Wednesday, May 30, 2018

6 Kandidat Baru yang Bisa Kamu Nikahi di Harvest Moon: Light of Hope Special Edition

Tepatnya hari ini, Harvest Moon: Light of Hope Special Edition untuk PS4 dan Nintendo Switch secara resmi dirilis di regional Amerika Utara. Untuk regional PAL (termasuk Eropa) sendiri akan dirilis pada tanggal 22 Juni 2018.

Seperti yang dilansir oleh Gematsu, ada beberapa fitur yang ditambahkan oleh Natsume di Harvest Moon: Light of Hope Special Edition.

Salah satu yang menarik perhatian saya adalah adanya 6 kandidat pernikahan baru. Jadi 3 kandidat pria dan 3 kandidat wanita, tergantung kamu pakai karakter cewek atau cowok.

Nah, pada artikel ini saya akan membahas itu, setidaknya ini juga bisa menjadi gambaran untukmu mengenai perbedaan Harvest Moon: Light of Hope PC dan PS4/Nintendo Switch.

Oke, berikut adalah kandidat baru yang bisa kamu nikahi di Harvest Moon: Light of Hope Special Edition:

Shirlock dan Michelle

Menikahi Shirlock dan Michelle

Tidak ada keberadaan kedua karakter ini di versi PC. Jadi yang pasti, mereka adalah penduduk baru yang datang ke Beacon Town.

Shirlock adalah seorang jurnalis muda dan ngaku-ngaku seorang detektif, belajar di bawah bimbingan Naomi, sedangkan Michelle adalah rekan penelitian Doc.

Nama Shirlock kedengarannya tidak asing ya, sepertinya memang terinspirasi dari karakter Sherlock Holmes yang merupakan seorang detektif hebat.

Mereka juga akan menjadi salah satu kandidat pernikahan di Harvest Moon: Light of Hope PS4 dan Nintendo Switch.

Namun, kamu harus membeli DLC (Downloadable Content) terkait untuk membuka karakter-karakter ini untuk pernikahan.

Soleil (Wanita) dan Soleil (Pria)

Menikahi Soleil HM: LoH

Seperti yang sudah saya sindir di artikel Harvest Moon: Light of Hope PS4 dan Switch, ada karakter misterius yang tersegel di dalam kristal.

Dan ternyata setelah diungkap oleh Natsume, dia bernama Soleil, karakter baru yang nantinya bisa kamu nikahi jika dia menjadi manusia. Gender-nya akan berlawanan jenis dengan karakter yang kamu pilih.

Soleil adalah kandidat pernikahan khusus, yang juga membantu kamu di pertanian. Mulai dari menanam tanaman, merawat ternak, dan mengumpulkan material.

Gorgan dan Harvest Goddess

Menikahi Gorgan dan Harvest Goddess HM: LoH

Sepertinya saran untuk menikahi Harvest Goddess yang saya tulis di Revew Harvest Moon: Light of Hope dibuat jadi kenyataan oleh Natsume. Tapi, tidak terpikirkan oleh saya bahwa kita juga bisa menikahi Gorgan!

Sama halnya seperti Shirlock dan Michelle, kamu bisa menikahi Gorgan dan Harvest Goddess jika kamu membeli DLC-nya.

Ini adalah hal yang sangat menarik mengingat Gorgan adalah seorang dewa dan sudah memiliki seorang anak perempuan, yaitu Nova.

Jika kamu menikahi dia (Gorgan), itu artinya Nova yang sepantaran denganmu dan sekaligus salah satu kandidat pernikahan, akan menjadi anak tirimu, wkwkwk.

Dan saya pikir, Gorgan sudah terlalu tua untuk menikah dengan wanita yang muda-muda (karakter kamu). Bayangkan bagaimana reaksi penduduk desa akan hal ini, apa yang akan mereka pikirkan? Haha.

Nah, gimana nih, tertarik untuk menikahi salah satu dari mereka? Sayangnya ini hanya tersedia di Harvest Moon: Light of Hope PS4 dan Nintendo Switch saja, pengguna PC mah cuma bisa nyimut, nonton doang :(

Baca juga: Cara Menikah di Harvest Moon: Light of Hope

1 komentar:

  1. Apalah daya aku cuma bisa nunggu bajakannya di internet :'v

    ReplyDelete

Berkomentarlah sesuai pembahasan artikel, jika ada waktu luang, kami akan menjawab pertanyaan yang kamu ajukan.

Alasan kenapa pertanyaan kamu tidak tampil dan tidak terjawab:

1. Komentar di blog ini dimoderasi, jadi butuh persetujuan admin terlebih dahulu untuk dipublish.

2. Admin lagi sibuk dan tidak sempat untuk cek komentar.

3. Pertanyaan kamu tidak ada kaitannya dengan pembahasan artikel, jadi sekali lagi tanyalah sesuai tempatnya.

4. Pertanyaan yang diajukan sudah dibahas dan ditanyakan berulang-ulang di blog ini.

5. Admin tidak tau jawaban atau solusi dari pertanyaan kamu.

6. Kamu tidak menampilkan nama asli kamu (Unknown).

Tidak semua pertanyaan kami jawab. Jadi harap dimaklumi ya. Terima kasih.