-->

Penyebab dan Solusi Hati Anjing Tidak Bertambah di HM HoLV

Kenapa hati anjing saya tidak bertambah-tambah dan malah cenderung berkurang di Harvest Moon: Hero of Leaf Valley (HoLV)? Ini dia jawabannya!
Pernah mengalami masalah hati anjing tidak bertambah-tambah di Harvest Moon: Hero of Leaf Valley? Yap, mungkin kamu termasuk salah satu dari sekian banyak Harvester yang pernah merasakannya.

Singkatnya, meskipun anjingmu kamu latih, angkat, kasih makan tiap hari, hatinya sulit sekali bertambah. Malah cenderung naik dan turun seperti jungkat jungkit.
Penyebab dan Solusi Hati Anjing Tidak Bertambah di Harvest Moon: HoLV

Padahal menaikkan hati anjing ini sebenarnya tidak terlalu sulit, hanya saja butuh kesabaran. Itulah salah satu kunci sukses bermain Harvest Moon bukan?

Oke, sebelum masuk ke solusi dari masalah ini, ketahui dulu penjelasan di bawah ini...

Penyebab Hati Anjing Tidak Bertambah di Harvest Moon: Hero of Leaf Valley

Nggak mungkin dong hati anjing tiba-tiba nggak bisa bertambah, pasti ada penyebab yang memicu terjadinya masalah tersebut. Sejauh yang saya tau, inilah beberapa penyebabnya:

1. Anjingmu Pernah Sakit
Ini adalah salah satu akar masalahnya. Ketika ini terjadi, nanti Gwen atau Bob yang berkunjung ke rumahmu dan salah satu dari mereka akan memberi tahu bahwa anjingmu sakit. Mereka juga membawakan obat untuknya.

Intinya mereka ini sedikit kecewa gitu deh sama kamu karena kamu tidak bisa merawat hewan peliharaanmu dengan baik. Apalagi jika Gwen yang datang, maka kamu akan langsung dipukul olehnya karena saking kecewanya.

Jika ini terjadi, ada kemungkinan hati anjingmu akan berkurang. Misalnya, yang awalnya punya 1 hati, akan kembali lagi tidak punya hati sama sekali. Begitu seterusnya.

Nanti, Anjingmu juga akan butuh waktu untuk menyukaimu kembali. Pastinya untuk menaikkan hatinya menjadi sedikit lebih sulit.

Oleh karena itu, pastikan bahwa hewan peliharaanmu selalu sehat dan tidak pernah sakit.

Kesalahan fatal yang sering terjadi
Banyak Harvester pemula yang memasukkan Anjing ke dalam rumah saat hari hujan tanpa memberinya makan. Ini terjadi ketika kamu belum mempunyai rumah anjing.

Memang sangatlah penting memasukkan Anjing ke rumah saat hari hujan, tapi setidaknya berilah makanan di mangkuknya dan biarkan dia makan sejenak.

Selain itu, jangan pernah membiarkan anjingmu di dalam rumah selama 3 sampai 5 hari karena hal ini bisa membuatnya sakit.

2. Tidak Pernah Melatih Anjingmu
Dikasih makan tiap hari saja tidak cukup, jadi harus dilatih dengan siulan dan ocarina tiap hari juga. Ulasan lebih lengkapnya silahkan baca: Cara Cepat Meningkatkan Hati Anjing dan Kuda HM HoLV.

Solusi Hati Anjing Tidak Bertambah di Harvest Moon: Hero of Leaf Valley

Kalau sudah terlanjur anjingmu sakit, dan ternyata kamu udah latih dan angkat tiap hari tapi hatinya tidak nambah-nambah, Kamu harus memberinya makan ikan yang sedikit mahal setiap hari.

Berdasarkan pengalaman salah satu Harvester bernama Ridho Effendi yang diskusi dengan saya, salah satu ikan yang bisa menaikkan hati anjing yang tidak bertambah-tambah adalah Sword Fish, Porgy, dan jenis ikan lainnya.

