-->

PUBG Mobile, Game Battle Royale Terbaik dari Tencent Untuk Android dan IOS

Semua hal yang perlu kamu ketahui tentang PUBG Mobile yang baru saja dirilis di Android dan IOS oleh Tencent Games. Mulai dari spesifikasi HP yang direkomendasikan gan!
Dalam artikel ini, saya akan memberikan informasi terkait PUBG Mobile, mulai dari daftar perangkat yang kompatibel, serta cara mengunduhnya di Android.

Setelah rilis di beberapa negara seperti Kanada dan US, kini PUBG mobile telah resmi dirilis secara Global, termasuk di Indonesia.

PlayerUnknown's Battlegrounds atau dikenal PUBG sejatinya adalah game PC, yang merupakan game terlaris ketiga dalam sejarah Steam dan telah memecahkan banyak rekor, jadi kedatangannya di platform mobile adalah gebrakan yang cukup besar.
PUBG Mobile, Game Battle Royale Terbaik di Android dan IOS
Credit: PUBG Corp

PUBG Mobile sendiri termasuk dalam jajaran game bergenre survival battle royale yang paling dinanti tahun ini.

Mungkin sebelumnya kamu sudah mengenal dan memainkan beberapa game seperti Free Fire, Rules of Survival, dan Fortnite. Ya, semua game tersebut mempunyai genre yang sama, akan tetapi tentu mempunyai keunikan yang berbeda--beda.

Tencent selaku pengembang mengatakan bahwa ini adalah versi game PC yang sepenuhnya matang, dan masih menurunkan 100 pemain ke sebuah pulau, dengan tujuan untuk saling membunuh sampai hanya satu pemenang utama, baik tim atau solo, yang tersisa.

Versi seluler dari Tencent masih memiliki banyak masukan dari pencipta PUBG, Bluehole, dan anak perusahaannya, PUBG Corporation, tetapi raksasa Cina ini masih mendorong sebagian besar pengembangan pada versi seluler.

Pada deskripsi App Store mengatakan bahwa game ini "membuat ulang dengan sempurna" PUBG versi PC, dan termasuk obrolan suara untuk komunikasi satu tim.

Pengoptimalan seluler tambahan mencakup pilihan untuk mengambil item secara otomatis, membantu tujuan dan berbagai kontrol di layar, termasuk kemudi dan pedal untuk mengemudi.

Pihak Tencent benar-benar ingin menciptakan pengalaman "otentik" untuk penggemar PUBG dengan grafis yang 'aduhai'

Spesifikasi Smartphone Android Untuk Bermain PUBG Mobile

Menurut Google Play, perangkat yang direkomendasikan untuk memainkannya adalah Android 5.1.1 Lollipop atau lebih baru dengan minimal RAM 2 GB.

Kalau smartphone kamu di bawah itu yang pasti akan muncul tulisan perangkat anda tidak kompatibel dengan versi ini.

Versi Android saat ini mendukung lebih dari 500 perangkat Android yang berbeda, namun terbatas pada: GALAXY NOTE8, SONY XPERIA XZ1, GALAXY S8, GOOGLE PIXEL2, HUAWEI HONOR8, LG G5, REDMI 4A, GALAXY NOTES, HUAWEI P90,REDMI NOTE 4, dan SONY XPERIA X.

Spesifikasi Smartphone IOS Untuk Bermain PUBG Mobile

Pada iOS, PUBG Mobile memerlukan iOS 9 atau yang lebih baru dan kabarnya akan berjalan di iPhone manapun seperti iPhone 5S, meskipun hal ini dapat menyebabkan kamu menemukan bug yang tidak dapat diperbaiki, jadi iPhone 6 atau yang lebih baru lebih direkomendasikan.

Ukuran Game dan Cara Download

PUBG Mobile tersedia secara gratis, dan game ini diberi rating yang cukup bagus di Google Play Store dan App Store. Game ini mempunyai ukuran total (total size) sekitar 800 MB ketika diunduh dan diinstal di HP kamu.

Anda mungkin menyukai postingan ini

Komentar telah ditutup dan disembunyikan karena masalah web vitals. Bila kamu punya pertanyaan, silakan kirim pesan melalui email atau halaman kontak.