-->

Kenapa Game HM HoLV Keluar Sendiri Ketika Event Kurcaci Hilang dan Silver Fish? Ini Solusinya

Inilah cara mengatasi masalah keluar sendiri saat event kurcaci hilang dan bertemu Joe yang merupakan bagian event silver fish di Harvest Moon: Hero of Leaf Valley.
Banyak yang lapor ke saya terkait masalah keluar sendiri (Force close) di Harvest Moon: Hero of Leaf Valley ketika main di Android menggunakan PPSSPP.

Ada 2 kejadian yang paling sering ditanyakan, yaitu keluar sendiri saat event kurcaci hilang (nantinya dapat Power Berry) dan event saat Joe bilang bahwa ada legenda Silver Fish di Mallard Lake.

Sebenarnya masalah ini disebabkan oleh hal yang sama, yaitu karena kamu main pakai ISO Harvest Moon: Hero of Leaf Valley Bahasa Indonesia.

Sebelumnya, saya sudah pernah mereview Harvest Moon: Hero of Leaf Valley Bahasa Indonesia dan terang-terangan bilang bahwa masih banyak bug di dalam game-nya. Ya meskipun teks-nya 100% Bahasa Indonesia.

Jadi apabila kamu masih pakai HM HoLV Indo, maka kamu harus siap terima kalau ada masalah seperti force close ini.
Terus gimana solusinya min kalau udah terlanjur kena masalah ini? Apa harus ngulang dari awal lagi? Saya males nih.

Saran saya, kamu ganti pakai ISO HM HoLV USA dulu.

Loh min apakah bisa lanjutkan/di load?

Bisa...

Saya sangat yakin bahwa Harvest Moon: Hero of Leaf Valley Bahasa Indonesia adalah terjemahan dari Harvest Moon: Hero of Leaf Valley USA.

Makanya kamu juga bisa menggunakan save data atau save state dari HM HoLV Indo dalam HM HoLV USA.

Kamu main dulu pakai ISO HM HoLV versi USA, download kalau belum punya, lalu load save data/save state dari HM HoLV Indo.

Setelah event yang menyebabkan force close tersebut terlewati, ganti kembali pakai ISO HM HoLV Bahasa Indonesia jika kamu masih ingin menggunakannya.

Demikian sedikit informasi mengenai masalah keluar sendiri ketika event Kurcaci hilang dan Silver Fish, serta cara mengatasinya. Semoga bermanfaat...

Artikel Terkait:

Anda mungkin menyukai postingan ini

6 komentar

  1. Reza radiansyah
    Thanks gan membantu .
  2. Alvin Ghifary
    Ohh jadi ini jawabannya.... :v thx gan...baru beberapa detik yg lalu ae minta penjelasan yg ini
  3. Anonim
    Gan gw coba load load terus sampe ga kluar tapi ujug ujug udah slesei ngbrol n ga tau dah dpt power bery ato belom ,tapi berhasil gw ujug ujug di depan rumah lagi..
  4. Anonim
    Gan gw coba load state terus terusan stelah fc sampe ga fc lagi dan ujug ujug di depan rumah tapi ga tau dpt power beries atau ga stlah scene diatas gw save lalu force close masuk load state ,di load terus sampe jadi hehe, di lanjutin apa ga masalah? Buat even kurcaci ini di lwatin gpp?
  5. Unknown
    Thanks gan
  6. Wiwi Pratiwi Mk
    Link hm holv US nya dong
Komentar telah ditutup dan disembunyikan karena masalah web vitals. Bila kamu punya pertanyaan, silakan kirim pesan melalui email atau halaman kontak.