-->

Cara Tercepat Mendapatkan Compost untuk Membuat Fertilizer/Blend di Harvest Moon: Light of Hope

Inilah cara mudah mendapatkan compost dan merubahnya menjadi Fertilizer secara gratis di Harvest Moon: Light of Hope untuk PC, PS4, Switch, dan Android.
Entah kenapa cukup banyak yang bertanya Cara Mendapatkan Compost di Harvest Moon: Light of Hope baru-baru ini. Padahal jawabannya sangat sederhana. Jadi saya pikir sepertinya perlu untuk dibuatkan artikelnya tersendiri.

Sebelum ke penjelasan utama, ada baiknya kamu mengetahui informasi singkat buat apa sih sebenarnya Compost ini.

Compost adalah salah satu item penting karena digunakan sebagai pupuk dan bahan untuk membuat Fertilizer/ Blend.
Cara Mendapatkan Compost di Harvest Moon: Light of Hope

Sedangkan Fertilizer sendiri adalah pupuk yang dapat meningkatkan kualitas tanaman dan menumbuhkan tanaman di luar musim tumbuhnya. Selain itu, Compost juga sering menjadi item request dari Dean.

Jadi nggak salah kalau banyak pemain baru yang mencari informasi mengenai Compost ini di HM LoH.

Cara Mendapatkan Compost di Harvest Moon: Light of Hope

Pertama-tama, kamu harus memelihara hewan terlebih dahulu untuk mendapatkan compost. Sebelumnya saya sudah membahas itu di Panduan Memelihara Hewan di Harvest Moon: Light of Hope, jadi saya saranin baca artikel itu dulu.

Setiap beberapa hari sekali, saya sendiri kurang tau pastinya berapa, hewan peliharaanmu akan mengeluarkan kotoran di kandang. Kamu akan mendapatkan compost secara otomatis ketika kamu membersihkan kotoran ternak itu menggunakan Pitchfork yang diberi oleh Sofia.

Akan muncul tulisan "Got Compost" yang menandakan kamu mendapatkan kompos.
Jadi, jika kamu ingin mendapatkan compost dengan cepat dan lebih banyak, maka peliharalah hewan sebanyak-banyaknya.

Cara Merubah Compost menjadi Fertilizer/Blend

Compost sebenarnya bisa digunakan langsung sebagai pupuk tanaman, namun efeknya kurang begitu berasa. Jadi kamu harus menjadikannya Fertilizer terlebih dahulu.

Kamu dapat mengolah Compost menjadi Fertilizer melalui bangunan bernama Fertilizer bin. Bangunannya terdapat diberbagai tempat di pulau Beacon, namun kebanyakan berada di ladang. Kalau di pertanianmu, Fertilizer bin terletak di samping kiri jalan menuju area pegunungan.

Kamu membutuhkan 20 Softwood Lumber dan 500 G untuk memperbaikinya, sehingga nantinya bisa digunakan untuk mengolah Compost. Empat Compost untuk membuat 10 Fertilizer.

Selain Fertilizer, Kamu juga bisa membuat variasi pupuk untuk tanaman spesifik bernama Blend. Tapi kamu membutuhkan resep untuk membuat pupuk tertentu yang kebanyakan didapatkan dari menyelesaikan request Dean.

Dengan memanfaatkan Compost dan Fertilizer bin ini, kamu tidak harus selalu membeli Fertilizer maupun Blend di Carol.

Begitulah Cara Mendapatkan Compost dan Menjadikannya Fertilizer/Blend di Harvest Moon: Light of Hope. Saya harap artikel ini bisa bermanfaat bagi kamu yang baru saja bermain game ini. Terima kasih...

Anda mungkin menyukai postingan ini

Komentar telah ditutup dan disembunyikan karena masalah web vitals. Bila kamu punya pertanyaan, silakan kirim pesan melalui email atau halaman kontak.