Kalau tidak nambah, ajaklah anjingmu berkeliling dan kenalkan pada setiap penduduk desa. Kalau masih tidak nambah juga, berarti kamu harus mengulang dari awal dan pastikan bahwa anjingmu tidak sakit.

Itulah Penyebab dan Solusi Hati Anjing Tidak Bertambah di HM HoLV. Semoga bermanfaat, terima kasih.

Baca juga: Bug di HM HoLV

Anda mungkin menyukai postingan ini

13 komentar

  1. Galuhpanji
    gan, Selain untuk mencari power berry Dan meningkatkan hati anjing, apa Ada fungsi lain dari melatih anjing menggunakan ocarina?
    • Muafiach
      Saya rasa nggak ada lagi, memang fungsi utamanya itu. Nanti anjing klo dah pinter juga dibutuhkan untuk menemukan Sacred land event Golden Potato.
    • Galuhpanji
      Makasih gan
  2. Unknown
    Dulu anjing ane pernah hilang dan tidak pernah kembali lagi, itu hilangnya pas didalam rumah dan di depan kandang sapi. Abang pernah kejadian kaya gini?
    • Muafiach
      Wah masalah apa lagi itu 😂. Untungnya nggak pernah mengalami saya, hehe.
  3. Unknown
    Cuman aku saja nih? Gara2 ini aku sampe ngulang seminggu loh... ;(
  4. Unknown
    Gan,,, bagaimana cara dapati anjing padahal saya udah masuk musim ke 2, ap harus nunggu 1 tahun lagi ?
    NB : pertama kali main
  5. Unknown
    Gan, saya udah musim ke 2 tapi belum dapat2 juga anjing. Apakah saya harus nunggu sampai musim pertama lagi Or ada cara lain ?
    NB : baru pertama main
    • Muafiach
      Wah nggak usah nunggu 1 tahun lagi sob kelamaan itu, biasanya juga Spring sampek Summer itu dah dapet klo kamu kasih makan mangkoknya tiap hari pake ikan, susu, atau telu. klo nggak ya sabar lanjutin aja dulu sampek dapat.
  6. I'm There
    Anjing aku dapat pas summer. Terus Ampe winter hatinya masih 2.. itu ada kemungkinan pernah sakit ya berarti? Aku lupa soalnya wkwkwk aku fokus nyelesaiin Ending soalnya. Tp hewan lainnya hatinya full semua Ampe ada telur emas dan susu emas.. padahal aku dapat anjing dulu baru kuda.. udah sering minta bantuan HG klo ingin lebih akrab sama anjing katanya now you shouldn't blablablabla. Tp tetep aja ga naik naik hatinya😭
    • Rico Febrians
      Jangan terlalu fokus ama ending dulu,kalok keburu ke ending nanti akan rugi sendiri,anjing nya kan bisa buat nyari power berry jadi fokus ama perkebunan dan peternakan dulu kalok udah nanti tinggal selesain ending nya,kalo cuma ending simpel cuma harus cari uang 50.000G kan perkebunan nya udah subur tuh pastinya sama udah kuat sama bantuan power berry,jadi tinggal kerja terus menerus kan akhir akhir nya kaya juga,tapi jangan lupa tanam bunga alfafa buat ngehasilin telur emas sama susu emas tapi yang terpenting adalah susu emas karena itu lebih mahal daripada telur emas
  7. Unknown
    Udah hampir masuk musim fall, tpi hati anjingnya blum ada /kosong!!
  8. Unknown
    Saya rajin latih anjing saya/kasih makan tiap hari tgl 20 summer th1 hati sudah 4,karena besoknya hujan saya bawa anjing masuk ke rumah,ko keesokan harinya hatinya jadi 3 lg yah ? Gmn tuh solusinya,apa klo hujan tetep di biarin di luar ?
Komentar telah ditutup dan disembunyikan karena masalah web vitals. Bila kamu punya pertanyaan, silakan kirim pesan melalui email atau halaman kontak.