-->

Cara Menyelesaikan Event 'Ship Wreck' Terbaru - Last Day on Earth: Survival

Penjelasan cara menyelesaikan event Ship Wreck terbaru di Last Day On Earth: Survival. Salah satu event yang sangat mudah sekali diselesaikan!
Wrecked Ship adalah sebuah lokasi event baru di Last Day on Earth: Survival yang diperkenalkan pada update v1.6.4. Selain event ini, ada juga satu event baru yaitu Smuggler's Camp. Namun berkebalikan dengan Smuggler's Camp, event Ship Wreck ini sangat-sangat mudah. Pakai senjata tombak saja bisa selesai.

Event ini akan muncul sekali setiap 3 hari selama 1 jam dan hanya berlangsung 2 Minggu setelah event ini dimulai.
Cara Menyelesaikan Event Wreck Ship di Last Day On Earth: Survival

Pada event Ship Wreck ini, kamu diharuskan untuk menolong seorang NPC (Skipper/ kapten kapal) dan 1 kru-nya yang sedang dikepung oleh Roaming Zombie di area kapal rusak.

Ketika pertama kali masuk ke tempat event ini, tolonglah Kapten kapal yang diserang oleh 1 Roaming Zombie. Selanjutnya, kamu akan diminta untuk mengalahkan semua Roaming Zombie yang berada disekitar kapal.

Setelah kamu berhasil mengalahkan Roaming Zombie yang ada, bicaralah dengan Kapten kapal lagi. Nanti dia akan memberimu hadiah yang jumlahnya random. Hadiah ini berada di dalam kontainer berbeda yang diturunkan dari kapal.

Perhatikan tempatmu berdiri ketika berbicara dengan Skipper karena bisa saja kontainer yang diturunkan dari kapal tersebut bisa menimpamu.
Hadiah Event Wreck Ship di Last Day On Earth: Survival

Kamu bisa mendapatkan beberala macam barang dari 9 barang yang ditawarkan dalam kontainer. Barang-barang itu dibagi menjadi 2 jenis yaitu barang yang umum didapatkan dan barang langka. Ini dapatnya random dan hoki-hokian.

Jika kamu beruntung, kamu bisa mendapatkan senjata, salah satu bagian armor SWAT, dan lain sebagainya yang tergolong dalam barang langka.

Bagi kamu yang pertama kali mengikuti ini pasti bingung kenapa kok hadiahnya tidak diterima langsung, begitu juga saya, haha.

Barang-barang yang kamu dapatkan dari event ini tidak akan dikirim ke tasmu, melainkan dikirim ke Inbox.

Jika kamu yang belum mengerti cara cek Inbox ini, silahkan ikuti langkah-langkah di bawah ini:
  1. Tekan ikon koin (shop). Nanti akan muncul tampilan baru.
  2. Tekan kata Inbox yang terletak di menu paling bawah. Lihat pojok sebelah kiri bawah layar.
  3. Hadiah dari event maupun pemberian dari Kefir! seharusnya bisa kamu lihat sekarang. Terima untuk memindahkannya ke tas.

Sebagai tambahan, kamu juga bisa membeli 5 barang lagi dengan harga yang cukup murah di NPC yang kamu tolong. Tentu saja kamu membutuhkan uang sungguhan (15K IDR) dalam bentuk saldo Google Play untuk mendapatkan barang tambahan darinya. 

Oh ya, ada sebuah Glitch di mana ketika kamu naik ke atas kapal, karaktermu akan bisa menembus masuk ke dalam kapal.

Cara Menyelesaikan Event Wrecked Ship Versi Terbaru Tanpa Senjata Api

Sekali lagi, Kefir! melakukan perubahan terhadap beberapa event. Kali ini yang jadi sasarannya yaitu Event Wrecked Ship pada update v1.6.7.

Pada versi terbaru ini, kamu diharuskan untuk membuka 3 kontainer yang berisi hadiah yang sangat banyak. Sayangnya, kamu tidak akan dibantu oleh Tom atau Jhonny seperti di Smuggler's Camp untuk membukanya, kamu harus melakukan semuanya sendiri.

Namun, kamu akan didukung oleh beberapa jebakan yang tersedia di sana untuk mengalahkan zombie. Ada Explosive Barrel dan Jebakan Kontainer jatuh.

Oke, sebelum masuk ke area event ini, bawa dulu beberapa senjata seperti tombak/sekop/crowbar dan Panah. Terserah sih kamu mau bawa apa, yang penting kamu punya. Pokoknya bawa 1 senjata Melee dan 1 senjata jarak jauh yang murah-murah saja.

Kalau mau jaga-jaga bisa membawa senjata lebih seperti yang saya lakukan saat pertama kali mencoba. Tapi ujung-ujungnya nggak kepake.

Makanan dan minuman bawa secukupnya, masing-masing 1 slot isi 20 nggak akan habis karena cuma butuh sedikit.

Pakai Armor apa saja, namun saya menyarankan bawa Sepatu terbaik yang kamu punya. Misalnya sepatu dari Armor SWAT atau Tactical. Hal ini karena kecepatan berlari sangat dibutuhkan di sini.

Semua udah siap? Yuk kita mulai...

Ketika pertama kali masuk ke area event ini, kalahlah terlebih dahulu Zombie yang berjaga-jaga. Zombie tersebut diantaranya Roaming Zombie, Crowd Zombie, dan Fast Bitter.

