Sunday, June 3, 2018

Kumpulan Cheat dan Rahasia Harvest Moon: Light of Hope

Pada halaman ini saya akan membahas Kumpulan Rahasia dan Cheat di Harvest Moon: Light of Hope, baik itu untuk PC, PS4, atau Nintendo Switch, yang bisa kamu manfaatkan "untuk permainan lebih mudah".

Tapi di sini kita tidak akan menggunakan "Cheats" atau program pihak ketiga semacamnya. Kita hanya memanfaatkan fitur yang memang diberikan di dalam game-nya sendiri.

Sebenarnya saya ingin membahas ini dari dulu sih, tapi ya akhirnya baru bisa bahas sekarang, hehe. Tak apa lah biarpun sudah kadaluarsa dikit. Oke, jadi saya menemukan 2 hal menarik, yaitu...

1. Waktu dan Stamina Tidak Terbatas untuk Membersihkan Ladang

Pada awal permainan, kamu akan dituntun Jeanne ke pertanian yang nantinya akan menjadi rumahmu. Di sana dia akan mengajari kamu cara berkebun, mulai dari menyiapkan tanah untuk ditanami bibit sampai menyiraminya.

Di sini waktu akan berhenti dan stamina yang kamu miliki tidak akan berkurang sedikitpun. Hal ini berlanjut sampai keesokan harinya pada saat kamu bertemu Rowan.

Nah, sebelum kamu mencabut rumput yang menimpa Rowan, kamu bisa membersihkan semua rumput yang ada di ladang.

Meskipun cara curang ini kelihatanya kurang begitu berguna karena rumput yang kamu bersihkan akan cepat tumbuh kembali, tapi kamu bisa mengombinasikannya dengan rahasia nomer 2.

2. Bibit Kubis Gratis Tak Terbatas dari Jeanne

Ketika kamu sedang belajar cara menanam tanaman, Jeanne akan memandu kamu untuk menanam bibit kubis yang ia berikan kepadamu.

Setelah selesai, dia meminta kamu untuk masuk ke rumah. Sebelum masuk ke rumah, tanamlah sisa bibit kubis yang dia berikan kepadamu, dan kemudian bicaralah dengannya lagi.
Rahasia dan Cheat Harvest Moon: Light of Hope

Dia akan memberimu 10 bibit kubis gratis lagi. Sayangnya, kamu tidak bisa menanam banyak di sini, karena kamu belum bisa mencabut semua rumput yang ada di ladang.

Untuk itu, keesokan harinya setelah bertemu Rowan (tanggal 3 Spring), mampirlah ke Lighthouse Overlook, dan bicaralah dengan Jeanne yang berdiri di pinggir sungai/laut.

Dia akan memberimu 10 bibit kubis gratis lagi jika bibit yang ia berikan sebelumnya sudah kamu tanam. Ini bisa dilakukan berulang-ulang sampai kamu puas dan bosan.

Cara ini sangat berguna apabila kamu ingin mendapatkan uang dengan mudah di awal permainan, sebelum tambang terbuka.

Harga kubis sebesar 40 G. Semisal kamu menanam 50 bibit kubis dan panen, artinya 50 G x 40, maka kamu akan mendapatkan 2000 G. Uang sebesar itu di awal permainan bisa digunakan untuk memperbaiki beberapa jembatan dan rumah warga.

Tapi, ini hanya bisa dilakukan sebelum kamu memperbaiki rumah atau toko Sam, seorang pedagang yang menjual barang-barang di kota.

3. Hewan Immortal (Tidak bisa mati)

Anjing, Bobcat, dan Kuda kamu tidak dapat mati meskipun kamu tidak memberi mereka makan dalam waktu yang lama, tetapi sebagai konsekuensinya, hati mereka akan kembali ke berkurang ke nol (tidak punya pertemanan sama sekali).

Bahkan, kamu bisa meng "edo tensei" ayam, domba, dan keledai yang telah mati menggunakan Animal Medicine.

Itulah beberapa Rahasia dan Cheat di Harvest Moon: Light of Hope. Apabila kamu tau rahasia-rahasia lainnya, kamu bisa memberitahu saya jika berkenan melalui kolom komentar di bawah. Biar nanti bisa tak update artikel ini. Terima kasih telah membaca artikel ini.

2 komentar:

  1. Kalo di harvestmoon kan biasanya bisa minta bantuan kurcaci..
    kalo di harvestmoon light of ini bisa minta bantuan harvest sprite gak ??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tidak semua Harvest Moon bisa begitu, harvest moon jadul kebanyakan yang seperti itu. Light of Hope nggak bsa minta bantuan kurcaci, tapi ada multiplayer (khusus special edition) untuk main bareng temen. Jadi bisa bantu" bertani dan ngurus ternak gitu.

      Delete

Berkomentarlah sesuai pembahasan artikel, jika ada waktu luang, kami akan menjawab pertanyaan yang kamu ajukan.

Alasan kenapa pertanyaan kamu tidak tampil dan tidak terjawab:

1. Komentar di blog ini dimoderasi, jadi butuh persetujuan admin terlebih dahulu untuk dipublish.

2. Admin lagi sibuk dan tidak sempat untuk cek komentar.

3. Pertanyaan kamu tidak ada kaitannya dengan pembahasan artikel, jadi sekali lagi tanyalah sesuai tempatnya.

4. Pertanyaan yang diajukan sudah dibahas dan ditanyakan berulang-ulang di blog ini.

5. Admin tidak tau jawaban atau solusi dari pertanyaan kamu.

6. Kamu tidak menampilkan nama asli kamu (Unknown).

Tidak semua pertanyaan kami jawab. Jadi harap dimaklumi ya. Terima kasih.