-->

Harvest Moon Yang 'Sempurna' Untuk HP Spek Rendah

Saran Harvest Moon terbaik untuk Android yang memiliki spesifikasi rendah. Harvest Moon ini sangat cocok dimainkan di smartphone yang memiliki spesifikasi rendah.
Tidak dapat dipungkiri bahwa sudah banyak sekali seri Harvest Moon dengan grafis aduhai yang sudah dirilis oleh Natsume. Namun, banyak sekali harvester yang ingin memainkan beberapa diantaranya tetapi tidak memiliki perangkat yang memumpuni.

Kali ini, ID Harvest akan membahas seri Harvest Moon yang sempurna untuk dimainkan di smartphone yang memiliki spesifikasi rendah. Mungkin banyak sekali seri Harvest moon yang bisa dimainkan, namun hanya satu seri Harvest Moon yang menurut saya bagus yaitu Harvest Moon DS dan DS Cute.
Harvest Moon DS Android
Harvest Moon DS pertama kali dirilis pada tanggal 17 Maret 2005, seri ini sekaligus menjadi Harvest Moon pertama yang dirilis di Nintendo DS pada kala itu.

Ada 2 versi pada Harvest Moon ini yaitu DS dan DS Cute. Perbedaan yang sangat mencolok antara kedua versi tersebut adalah Harvest Moon DS memiliki karakter utama pria, sedangkan Harvest Moon DS Cute memiliki karakter utama wanita.

Ada banyak alasan mengapa Harvest Moon DS dan DS Cute adalah seri Harvest Moon yang sempurna untuk dimainkan di smartphone dengan spesifikasi yang rendah.
Ah min, grafis masih burik gitu kok dibilang sempurna sih?
Ya, memang jika dilihat dari grafisnya memang masih retro, namun sekali lagi ini seri yang sempurna untuk smartphone karena memiliki ukuran yang relatif kecil.
Kenapa min kok dibilang sempurna?
Selain banyaknya fitur, salah satu hal yang cukup penting adalah seri Harvest Moon ini bisa mengingatkan kita kembali dengan seri Harvest Moon terdahulu. Selain itu, karakter-karakter yang ada hampir sama dengan seri Harvest Moon yang merupakan salah satu yang terbaik yaitu A Wonderful Life. Nah, bagi kamu yang sakit hati nggak bisa main HM AWL di Android, coba main HM ini saja. Haha.
Min bagaimana cara bermain Harvest Moon DS / DS Cute di Android?
Caranya cukup mudah dan juga kuota yang kamu butuhkan cukup sediki untuk mendownload beberapa file-nya. Untuk mengetahuinya, kalian hanya perlu membaca artikel Cara Bermain HM DS & DS Cute di Android.

Artikel ini sekaligus menjadi curhatan dari saya karena belum bisa memainkan Harvest Moon: A Wonderful Life di Smartphone Android. Bisa dibilang HP yang saya gunakan kurang memadai, hehe.

Artikel ini juga bisa menjadi saran untuk kamu yang ingin bermain Harvest Moon namun tidak memiliki perangkat yang spesifikasinya pas-pasan.

Apakah tidak ada seri Harvest Moon dengan ukuran kecil lainnya yang seru dimainkan di Android?

Ada sob, misalnya Harvest Moon: Friends of Mineral Town, Rune Factory 3, Tale of Two Towns, dan mungkin masih banyak lagi lainnya.

Itu saja artikel singkat mengenai Harvest Moon yang cocok untuk dimainkan di smartphone yang memiliki spesifikasi rendah, semoga bermanfaat.

Anda mungkin menyukai postingan ini

1 komentar

  1. Unknown
    Saya saranin main HM GB, kan itu juga bisa untuk hp yang speknya rendah wkwkwkwk (plak!)
Komentar telah ditutup dan disembunyikan karena masalah web vitals. Bila kamu punya pertanyaan, silakan kirim pesan melalui email atau halaman kontak.