Wednesday, May 9, 2018

Cara Mudah Mendapatkan Seashell dan Pretty Seashell di Harvest Moon: Light of Hope

Ada hadiah yang disukai oleh semua penduduk desa di Harvest Moon: Light of Hope yaitu Seashell dan Pretty Seashell. Keduanya kalau di bahasa Indonesia-kan artinya kerang laut dan kerang laut cantik. Tapi secantik-cantiknya kerang ini, tetep kalah sama cantiknya cewek. Jadi jangan naksir, *suka kok sama kerang. hehe.


Karena disukai oleh semua penduduk desa, tentu memudahkanmu untuk menaikkan poin pertemanan (FP) mereka. Kamu tidak perlu bingung lagi mencari hadiah kesukaan setiap penduduk karena bisa digantikan dengan memberi Seashell atau Pretty Seashell ini.

Perbedaan antara Seashell dan Pretty Seashell

Perbedaan signifikan antara keduanya terletak pada bentuk, tingkat kelangkaan dan harga.

Bentuk
Dari segi bentuk, Pretty Seashell lebih besar dan bohay, eh maksud saya indah, daripada Seashell yang biasa. Bayangin aja Puja kerang ajaib milik Spongebob, Nah seperti itu bentuknya.

Tingkat kesulitan untuk didapatkan
Pretty Seashell lebih jarang kamu dapatkan dibanding Seashell.

Harga
Pretty Seashell mempunyai harga yang lebih mahal karena lebih sulit didapatkan. Seashell jika dijual ke Shipping Bin atau Sam memiliki harga 100 G, sedangkan Pretty Seashell harganya 500 G.

Harga dari keduanya akan jauh lebih mahal jika kamu menjualnya di Nova saat musim Summer.

Cara Mendapatkan Seashell dan Pretty Seashell yang Banyak

Sebenarnya tidak sulit, bahkan terbilang mudah. Kamu bisa mendapatkan keduanya pasir di pantai. Tapi, kamu harus mendapatkan dan memasang Stone Tablet ketiga di Mercusuar dan membuka area pantai terlebih dahulu.

Setelah area pantai terbuka, pergilah ke sana. Kemudian berjalanlah ke area pasir. Setelah berada di atas pasir, cangkullah pasir pantai tersebut.

Tekan tombol aksi (X) di Keyboard (Lihat pengaturan di menu opsi) untuk mencangkul pasir, atau lebih gampangnya klik kiri Mouse apabila kamu menggunakan Mouse. Apabila beruntung, kamu akan mendapatkan Seashell atau Pretty Seashell.

Namun perlu diingat di sini bahwa kamu hanya bisa mencangkul satu petak pasir. Kamu tidak dapat menahan tombol aksi untuk mencangkul banyak pasir sekaligus dengan cangkul hasil upgrade.

Cangkullah area berpasir lain, jika kamu belum mendapatkan Seashell atau Pretty Seashell. Bekas cangkulan akan direset kembali setiap harinya, jadi kamu bisa berburu kerang setiap hari. Tapi kamu perlu memperhatikan staminamu agar tidak pingsan.

Rangkuman

Singkatnya, Kamu perlu mendapatkan dan memasang stone table ketiga (yang lengkap) di Mercusuar untuk membuka area pantai. Selanjutnya, cangkul pasir yang ada di sana untuk mendapatkan Seashell dan Pretty Seashell.

Singkatnya lagi, cara mendapatkan Seashel dan Pretty Seashell hanya cangkul pasir pantai, haha.

0 komentar

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai pembahasan artikel, jika ada waktu luang, kami akan menjawab pertanyaan yang kamu ajukan.

Alasan kenapa pertanyaan kamu tidak tampil dan tidak terjawab:

1. Komentar di blog ini dimoderasi, jadi butuh persetujuan admin terlebih dahulu untuk dipublish.

2. Admin lagi sibuk dan tidak sempat untuk cek komentar.

3. Pertanyaan kamu tidak ada kaitannya dengan pembahasan artikel, jadi sekali lagi tanyalah sesuai tempatnya.

4. Pertanyaan yang diajukan sudah dibahas dan ditanyakan berulang-ulang di blog ini.

5. Admin tidak tau jawaban atau solusi dari pertanyaan kamu.

6. Kamu tidak menampilkan nama asli kamu (Unknown).

Tidak semua pertanyaan kami jawab. Jadi harap dimaklumi ya. Terima kasih.