-->

Harvest Moon: Light of Hope Special Edition PS4 dan Switch, Rahasia yang Mungkin Belum Kamu Ketahui

Semua informasi yang berkaitan dengan Harvest Moon: Light of Hope Special Edition (PS4 dan Switch), mulai dari tanggal rilis, fitur baru, dan perbedaannya dengan versi PC.
Minggu-minggu ini saya benar-benar sibuk dan capek, tiap hari pulang ke rumah langsung tepar, tidur. Oleh karena itu, saya jarang sekali update dan cek komentar di blog ini.

Namun saya benar-benar tidak ingin ketinggalan berita apapun mengenai sesuatu yang baru tentang Harvest Moon, karena itulah yang membedakan blog ini dengan blog lainnya.

Alhamdulillah, hari ini ada yang bisa dibahas, hehe...

So yah, hari ini Natsume melalui fanspage Facebook-nya mengumumkan bahwa mereka akan merilis Harvest Moon: Light of Hope Special Edition di platform PS4 dan Nintendo Switch pada bulan Mei 2018.

Tentu ini kabar yang cukup bagus bagi kamu yang mempunyai kedua konsol tersebut.

Kalau denger kata-kata 'Special Edition', pasti akan ada penambahan sesuatu yang baru di dalam game-nya. Penambahan konten/fitur baru yang tidak ada di platform yang dirilis sebelumnya yaitu PC.

Seperti halnya Harvest Moon: A Wonderful Life dan Harvest Moon: Innocent Life Special Edition yang dirilis pada konsol PS2. Keduanya mempunyai perbedaan dalam hal fitur dari platform pertamanya (Gamecube dan PSP).

Sayangnya, pihak Natsume belum memberikan terlalu banyak detail informasi mengenai apa-apa saja yang akan ditambahkan pada Harvest Moon: Light of Hope Special Edition ini.

Pasti kalian penasaran kan, kira-kira perbedaannya apa ya dengan yang versi PC?

Kalau pengen lebih pasti, ya kita tunggu saja kabar terbaru dari Natsume.

Tapi, saya sudah mempunyai sedikit pandangan tentang penambahan konten di Harvest Moon Light of Hope SE ini, meskipun hanya sebatas teori yang belum tentu benar.

Salah Satu Fitur yang akan Ditambahkan di Harvest Moon: Light of Hope Special Edition

Harvest Moon: Light of Hope Special Edition PS4 dan Switch

Kalau dilihat dari gambar yang diposting oleh Natsume, ada batu berwarna ungu di bawah kata 'Special Edition', saya sangat yakin itu adalah Cyanocrystal.

Sebuah batu milik Gorgan (ayahnya Nova) yang mampu meningkatkan kekuatan/lebih tepatnya mengeluarkan kemampuan sesungguhnya dari Nova.

Dalam akhir jalan cerita Harvest Moon: Light of Hope PC, batu itu berhasil dicuri oleh Flint (Kurcaci Orange), namun karakter utama (kamu) dan Flint sepakat untuk tidak memberitahu Nova.

Namun anehnya, ada 2 peri (anak-anak) dengan ciri-ciri fisik bermata merah-biru dan berambut kuning (sebenarnya putih keunguan) yang tersegel di dalam kristal tersebut. Coba kamu zoom gambar di atas atau yang di posting di Facebook Natsume.

Kedua karakter dalam kristal tersebut siapa? Kenapa mereka bisa tersegel dalam kristal tersebut? Ini yang masih menjadi misteri dan tanda tanya.

Dari situ, saya rasa akan ada penambahan jalan cerita atau quest yang berkaitan dengan dengan kristal ini.

Yaa, itu hanya sebatas teori sih, jangan terlalu dipercaya sob, hehe.

Terlepas dari itu semua, semoga saja grafiknya juga diperbaiki agar enak dipandang karena ini dirilis di konsol Next-Gen.

Update 20 Maret 2018: Natsume memberikan informasi bahwa karakter baru ini adalah karakter baru yang dapat dinikahi ketika mereka berubah menjadi manusia. Akan ada fitur Co-op dengan karakter tersebut juga.

ID Harvest akan terus memberikan update Informasi mengenai Harvest Moon: Light of Hope Special Edition ini. Terima kasih.

Anda mungkin menyukai postingan ini

1 komentar

  1. Unknown
    Bang bahas juga rune of factory
Komentar telah ditutup dan disembunyikan karena masalah web vitals. Bila kamu punya pertanyaan, silakan kirim pesan melalui email atau halaman kontak.