-->

Cara Mudah Install Ulang Play Store yang Hilang Terhapus

Google Play Store Hilang Terhapus? Jangan khawatir, atasi dengan cara ini gan!
Google Play merupakan layanan digital milik Google di mana kamu bisa mendapatkan konten digital mulai dari aplikasi, game, musik, buku, film, dan lain lain. Nah, layanan Google Play ini bisa diakses melalui aplikasi Play Store yang pastinya ada di HP Android kamu sejak pertama kali beli.

Namun, apa jadinya jika Google Play Store tiba-tiba hilang karena tidak sengaja terhapus dari perangkat Android kamu?
Cara Mengatasi Play Store Hilang Terhapus

Ya, tentu saja kamu tidak akan bisa menginstal/mendapatkan berbagai aplikasi, game, konten digital lain yang ada di Google Play dengan mudah. Meskipun kamu masih bisa membuka Google Play versi web.

Namun tidak usah panik karena cara mengatasi masalah ini sangatlah mudah. Kamu hanya perlu melakukan install ulang Play Store menggunakan file APK yang kamu dapatkan secara gratis lewat website non resmi (tapi terpercaya) maupun meminta copyan filenya dari HP android lain.

Lebih jelasnya silahkan simak penjelasan di bawah ini.

Cara Mudah Install Ulang Google Play Store Yang Hilang Terhapus

1. Pertama-tama, lakukan beberapa perubahan berikut di HP kamu: Buka Settings (Pengaturan) > General (Umum) > Security/Keamanan > Scroll ke bawah sampai bertemu bagian Administrasi Perangkat > Kemudian perbolehkan Unknown Source (Sumber tak dikenal).
Cara Install Play Store yang Hiang Terhapus

Settingan di atas memungkinkan kamu untuk menginstall aplikasi yang kamu dapatkan di luar Play Store.

2. Download APK Play Store versi terbaru dari Android kamu melalui link ini
https://www.apkmirror.com/apk/google-inc/google-play-store/
Kamu juga bisa mendapatkannya di website terpercaya lainnya. Tinggal ketik saja kata kunci 'Download Google Play Store' di Chrome.

3. Setelah selesai, buka folder di mana kamu menyimpan file APK tersebut. Kemudian lakukan penginstallan dengan cara tap APK Play Store tersebut.

4.  Tunggu sampai proses instalasi selesai.

Kamu bisa menggunakan cara di atas untuk untuk ponsel Android maupun tablet. Tapi apabila kamu tidak ingin cara download ini, kamu bisa mengkopi/mentransfer aplikasi Play Store dari HP Android lain menggunakan aplikasi SHAREit atau aplikasi transfer lainnya.

Itulah Cara Mudah InstalI Google Play Store yang Hilang atau Terhapus. Sangat mudah bukan? Apabila kamu masih mengalami kesulitan, jangan sungkan untuk bertanya lewat kolom komentar di bawah. Terima kasih sudah membaca artikel ini.

Anda mungkin menyukai postingan ini

Komentar telah ditutup dan disembunyikan karena masalah web vitals. Bila kamu punya pertanyaan, silakan kirim pesan melalui email atau halaman kontak.