-->

Penyebab dan Cara Mengatasi Save Data Harvest Moon: Light of Hope yang Hilang

Dimana letak save data HM: LoH? Bagaimana meload save data hasil download? Inilah panduannya!
Kalau kita ingin melanjutkan permainan Harvest Moon: Light of Hope, tentu saja kita harus mempunyai save data-nya untuk diload.

Tapi bagaimana jika save data tersebut hilang? Bagaimana cara mengembalikannya?

Tentu kita nggak mau dong kalau harus balik main mulai dari awal lagi. Nah, di artikel ini saya akan membantu kamu mengatasinya.
Cara Mengatasi Save Data Harvest Moon: Light of Hope Hilang

Penyebab Hilangnya Save Data Harvest Moon: Light of Hope


1. Pindah perangkat
Berganti laptop/PC untuk memainkan HM: LoH menyebabkan kamu kehilangan save data. Misalnya, awalnya kamu main di PC, terus kamu pindah main di Laptop.

Nah ternyata, file save data HM: LoH ini tidak ikut ke copy atau terhubung ke Laptop yang kamu inginkan. Pada dasarnya, memang HM: LoH ini tidak mempunyai fitur Steam Cloud.

Ketika kamu buka game-nya, nanti tidak ada opsi "Continue" untuk melanjutkan permainan.


2. Ada Bug pada versi terbaru HM: LoH
Ini ada sebuah pertanyaan yang saya dapatkan dari GameFAQs dan belum terjawabkan. Kira-kira intinya dia bertanya seperti ini:

Hai teman-teman, ada yang mendapatkan Bug yang sama denganku?

Ketika saya membuka permainan, itu menunjukkan "Title_New_Game" dan "Title_Continue" di Title Screen, dan setelah saya memilih yang "Continue", saya tidak dapat menemukan save data saya yang sudah saya simpan.

Setelah itu, saya memutuskan untuk memulai permainan baru, dan apa yang saya temukan adalah, pada dialog antara karakter saya dan Jeanne tidak muncul.

Itu hanya menunjukkan kode acak dan nomor pada kotak dialog, dan saya sudah meng-uninstall dan menginstalnya lagi, dua kali, tetapi tidak itu tidak memperbaiki apapun.

Cara Mengatasi Save Data Harvest Moon: Light of Hope yang Hilang

Hal ini dapat dilakukan dengan cara mengkopi save data baru (misalkan hasil download) ke komputer lain yang kamu gunakan. Silahkan ikuti cara di bawah ini:

1. Pergi ke C:\Users\[Nama_PC_Kamu]\AppData\LocalLow\Natsume Inc_\Harvest Moon_ Light of Hope/HMHLSAVEDATA.
Atau untuk jalan pintasnya, tekan tombol Windows + R, masukkan %userprofile%\AppData\LocalLow\Natsume Inc_\Harvest Moon_ Light of Hope dan tekan enter.
Cara load save data Harvest Moon: Light of Hope
2. Kemudian copy save data yang ada di sana dan paste-kan ke laptop atau komputer lain yang ingin kamu buat main HM: LoH.

Meletakkan save datanya sama seperti cara nomer 1, letakkan di bawah folder "Unity".

Untuk masalah bug, kamu bisa mengirim email ke 4service@natsume.com dengan judul "Save Error" dan jelaskan spesifikasi PC kamu. Natsume akan memecahkan masalah ini lebih lanjut.

Nah sekarang kamu sudah mengetahui letak file save Harvest Moon: Light of Hope dan cara memindahkan dan meload save data tersebut di Laptop/PC lain.

Anda mungkin menyukai postingan ini

Komentar telah ditutup dan disembunyikan karena masalah web vitals. Bila kamu punya pertanyaan, silakan kirim pesan melalui email atau halaman kontak.