Monday, July 2, 2018

7 Game RPG Android Terbaik 2018 yang Perlu Kamu Coba Mainkan

Banyak game Android yang sudah rilis di tahun 2018 ini, akan tetapi genre yang banyak menjadi sorotan khususnya bagi para penggemar anime yaitu RPG (Role Playing Game).

Game bergenre RPG banyak digemari oleh banyak kalangan dikarenakan mempunyai fitur yang banyak, menarik, dan bikin ketagihan untuk dimainkan.

Selain itu, kebanyakan dari game Android bengenre RPG merupakan game Free to Play alias gratis, memungkinkan pemain dapat berinteraksi, dan bermain dengan pemain lainnya.

Untuk itu, kali ini ID Harvest akan memilih beberapa Game RPG Android Terbaik 2018 yang bisa kamu dapatkan secara gratis di Google Play Store.

Kami tau tahun 2018 belum berakhir, namun kami menutuskan untuk memberikan daftar game sekarang karena menurut kami sudah banyak game bergenre ini yang telah dirilis di Google Play.

7 Game RPG Android Terbaik yand Dirilis Tahun 2018

Game apps terbitan dua raksasa game mobile, Nexon dan Netmarble, mendominasi daftar ini:

1. Darkness Rises

7 Game RPG Android Terbaik 2018 yang Perlu Kamu Coba Mainkan
Pengembang: Nexon Company
Ukuran: 84 MB + Unduhan Tambahan
Telah didownload: 1.000.000+
Rating: 4,7 bintang
Membutuhkan Android: 4.4 atau lebih tinggi

Satu lagi game dari Nexon yang bisa membuat kamu merasa takjub. Darkness Rises adalah RPG Aksi revolusioner yang memadukan grafis indah, gameplay inovatif, dan pertempuran bos yang intens.

Kustomisasi hero memberi kamu begitu banyak kebebasan sehingga akan sulit untuk menemukan 2 karakter yang sama, termasuk equipment. Setiap hero memiliki banyak keterampilan untuk disesuaikan dengan gaya permainan kamu.

Layaknya game RPG lainnya, kamu bisa mengumpulkan sekutu dan teman guild untuk menjelajahi dungeon bersama untuk menemukan harta karun yang langka

Saya sangat merekomendasikan game ini untuk kamu mainkan.

2. Pokemon Quest


Pengembang: The Pokemon Company
Ukuran: 57 MB
Telah didownload: 1.000.000+
Rating: 4,4 bintang
Membutuhkan Android: 4.4 atau lebih tinggi

Setelah hadir di Nintendo Switch di bulan Mei 2018 kemarin, Pokémon Quest kini telah hadir di Google Play Store dengan rating yang mengesankan.

Pokemon kini diubah menjadi berbentuk kubus kotak-kotak mirip Minecraft dari diri mereka sendiri dan menghuni dunia berwarna-warni yang disebut Pulau Tumblecube.

Setelah memilih pendamping pokémon untuk memulai petualangan kamu, Trainer ditugasi untuk menjelajahi pulau itu untuk mencari harta karun.

Trainer kemudian dapat memilih trio Pokemon ke dalam pertempuran, meskipun tidak menggunakan pertempuran berbasis giliran (turn-based) yang familiar dari RPG Pokémon lainnya.

Sebaliknya, Pokémon Quest membatasi kontrol pemain terhadap Pokémon mereka untuk mengetuk meter serangan setelah mereka penuh. Jika tidak, Pokémon akan menyerang secara otomatis..

Link download: Dapatkan Pokemon Quest di Google Play

3. Durango: Wild Lands


Pengembang: Nexon Company
Ukuran: 82 MB + Unduhan tambahan
Telah didownload: 1.000.000+
Rating: 4,6 bintang
Membutuhkan Android: 4.4 atau lebih tinggi

Durango: Wild Lands adalah sebuah game bertemakan dinosaurus dimana pemain berjuang untuk bertahan hidup berdampingan dengan makhluk-makhluk purba.

Permainan dimulai dengan sebuah adegan dimana sebuah distorsi ruang waktu yang tak dapat dijelaskan menarikmu dari Bumi dan menjatuhkanmu ke dunia misterius yang berisi pulau-pulau asing Durango.

Nah, bagi kamu yang juga menyukai Last Day on Earth: Survival, mungkin kamu juga menyukai game ini.

Keduanya merupakan game bagus, jika kamu suka game bertemakan zombie, maka pilihlah Last Day on Earth, namun bila kamu suka hal-hal mengenai dinosaurus, jelas pilihlah Durango.

Link download: Dapatkan Durango: Wild Lands di Google Play

4. Knights Chronicle


Penerbit: Netmarble
Ukuran: 71 MB + Additional Download
Telah didownload: 1,000,000+
Rating: 4,6 stars
Membutuhkan Android: 4.1 atau lebih tinggi

Di antara game RPG seru yang kembali muncul di mobile ialah Knights Chronicle, game yang diluncurkan oleh Netmarble secara global pada 14 Juni 2018 lalu.

Knights Chronicle memakai sistem pertarungan berbasis giliran, jadi pemain harus menunggu untuk dapat menggerakkan hero.

