-->

Cara Mengetahui Game Android yang Sedang Trending dan Terpopuler di Google Play

Inilah cara sederhana untuk mengetahui Game Android yang sedang trending dan terpopuler di Google Play Store secara real time.
Kali ini saya akan memberikan tutorial bagaimana caranya agar kita dapat mengetahui game Android yang lagi trending dan terpopuler di Google Play. Sebenarnya nggak hanya bisa digunain untuk game Android aja sih, ya pokoknya semua aplikasi yang ada di Google Play.

Fungsi Mengetahui Game Android yang Sedang Trending

Sebagai seorang penggemar game Android, tentunya kamu bisa mengetahui game seru mana yang sedang ramai dimainkan saat ini. Jadi kita bisa dengan mudah mengikuti perkembangan jaman.

Sedangkan keuntungan bagi seorang penulis seperti saya adalah saya bisa membuat berita, panduan, atau daftar rekomendasi game Android terbaru yang sedang trending tentunya.

Cara Mengetahui Game Android yang Sedang Trending dan Terpopuler di Google Play Store


Langkah 1
Pertama-tama, buka aplikasi Play Store yang telah terinstal di HP kamu.
Cara Mengetahui Mengetahui Game Android yang Trending di Google Play

Langkah 2
Tekan 'GAME' pada menu yang terletak di bagian atas layar, lalu pilih Paling Populer (Top Charts). Nanti akan muncul beberapa menu lagi seperti Gratis Teratas, Terlaris, Sedang Hangat, dan Berbayar Teratas.

Gratis teratas (Top free) berisikan kumpulan game Android gratis yang banyak didownload dan banyak yang sedang memainkannya hingga saat ini.

Terlaris (Top grossing) berisikan kumpulan game Android yang menghasilkan lebih banyak uang daripada aplikasi lainnya dalam jangka waktu tertentu. Baik dari pembelian aplikasinya maupun dari in-app purchase.

Sedang hangat (Trending) berisikan kumpulan game Android yang baru-baru ini dirilis atau diupdate kembali, akan tetapi sudah banyak pengguna yang memainkannya.

Berbayar teratas (Top paid) berisikan kumpulan game Android berbayar yang banyak dibeli dan dimainkan.

Nah dari situ, terutama dalam bagian Gratis teratas dan Sedang hangat, kamu bisa mengetahui game Android apa yang sedang trending dan populer di Google Play.

Cara Menampilkan Game Android Populer dalam Satu Kategori

Perlu diingat bahwa kumpulan game yang ditampilkan di atas masih berasal dari berbagai kategori (genre).

Jika kamu hanya ingin menampilkan daftar game populer dalam satu jenis kategori, kamu bisa menggunakan menu Kategori.

Di situ akan ada berbagai macam genre yang bisa kamu pilih, lalu tekan tombol Terpopuler yang muncul untuk menampilkan game Android Populer dengan genre yang sama.

Cara Membuatnya Lebih Akurat

Agar ranking dari game Android yang sedang populer itu akurat, sebaiknya non aktifkan 'lihat apl terpasang'. Karena apabila itu aktif, maka game android yang terinstall di HP kamu akan berada di posisi paling atas.

Geser bilah ke sebelah kiri (berwarna abu-abu) untuk menonaktifkannya.

Kepopuleran game ini tiap negara juga berbeda, jika kamu menggunakan alamat IP indonesia, maka daftar game tersebut hanya populer di Indonesia, bukan untuk negara lain.

Kalau untuk mencari kumpulan game Android yang sedang trending di negara berbeda di seluruh dunia, saya biasanya memanfaatkan website Similarweb.com.

Bagaimana Mengetahui Game Android yang Trending itu Bagus atau Tidak?

Sebelum saya install, biasanya saya melihat rating dan review-nya terlebih dahulu. Biar nggak buang-buang kuota. Kalau ratingnya di atas 4 dan kebanyakan user mereview positif, artinya game tersebut memang cukup baik dan layak dimainkan.

Itulah Cara Mengetahui Game Android yang Sedang Trending dan Populer di Google Play Store. Terima kasih telah membaca artikel ini.

Anda mungkin menyukai postingan ini

Komentar telah ditutup dan disembunyikan karena masalah web vitals. Bila kamu punya pertanyaan, silakan kirim pesan melalui email atau halaman kontak.