Wednesday, June 27, 2018

Brawl Stars, Game MOBA Terbaru dari Supercell untuk Android

Pada bulan Juni tahun lalu, pengembang Clash of Clans dan Clash Royale, Supercell mengumumkan sebuah game terbaru bernama Brawl Stars. Jika kamu tidak tahu, Brawl Stars adalah game 3 vs 3 MOBA-lite dengan grafis kartun yang rencananya akan dirilis untuk Android dan iOS.

Game multiplayer ini memasuki tahap soft launch untuk pengguna iOS di Kanada, pada awalnya. Supercell kemudian mengumumkan bahwa peluncuran global untuk pengguna Android dan iOS akan terjadi dalam beberapa bulan.

Brawl Stars, Game MOBA Terbaru dari Supercell untuk Android

Selama setahun terakhir, itu membuatnya tersedia versi iOS  untuk pengguna di beberapa negara seperti Kanada, Finlandia, Swedia, Norwegia, Denmark, Irlandia, Singapura, Malaysia, Makau, dan Hong Kong.

Akhirnya setelah setahun, hari ini Supercell melakukan soft launch Brawl Stars untuk pengguna Android juga.

Namun aplikasi Brawl Stars untuk pengguna Android hanya tersedia di negara-negara tertentu berikut ini:
  • Kanada
  • Finlandia
  • Swedia
  • Norwegia
  • Denmark
  • Irlandia
  • Singapura
  • Malaysia
  • Makau
  • Hong Kong. 

Itu adalah negara-negara yang sama yang juga telah mendapatkan soft launch aplikasi di iOS. Pengumuman ini dibuat oleh pengembang di laman sosial media resmi mereka.

Seperti yang telah disebutkan, Brawl Stars adalah game multiplayer 3vs3 yang pada dasarnya memungkinkan pemain menembak, berlari, meninju, dan menggunakan kemampuan masing-masing karakter untuk menuju kemenangan.

Game ini gratis untuk didownload, tetapi memiliki pembelian dalam aplikasi seperti halnya aplikasi gratis lainnya. Ini memiliki 4 mode permainan, dan pengguna perlu mengumpulkan koin, elixir, dan chip untuk meng-upgrade dan membuka Karakter alias Petarung baru.

Brawlers yang berbeda memiliki serangan dan kemampuan super yang berbeda untuk membawa kamu memuncaki leaderboard dan mendapatkan lebih banyak poin.

Berikut adalah sedikit bocoran gameplay dari Brawl Stars:

Layaknya Clash of Clans dan Clash Royale, kamu bisa bermain dengan banyak pengguna di seluruh dunia pada smartphone, dan Band of Brawlers (semacam Clan?) dengan sesama pemain akhirnya dapat dibentuk untuk berbagi kiat dan pertempuran bersama.

Kapan Tanggal Rilis Brawl Stars di Android di Indonesia?

Untuk saat ini, belum ada kabar kapan Supercell berencana merilis aplikasi Brawl Stars secara komersial pada platform Android dan iOS di seluruh dunia.

Bagi yang tinggal di salah satu negara yang disebutkan di atas, mereka dapat mengunduh game-nya dari Google Play dan App Store.

Jika tidak berada di negara-negara itu, termasuk Indonesia sendiri, kamu dapat mengunduhnya melalui penyedia APK tepercaya seperti APKMirror atau APKPure, namun menurut beberapa sumber yang aku baca, kamu masih memerlukan VPN untuk menjalankannya.

Mungkin kamu bertanya seperti ini, Kok rilisnya lama banget sih?

Jangan kaget, Supercell memang dikenal sebagai developer game mobile yang perfectionis, jadi mereka tidak akan merilis game yang mereka yakini belum siap dirilis.

Jadi ya, begitulah. Brawl Stars masih dalam pengembangan, dan mungkin kita akan semakin dekat dengan tanggal rilisnya. Tunggu saja info selanjutnya dari kami.

Link Download: Dapatkan Brawl Stars di Google Play (Segera)

0 komentar

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai pembahasan artikel, jika ada waktu luang, kami akan menjawab pertanyaan yang kamu ajukan.

Alasan kenapa pertanyaan kamu tidak tampil dan tidak terjawab:

1. Komentar di blog ini dimoderasi, jadi butuh persetujuan admin terlebih dahulu untuk dipublish.

2. Admin lagi sibuk dan tidak sempat untuk cek komentar.

3. Pertanyaan kamu tidak ada kaitannya dengan pembahasan artikel, jadi sekali lagi tanyalah sesuai tempatnya.

4. Pertanyaan yang diajukan sudah dibahas dan ditanyakan berulang-ulang di blog ini.

5. Admin tidak tau jawaban atau solusi dari pertanyaan kamu.

6. Kamu tidak menampilkan nama asli kamu (Unknown).

Tidak semua pertanyaan kami jawab. Jadi harap dimaklumi ya. Terima kasih.