Seperti biasa, gunakan teknik menyerang secara diam-diam untuk mengalahkan mereka. Namun ingat, tidak semua bisa kamu kalahkan dengan cara itu, apalagi yang Crown Zombie dan Fast Bitter.

Sebenarnya kamu bisa memanfaatkan Explosive Barrel dan Jebakan kontainer untuk mengalahkan mereka semua secara instan, namun apabila kamu menggunakannya di awal, tentunya jumlah Explosive Barrel akan berkurang.

Sedangkan jika kamu menggunakan Jebakan kontainer, Jebakan itu tidak akan kembali naik meskipun kamu keluar masuk area karena mayat Zombie-nya tidak akan hilang.

Tentu sebuah kerugian jika kamu pakai cara instan ini, meskipun hemat senjata.

Update: Kalau saya sendiri baru-baru ini sering menggunakan salah satu Explosive Barrel yang letaknya di sebelah bawah area untuk mengalahkan Zombie yang berjaga-jaga di awal.

Setelah semua Zombie terkalahkan, serang semua Explosive Barrel yang tersisa hingga HP-nya di atas 20-an lebih sedikit. Jangan sampai di bawah 20 karena akan meledak.

Selanjutnya, mulai buka sebuah kontainer, saya sarankan buka terlebih dahulu Kontainer merah yang terletak disebelah kanan kapal. Kalau kamu beruntung kamu bisa membukanya di awal.

Saat proses membuka mencapai 1/4 atau 1/2, sebuah gelombang serangan Roaming Zombie akan mulai berdatangan. Gelombang serangan ini akan selalu datang tiap kali kamu membuka Kontainer dan tidak akan pernah habis.

Sebelum kamu menuntaskan proses membuka Kontainer, saya yakin gelombang serangan lain akan mulai berdatangan meskipun kamu sudah mengalahkan mereka sebelumnya.

Jadi caranya gimana min?

Kamu harus membuka Kontainer berbeda terlebih dahulu agar muncul 3 atau lebih gelombang serangan Zombie. Pokoknya sampai Zombie-nya cukup banyak dan tidak terlalu bikin lag.

Untuk melakukan itu, kamu harus ajak muter-muter dulu Roaming zombie yang muncul. Yah, pinter-pinter nggojek aja kayak Eyeshield 21, hehe. Biar kumpul jadi satu, kamu bisa keluar masuk area terlebih dahulu.

Setelah keluar banyak Zombie, giring semua Zombie itu ke area paling ujung atas atas. Kamu berdiri aja di ujung area itu, tunggu zombie-nya nyamperin semua.

Kalau sudah semua Zombie terkumpul di situ, langsung berlarilah menuju Kontainer merah yang dekat dengan Kontainer Biru. Saya yakin kamu punya cukup waktu untuk membukanya sebelum semua Zombie yang kamu giring tadi menghampirimu.

Dari Kontainer itu, saya dapat hadiahnya seperti gambar di bawah ini:
Hadiah Kontainer bawah Wreck 'Ship Last Day On Earth

Lanjut membuka Kontainer selanjutnya. Zombie tadi jangan ada yang dibunuh satupun.

Kali ini giring semua Zombie itu ke ujung area sebelah kanan bawah. Setelah semua terkumpul di situ, berlarilah menuju arah Kontainer merah yang di tengah (depan kapal) atau Kontainer merah di sebelah kanan kapal.

Namun sebelum sampai ke salah satu Kontainer itu, tunggu Zombie yang kamu giring tadi sampai mendekati salah satu Explosive Barrel yang posisinya dekat dengan ujung kanan bawah.

Posisikan karaktermu berada di sebelah kiri tong dalam jangkauan seranganmu. Posisinya kira-kira seperti gambar di bawah ini:
Posisi berdiri untuk nembak tong event Ship Wreck LDoE

Tembak tong itu dengan panah sampai meledak jika semua Zombie sudah berada di jangkauan ledakannya.

Jika sudah mati semua, buru-buru larilah untuk membuka salah satu Kontainer merah yang belum kamu buka. Kalau saya pas pertama kali coba buka yang di samping kanan kapal dulu baru yang di tengah.

Apabila ada salah satu Kontainer yang belum kamu buka, ulangi saja cara seperti di atas, namun gunakan Explosive Barrel yang terletak di ujung atas area untuk membunuh Zombie dalam satu serangan.

Singkatnya, urutan kontainer yang sering saya buka saat ini adalah sebagai berikut:

1. Kontainer merah yang terletak disebelah kanan kapal
2. Kontainer merah yang dekat dengan kontainer biru
3. Kontainer merah yang di tengah

Catatan: Urutan nomer 1 dan 2 bisa dibalik.

Dan untuk finishing-nya, kamu hanya perlu mengalahkan zombie yang berdatangan dengan bantuin jebakan kontainer jatuh sembari mengambil hadiah.

Hadiah kontainer di samping kapal:
Hadiah Kontainer Atas Wreck 'Ship Last Day On Earth

Hadiah Kontainer yang di tengah:
Hadiah Kontainer Tengah Wreck 'Ship  Last Day On Earth

Kira-kira seperti itulah penjelasan mengenai Cara Menyelesaiakan event Ship Wreck Terbaru di Last Day On Earth: Survival. Semoga bermanfaat. Terima kasih telah membaca artikel ini.

Anda mungkin menyukai postingan ini

Komentar telah ditutup dan disembunyikan karena masalah web vitals. Bila kamu punya pertanyaan, silakan kirim pesan melalui email atau halaman kontak.