-->

7 Cuaca di Harvest Moon: Light of Hope yang Wajib Kamu Ketahui

Inilah 7 Cuaca dan efeknya di Harvest Moon: Light of Hope PC, PS4, Switch, dan Android. Nomer 4 bikin kesel!
Cuaca atau dalam bahasa Inggris disebut Weather selalu mempunyai peranan penting dalam seri Harvest Moon, begitu pula di Light of Hope. Kebanyakan Itu berpengaruh pada tanaman dan hewan ketika di keluarkan.

Tanaman bisa saja mati atau hilang selama cuaca ekstrim, sedangkan hewan akan sakit jika dikeluarkan selama cuaca yang kurang tepat. Untuk efek lainnya akan saya jelaskan di bawah.

Di banyak seri Harvest Moon, kamu bisa melihat ramalan televisi untuk melakukan tindakan pencegahan. Namun, berhubung tidak ada TV di Harvest Moon: Light of Hope, kamu bisa meminta bantuan Tabitha/ Gareth untuk mengetahui cuaca keesokan harinya.

Sayangnya, hal tersebut kurang efektif karena kita tidak mungkin tiap hari ngecek ramalan cuaca di Tabitha/ Gareth.


7 Cuaca dan Efeknya di Harvest Moon: Light of Hope


1. Cerah dan Berawan (Clear and Cloudy)
Cuaca ini sangat bagus untuk mengeluarkan hewan dari kandang. Tanamanmu juga tumbuh dengan baik. Kamu membutuhkan jenis cuaca ini untuk memicu terjadinya event Blue Bird.

2. Hujan (Rain)
Kamu tidak perlu lagi menyirami tanamanmu selama cuaca ini. Pastikan hewan peliharaanmu tetap di kandang, jangan di keluarkan. Semua penduduk akan tetap melakukan kegiatan seperti biasa dan 'event' tetap bisa terjadi selama hujan.

3. Panas (Heat Waves)
Hanya terjadi saat Summer. Cuaca ini bisa membuat tanamanmu kekeringan. Hewan peliharaanmu juga bisa saja sakit jika terlalu lama di keluarkan dari kandang.

4. Berkabut (Foggy)
Akan terjadi saat Spring dan Fall.
Selama cuaca ini, pandanganmu akan terbatas karena area sekitar tertutupi oleh kabut. Beberapa jenis tanaman akan menghilang/ mati secara tiba-tiba, apalagi yang seharusnya tidak ditumbuhkan saat Spring dan Fall.

Jika kamu menggunakan Laptop/PC di bawah spesifikasi minimal yang disarankan, saya yakin akan lag berat ketika kamu keluar rumah saat cuaca ini terjadi.

Saya rasa ini adalah konsep cuaca yang menarik, tapi cukup menganggu jalannya permainan.
7 Cuaca di Harvest Moon: Light of Hope yang Wajib Kamu Tau

5. Badai (Storm)
Dalam menu tips menjelaskan bahwa kamu tidak bisa keluar rumah. Namun sebenarnya kamu bisa. Akan tetapi, semua toko akan tutup dan penduduk tidak akan ada yang tampak di peta, kecuali dewa/dewi.

Badai dapat mengurangi HP tanamanmu meskipun tidak separah Badai salju. Hewan peliharaan wajib kamu masukkan kandang jika tidak ingin mereka sakit.

6. Bersalju (Snowy)
Cuaca ini hanya terjadi saat Winter. Kamu tidak perlu lagi menyirami tanamanmu. Kamu bisa mengeluarkan hewan peliharaanmu dari kandang seperti biasa. Semua penduduk akan tetap melakukan kegiatan seperti biasa dan 'event' tetap bisa terjadi selama turun salju.

7. Badai Salju (Blizzard)
Hanya terjadi saat Winter. Kamu tidak bisa keluar rumah. Tanamanmu sudah dipastikan hilang jika cuaca ini terjadi. Semua toko akan tutup dan penduduk tidak akan ada yang tampak di peta, kecuali dewa/dewi.

Itulah 7 Cuaca di Harvest Moon: Light of Hope yang Wajib Kamu Ketahui. Semoga cuaca-cuaca di atas tidak mengganggu kegiatan bertani dan beternakmu yaa...

Anda mungkin menyukai postingan ini

5 komentar

  1. Unknown
    Min fps drop pas cuaca kabut itu pas kita keluar rumah?? Kalo gk keluar/masuk ke rumah lagi masih drop atau gimana?
    • Muafiach
      Kalau keluar rumah, kalau di dalam rumah enggak.
  2. Unknown
    Min Perbedaan Versi Pertama sama versi ke empat apa ya?
    • Muafiach
      Cuman perbaikan masalah, bug/eror dan sejenisnya.
  3. Kurnia Ritma Dhanti
    Min kalo di save dan reload cuacanya bs berubah ga buat keesokan harinya? Lg winter dan nanem banyak bgt, takut kena badai salju :(
Komentar telah ditutup dan disembunyikan karena masalah web vitals. Bila kamu punya pertanyaan, silakan kirim pesan melalui email atau halaman kontak.