-->

Cara Save dan Keluar dari Game Doraemon Story of Seasons

Inilah bagaimana cara save (menyimpan progres) dan keluar dari permainan Doraemon Harvest Moon untuk PC/Switch!
Caranya sangat mudah. Ngapain tanya segala. Gamer abal-abal lu!

Kata gamer sejati yang budiman.
Iya kamu tahu, tapi bukan berarti orang lain merasakan hal yang sama. Kadang ada yang tidak suka kebingungan dan ingin segera mengobati rasa penasarannya.
Saat pertama kali saya mencoba main gim Doraemon Story of Seasons ini, inilah pertanyaan yang terlintas dipikiran saya.

Bukan tanpa alasan...

Saya dapati gim ini punya cukup banyak percakapan dan tutorial di awal permainan. Lumayan lama. Kontrol untuk PC-nya juga kurang ramah bagi pemain yang tidak pakai" gamepad".

Sehingga saya ngga heran kalau ada pemain lain yang bertanya-tanya "gimana cara save dan exit dari game Doraemon Story of Seasons" ini. Saya akan bantu jawab untuk yang versi PC, bukan Switch, meskipun saya yakin menu-nya sama, beda tombol aja.

Meski terlihat sepele, hal ini penting untuk diketahui. Bayangin bila kamu udah main lama seharian, tapi belum menyimpan progres permainan kamu. Pasti ada perasaan was-was kalau terjadi hal yang tidak diinginkan.

Yang kamu perlu tau dulu, gim ini melakukan "Auto Save", hanya saya belum yakin seberapa sering. Pada saat apa dan kapan?

Jadi ada baiknya kamu juga melakukan 'save' secara manual setelah menyelesaikan serangkaian pengenalan yang dipandu oleh Harmon dan Doraemon.

Cara Save dan Exit dari Game Doraemon Story of Seasons PC


1. Tekan tombol "M" untuk membuka menu. Nanti akan muncul tampilan seperti gambar di bawah ini:
Cara save dan keluar dari game Doraemon Story of Seasons


2. Tekan "Q" atau "E" untuk menggeser menu ke "System" yang terletak di ujung sebelah kanan. Tekan saja "Q" untuk mempersingkat waktu.

3. Pilih "Write Diary Entry" untuk membuka tab "Save" atau "Read Diary" untuk "Load" progres permainan. Catatan: Jika kamu tidak menemukan ini, itu tandanya kamu memainkan versi demo-nya. Versi demo memang tidak dibekali fitur save.

4. Silakan kamu pilih slot penyimpanan yang diinginkan, lalu tekan "Space atau klik Kiri mouse" dan selesai. Progres permainan kamu telah tersimpan!

5. Pilih "Back to Title Screen", kemudian "The End" untuk keluar (exit) dari game Doraemon Story of Seasons!

Sekian, semoga membantu!

Salam Petani fiksi.

Anda mungkin menyukai postingan ini

Komentar telah ditutup dan disembunyikan karena masalah web vitals. Bila kamu punya pertanyaan, silakan kirim pesan melalui email atau halaman kontak.