Thursday, July 19, 2018

Life is Strange Android, Game Petualangan Grafis Episodik dari Square Enix

Life is Strange adalah game petualangan grafis episodik yang aslinya dikembangkan oleh Dontnod Entertainment dan diterbitkan oleh Square Enix. Game memulai eksistensinya sebagai game PC dan konsol pada tahun 2015.

Game ini menceritakan tentang Max Caulfield, seorang siswi penggemar fotografi berusia 18 tahun yang menemukan bahwa ia memiliki kemampuan untuk memundurkan waktu kapan saja, ketika menyelematkan teman baiknya, Chloe Prince.

Life is Strange Android, Game Petualangan Grafis Episodik dari Square Enix

Setelah meramalkan badai besar yang akan terjadi, Max harus mengambil tanggung jawab untuk mencegah kehancuran kotanya.

Tindakan pemain akan menyesuaikan narasi seperti yang diungkapkan, dan membentuk kembali setelah diizinkan untuk kembali ke masa lalu.

Mengambil quest dan membuat perubahan lingkungan mewakili bentuk-bentuk pemecahan teka-teki di samping menggunakan pilihan yang bervariasi untuk percakapan.

Pada saat itu, banyak kritikus menemukan bahwa ia menawarkan salah satu cerita interaktif terbaik pada jamannya, yang mungkin mengapa akhirnya dirilis pada iOS dua tahun kemudian.

Untuk Android sendiri baru direncanakan rilis di tahun 2018 ini oleh Square Enix. Tepat sekali, Android tidak lagi dipandang sebelah mata. Bulan lalu, saya melakukan pra-registrasi terhadap game ini di Google Play.

Dan, tepatnya hari ini, 17 Juli 2018, saya mendapatkan notifikasi bahwa Life is Strange telah dirilis di Google Play Store.

Game ini mempunyai lima episode yang tersedia. Bab pertama dari game ini sepenuhnya gratis untuk dimainkan, namun untuk bab-bab selanjutnya mengharuskan kamu untuk membeli.

Kamu dapat membeli masing-masing dari 4 bab yang tersedia secara terpisah. Babak kedua ditawarkan dengan harga diskon $ 0,99 atau sekitar 13,999 IDR, tetapi bab 3-5 adalah $ 4,99 atau sekitar 70,000 IDR per item.

Kamu juga memiliki opsi untuk membeli semuanya sekaligus seharga $ 8,99 atau sekitar 125K IDR, yang merupakan kesepakatan yang lebih bagus.

Life is Strange Android merupakan game offline dengan ukuran yang terbilang sangat besar, ukuran downloadnya saja mencapai 0,99 GB. Berikut adalah sedikit cuplikan video game tersebut.

Spesifikasi Minimal untuk Bermain Life is Strange di Android

Smartphone yang direkomendasikan memerlukan spesifikasi yang agak tinggi. Kamu harus menjalankannya di Android 6.0 (Marshmallow) atau lebih tinggi, dan smartphone kamu harus mendukung OpenGL 3.1.

Kamu juga akan membutuhkan perangkat dengan prosesor ARM 64 bit, dan minimal RAM 2 GB. Perangkat dengan spesifikasi lower end mungkin dapat menginstal dan mem-boot game, tetapi kinerjanya mungkin tidak akan maksimal (agak lag).

Seperti yang telah dijelaskan dalam deskripsi, perangkat kelas bawah mungkin memiliki masalah teknis, yang memunculkan pengalaman yang kurang disukai, atau bahkan tidak mendukung game-nya sama sekali.

Berikut adalah contoh perangkat Android yang direkomendasikan untuk mendapatkan pengalaman bermain yang lebih baik:
  • Samsung Galaxy S7 atau lebih tinggi, Note 5 atau lebih tinggi
  • Google Pixel dan Pixel XL atau lebih tinggi
  • Sony Xperia Z6 atau lebih tinggi
  • HTC 10
  • LG V20, G6 atau lebih tinggi
  • OnePlus 3 & 3T
  • Huawei P10 atau lebih tinggi
Kalau kamu tidak menemukan aplikasi Life is Strange di Google Play Store, itu tandanya HP Android kamu tidak support.

Tertarik memainkan game ini di HP Android kamu? berikut adalah link downloadnya...

0 komentar

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai pembahasan artikel, jika ada waktu luang, kami akan menjawab pertanyaan yang kamu ajukan.

Alasan kenapa pertanyaan kamu tidak tampil dan tidak terjawab:

1. Komentar di blog ini dimoderasi, jadi butuh persetujuan admin terlebih dahulu untuk dipublish.

2. Admin lagi sibuk dan tidak sempat untuk cek komentar.

3. Pertanyaan kamu tidak ada kaitannya dengan pembahasan artikel, jadi sekali lagi tanyalah sesuai tempatnya.

4. Pertanyaan yang diajukan sudah dibahas dan ditanyakan berulang-ulang di blog ini.

5. Admin tidak tau jawaban atau solusi dari pertanyaan kamu.

6. Kamu tidak menampilkan nama asli kamu (Unknown).

Tidak semua pertanyaan kami jawab. Jadi harap dimaklumi ya. Terima kasih.