah penyebab kenapa pemulihan dan jumlah maksimal MP tiap karakter berbeda.

3. Memakai Magic Necklace
Salah satu item yang wajib dipakai, karena efeknya yang meningkatkan perolehan MP sebesar 30% ketika menyerang ataupun diserang musuh. Item ini dapat dibeli di Item Mall atau juga bisa didapat dari Event.

Selain itu, Magic Necklace ini juga bisa di upgrade di Chamila menjadi Ereda Necklace yang efeknya lebih bagus, tentunya dengan mempunyai beberapa material yang dibutuhkan untuk membuatnya.

4. Memakai Equipment Berefek Pemulihan MP
Equipment berefek pemulihan MP salah satu contohnya adalah Grendized Alterasia, equip unik dari secret dungeon alterasia.

5. Soket Equipment dengan Mana Magic Stone
Mana magic stone adalah batu soket yang bisa didapatkan dari menukar medali ereda di Chamila.

Dengan menyoket EQ dengan batu ini, maka akan meningkatkan MP saat diserang maupun saat menyerang, seperti halnya efek asesoris Magic Necklace, namun kemungkinan keluar efeknya sangatlah rendah.

Cara Meningkatkan Jumlah Maksimal MP Karakter

Jumlah maksimal MP karakter di Elsword Online standardnya adalah 300 MP, tapi dengan cara atau faktor di atas seperti skill bawaan karakter dan di bawah ini, jumlah maksimal MP tersebut dapat lebih banyak.

Beberapa cara lain yang bisa dilakukan untuk meningkatkan jumlah maksimal MP karakter diantaranya:

1. Memiliki Pet Ber-atribut Dark
Ini  merupakan hal yang cukup penting, dengan memilih hewan peliharaan ber-atribut dark, MP-mu akan meningkat sebesar 5% dari jumlah total saat ini.

Jadi semisal MP-mu maksimal 300 MP, akan menjadi 315 MP (Tidak berlaku untuk PvP). Contoh pet ber-atribut dark yaitu Naho, Grim Reaper - Rebirh, Thanato, Marionette dan masih banyak lagi.

Baca juga: Cara Membuat Personality Pet Menjadi Shy dan Sensible di Elsword Online

2. Memakai Mana Mint Bubble Gum
Sebut saja asesoris permen karet, item ini bisa dibeli di Item mall. Efeknya dapat meningkatkan jumlah maksimal MP sebesar 30. Namun, sebenarnya item ini tidaklah wajib untuk dimiliki.

Kesimpulan
Sebenarnya banyak sekali cara yang bisa dilakukan untuk memaksimalkan perolehan dan jumlah MP karakter di Elsword Online, tidak hanya hal di atas saja.

Akan tetapi secara garis besar dan yang paling penting adalah beberapa hal itu, khususnya memaksimalkan skill karakter, memakai Magic Necklace, pemilihan atribut dan Pet yang tepat.

Penutup
Mungkin itu saja yang bisa saya jelaskan, jika pengen menambahkan silahkan saja. Sekian, terima kasih.

Anda mungkin menyukai postingan ini

Komentar telah ditutup dan disembunyikan karena masalah web vitals. Bila kamu punya pertanyaan, silakan kirim pesan melalui email atau halaman kontak.