Setiap karakter pun dibekali dengan minimal 3 skill, yakni skill#1, skill#2, dan skill#3 yang dinamakan skill ultimate, jurus andalan ente.

Masing-masing skill juga memiliki cooldown berbeda, kecuali skill#1, karena skill tersebut masuk dalam kategori serangan dasar.

Game ini hebat, menyenangkan, dan menghibur. Beberapa hal utama yang disukai pemain tentang game ini adalah jalan cerita, animasi, dan voice acting yang menyertainya.

Itu seperti kombinasi dari Seven Knights dan Summoners War yang merupakan sentuhan yang bagus.

Link download: Knight Chronicle di Google Play

5. Dragon Nest Mobile - SEA


Penerbit: Shanda, sebelumnya SiamGame
Ukuran: 61 MB
Telah didownload: 1.000.000+
Rating: 4,2 stars
Membutuhkan Android: 4.3 atau lebih tinggi

Nama Dragon Nest sepertinya sudah tidak asing lagi di telinga para penggemar MMORPG. Ya, dulu game ini sangat populer pada platform PC. Sekarang dia telah hadir di Android dengan nama Dragon Nest Mobile.

Ada 6 kelas yang tersedia saat ini yaitu Academic, Archer, Assasin, Cleric, Sorceress, dan Warrior. Mereka memiliki keahlian yang berbeda-beda tergantung spesialisasinya.

Ladder arena, yang merupakan salah satu fitur yang sangat melekat di Dragon Nest juga hadir di sini, jadi kamu beradu skill melawan pemain lain satu lawan satu.

Susunan skill kamu sangat mempengaruhi kemungkinan kamu menang, bukan hanya gear dan peralatan.

Yaa, intinya gameplay dari Dragon Nest M hampir mirip dengan versi PC-nya, hanya saja, memang telah dioptimalkan untuk dapatkan dimainkan pada smartphone Android.

Link download: Dapatkan Dragon Nest Mobile di Google Play

6. Lineage 2: Revolution


Penerbit: Netmarble
Ukuran: 98 MB + Unduhan tambahan
Telah didownload: 5,000,000+
Rating: 4,1 bintang
Membutuhkan Android: 4.4 atau lebih tinggi

Sempat menjadi banyak perbincangan dikalangan penggemar game Android karena memiliki grafis yang luar biasa, tapi nyatanya, ketika dirilis tidak memenuhi ekspektasi para pemain.

Game ini memang memiliki grafis dan flashy animation yang bagus, tapi sayangnya aroma Pay to Win sangat terasa di game ini, dan battle juga dilakukan secara otomatis, dan tidak mengutamakan skill pemain.

Yah, apabila kamu menyukai game dengan fitur auto attack, mungkin kamu akan suka game ini.

Meskipun begitu, game ini masih masuk dalam jajaran teratas game RPG yang dirilis tahun ini. Game ini bisa menjadi lebih baik jika pengembang peduli pada gameplay-nya.

Link download: Dapatkan Lineage 2: Revolution di Google Play

7. AlchemiaStory


Penerbit: Asobimo Inc
Ukuran: 57 MB
Telah didownload: 100,000+
Rating: 4,1 bintang
Membutuhkan Android: 4.0.3 atau lebih tinggi

Asobimo yang dikenal karena game-game RPG yang keren "minim" Play to Win seperti Toram Online dan Goddess Primal kini menghadirkan game baru bernama AlchemiaStory.

Gameplay dan Cerita dari game ini sangat kental dengan JRPG klasik. Di sini kamu juga bisa mengkustomisasi karakter kamu mulai dari gaya rambut, warna rambut, alis, dan bentuk tubuh.

Kamu bisa bermain solo atau bermain bersama komunitas MMORPG lainnya.

Link download: Dapatkan AlchemiaStory di Google Play

Itulah 7 Game RPG Android Terbaik yand Dirilis di 2018 yang perlu kamu coba mainkan. Kami rasa cukup itu saja untuk postingan kali ini, semoga artikel ini bisa menjadi referensi bagi kamu yang sedang mencari game-game android tebaru tahun 2018 ini. Terima Kasih.

Baca juga: 7 Game Berkebun, Bertani, dan Berternak Terbaik Sepanjang Masa untuk Android 2018

0 komentar

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai pembahasan artikel, jika ada waktu luang, kami akan menjawab pertanyaan yang kamu ajukan.

Alasan kenapa pertanyaan kamu tidak tampil dan tidak terjawab:

1. Komentar di blog ini dimoderasi, jadi butuh persetujuan admin terlebih dahulu untuk dipublish.

2. Admin lagi sibuk dan tidak sempat untuk cek komentar.

3. Pertanyaan kamu tidak ada kaitannya dengan pembahasan artikel, jadi sekali lagi tanyalah sesuai tempatnya.

4. Pertanyaan yang diajukan sudah dibahas dan ditanyakan berulang-ulang di blog ini.

5. Admin tidak tau jawaban atau solusi dari pertanyaan kamu.

6. Kamu tidak menampilkan nama asli kamu (Unknown).

Tidak semua pertanyaan kami jawab. Jadi harap dimaklumi ya. Terima kasih.