-->

Cara Cepat Kaya di Harvest Moon: Light of Hope

Inilah Cara Cepat Kaya di Harvest Moon: Light of Hope PC, PS4, Switch, dan Android. Gampang banget ternyata tanpa cheat!
Artikel ini termasuk dalam bagian Panduan Bermain Light of Hope Terlengkap.

Mendapatkan uang dengan cepat di Harvest Moon: Light of Hope sangatlah penting. Karena uang ini nantinya digunakan untuk memperbaiki rumah penduduk, jembatan, membeli bibit, hewan peliharaan, upgrade peralatan, dan rumah. Itu semua membutuhkan uang yang sangat banyak, tidak sedikit.

Jika kamu mempunyai banyak uang di awal permainan tentu akan sangat menguntungkan, agar kamu lebih fokus dalam mengejar misi utama.

Cara cepat kaya di Harvest Moon ini juga sangat-sangat mudah, kalau kamu pernah main Harvest Moon: Seeds of Memories atau Skytree Village tentu akan memudahkanmu bermain game ini.

Tips Cepat Kaya di Harvest Moon: Light of Hope

Ikuti langkah-langkah di bawah ini:

1. Ambil semua hasil alam pada musim spring
Di awal permainan memang saya akui sangat sulit untuk mendapatkan uang, jadi mengambil dan menjual tanaman liar dari alam adalah solusi utamanya.

Beberapa tanaman liar yang bisa kamu ambil yaitu Bamboo Shot, Bunga Tulip, dan Marguerite yang bisa didapatkan di dekat rumah Jeanne dan area gunung.

Khusus Bamboo Shot, jual saja ke Sam, sedangkan Tulip dan Marguerite jual ke Carol untuk mendapatkan harga yang lebih mahal.

Lakukan hal ini sampai kamu membuka tambang.

2. Selesaikan permintaan penduduk (opsional)
Ketika kamu berhasil menyelesaikan permintaan dari Jeanne untuk memberikannya Seledri, sebuah misi sampingan akan terbuka.

Dalam satu hari setelahnya, kamu akan mulai menerima permintaan dari penduduk untuk membawakan item tertentu. Kamu bisa mengeceknya lewat kotak surat depan rumah atau menu kotak surat.

Jika kamu berhasil menyelesaikan permintaan penduduk ini, mereka akan memberimu hadiah berupa uang atau item langka yang bisa kamu jual.

3. Bertambang
Bertambang adalah sumber penghasilan terbesar dalam seri Harvest Moon ini, saya sendiri mempunyai uang sebesar 46.000 G lebih dari bertambang ketika masih 18 Spring. Itu dari 2 hari bertambang.
Cara Cepat Kaya di Harvest Moon: Light of Hope

Tambang akan terbuka jika kamu memperbaikinya dan rumah Gus yang terletak di area gunung. Kamu juga membutuhkan palu untuk menambang yang nantinya akan diberi gratis oleh Gus.

Setelah tambang terbuka, sering-seringlah bertambang dan dapatkan sebanyak mungkin bahan tambang yang harganya mahal.

Semakin dalam kamu bertambang, maka bahan tambang yang akan kamu dapatkan juga akan semakin bagus dan mahal.

Jika bahan tambang telah terkumpul cukup banyak, jangan langsung dijual ke Sam. Tapi jadikan Gem (batu permata) yang lebih mahal dulu di Gus (Gus' Smithy). Baru setelah itu juallah ke Sam.

Saya pastikan kamu tidak akan kesulitan lagi untuk mencari uang jika mengikuti cara ketiga ini.

Kesulitan Bertambang? Silahkan baca: Panduan Menambang di Harvest Moon: Light of Hope

Penutup
Itulah Cara Cepat Kaya di Harvest Moon: Light of Hope. Sebenarnya masih banyak cara untuk mendapatkan uang dengan cepat, dari menjual tanaman, memancing, dan produk hewan peliharaan juga bisa. Tapi terlalu ribet dan lama. Sekian, semoga bermanfaat...

Anda mungkin menyukai postingan ini

13 komentar

  1. Unknown
    cara jadiin gem gimana gan?
    • Muafiach
      tinggal talk Gus waktu di rumahnya.
  2. Unknown
    Gan cara memberikan seledry ke jeanne itu gmna??
    • Muafiach
      Kalau udah punya seledrinya tinggal talk aja Jeanne sob.
    • Unknown
      Cari Jeannenya dimana ya? Di sekitaran Mercusuar & Rumahnya gak ada tuh
    • Muafiach
      Cuma ada waktu sore dan malam hari.
  3. Unknown
    Min cara membuat compost gimana
    • Muafiach
      Otomatis didapatkan ketika kamu membersihkan kotoran hewan.
  4. Unknown
    Mantap gan... Menambang dari pagi sampe pagi lagi pas hari Minggu, apalagi pas hujan, bangun tidur langsung ke tambang. Sehari pernah dapet 170rb gold. Bahkan masih tgl 30 summer udh kebuka lantai 86.
  5. Unknown
    Gan mau nanya, kira2 solusinya gmna ya ? untuk nyelesain quest untuk buat delicious animal feed sedangkan strawbery gk ada, dan sekarang lagi di summer
    • Muafiach
      Tinggal tanam aja Strawberry sob, nggak sesuai musim nggak masalah yang penting dikasih pupuk/Fertilizer.
  6. Unknown
    Kenapa ketika melanie request 4 donkey fur, saya beri 3 great donkey fur dan 1 donkey fur tidak bisa?
    • Muafiach
      Harus 1 jenis kualitas sob, tidak boleh campur". kalau pakai great, ya harus great semua.
Komentar telah ditutup dan disembunyikan karena masalah web vitals. Bila kamu punya pertanyaan, silakan kirim pesan melalui email atau halaman kontak.