-->

Cara Bertemu dan Membuat Perhiasan di Zann - Harvest Moon: Hero of Leaf Valley

Kapan kita bertemu dengan Zann? Di mana bisa bertemu dengannya? Bagaimana cara membuat aksesoris perhiasan lewat Zann di HM HoLV? Artikel ini akan menjawab pertanyaan itu semua!
Ada salah salah satu karakter yang misterius di Harvest Moon: Hero of Leaf Valley. Jika kamu melihat Character Profile di Diary, akan ada satu karakter yang masih diberi tanda tanya (???) di antara Flak dan Ponta.

Siapakah itu?

Dia adalah Zann (versi bahasa Inggris), namun khusus untuk versi HM HoLV Jepang, dia bernama Gol dodo. Pada dasarnya dia adalah pedagang yang datang ke Leaf Valley, jadi dia bukan penduduk lokal.
Cara Bertemu Zann di Harvest Moon: Hero of Leaf Valley

Ada fakta menarik terkait karakter ini, awalnya, Zann mempunyai kulit berwarna hitam gelap karena memang dia berasal dari Afrika. Oleh karena itu, dia juga tidak pandai berbicara bahasa Inggris.

Namun hal ini menuai beberapa kontroversi dan membuat beberapa pemain Harvest Moon luar negeri marah. Ya mungkin mikirnya, Marvelous atau Natsume rasis kali, hehe.

Akhirnya, warna kulit Zann dirubah menjadi berwarna coklat cerah untuk mengatasi permasalahan ini.

Saking misteriusnya karakter ini, sampai-sampai kita juga membuat cerita fiksi Misteri Asal Usul Zann di HM HoLV.

Cara Bertemu Dengan Zann di Harvest Moon: Hero of Leaf Valley

Caranya mudah dan tanpa ada persyaratan khusus. Kamu hanya harus berhasil menyelamatkan Leaf Valley dan berada pada tahun 3. Saat tanggal 7 Spring tahun ke-3, Zann akan datang ke rumahmu.

Dia akan bicara tentang Scrap metal dan dia memintamu untuk memberinya Scrap metal jika kamu punya. Sebagai gantinya, Dia akan memberimu beberapa aksesoris.

Kira-kira omongannya seperti ini.

Zann: Kau....bawakan...Scrap metal.

Zann: Aku...tukar...Aksesoris...

Zann: Kau menemukan Scrap metal. Berikan kepadaku. Aku tukar aksesoris.

Zann: Tidak butuh uang. Ingin Scrap metal.
...Oke?

Setelah itu terjadi, Kamu bisa menemuinya di Plaza mulai pagi jam 08.00 AM hingga sore hari saat hari cerah atau berawan. Kamu tidak akan melihatnya di Plaza saat hari hujan atau badai.

Bisakah kita menemui Zann sebelum tahun ketiga?

Sayangnya tidak bisa sob.

Cara Membuat Aksesoris Perhiasan di Zann - Harvest Moon: Hero of Leaf Valley

Membuat aksesoris perhiasan di Zann memang membingungkan saat pertama kali bermain, maka dari itu saya jelaskan sekalian saja di sini.

Jadi untuk membuat aksesoris di Zann ini, kamu harus memberinya 1 Scrap metal setiap hari secara berturut-turut. Kira-kira kamu harus melakukan ini sampai 10 atau 11 hari.

Setiap kali kamu selesai memberikan 1 Scrap metal, dia akan merespon dengan kata-kata "#Ref". Setelah pemberian Scrap metal di rasa cukup baginya, dia tidak akan merespon apa-apa. Jadi cuman muncul kotak percakapan kosong (blank dialog).

Keesokkan harinya, kamu harus memberinya salah satu batu gem yang kamu dapat dari bertambang. Misalnya nih, kamu beri dia Emerald, maka kamu akan dibuatkan Emerald Earrings oleh Zann.

Perhiasan ini bisa kamu koleksi, jual, atau berikan kepada penduduk, khususnya Alice karena dia sangat menyukai hadiah perhiasan ini.

Adapun bahan tambang lain yang bisa kamu jadikan aksesoris perhiasan di Zann adalah sebagai berikut:
  • Amethys
  • Aquamarine
  • Diamond
  • Garnet
  • Moonlight Stone
  • Opal
  • Ruby
  • Sapphire
Jika kamu bingung cara mendapatkan bahan-bahan yang saya sebutkan di sini, baca dulu Bertambang dan Hasil Tambang HM HoLV.

Contoh skema proses pembuatan aksesoris perhiasan di Zann saat Spring seperti ini:

1. 7 Spring: Kamu bertemu Zann
2. 8 sampai 18 Spring: Beri Zann Scrap metal
3. 19 Spring: Beri Zann Diamond dan kamu akan mendapatkan Diamond Earrings.

Demikian, Cara Bertemu dan Membuat Perhiasan di Zann Harvest Moon Hero of Leaf Valley. Ada pertanyaan terkait karakter ini? Jangan malu untuk bertanya lewat kolom komentar. Sekian, terima kasih sudah membaca artikel ini.

Kamu mungkin suka juga: Cara Tercepat Mendapatkan Lumber (Kayu) di Harvest Moon: Hero of Leaf Valley

Anda mungkin menyukai postingan ini

2 komentar

  1. Unknown
    Emang Zann ngomong bahasa Inggris nya nggak lancar... Ngomongnya nggak jelas, terbata-bata...
  2. No name x lai
    Scrap metal dapet dari mana?
Komentar telah ditutup dan disembunyikan karena masalah web vitals. Bila kamu punya pertanyaan, silakan kirim pesan melalui email atau halaman kontak.