Thursday, February 13, 2020

Cara Bekerja (Part-Time Work) di Harvest Moon: Hero of Leaf Valley

Bekerja sampingan (Part-Time Work) adalah salah satu kegiatan yang bisa kamu lakukan di Harvest Moon: Hero of Leaf Valley. Kamu bisa melakukannya untuk mendapatkan uang dengan mudah di awal permainan.

Perlu diingat, kita selalu terlahir miskin di dalam gim Harvest Moon, kecuali kalau kamu ngecheat. Ya bisa lah kamu jadi anak orang kaya, banyak duitnya secara tiba-tiba.

Cara Bekerja (Part-Time Work) di Harvest Moon: Hero of Leaf Valley

Ada setidaknya 5 jenis pekerjaan sampingan di Harvest Moon: Hero of Leaf Valley. Kamu diharuskan untuk berinteraksi dengan warga yang berbeda-beda. Setiap pekerjaannya pun mempunyai tugas dan upah yang berbeda-beda pula.

Hal ini terkadang menyebabkan pemain kebingungan cara melakukannya. Oleh sebab kita masih menjadi sobat misqueen, informasi ini harus diketahui oleh pemain Harvest Moon, khususnya yang baru mengenal gim ini.

Cara Bekerja (Part-Time Job) di Harvest Moon: Hero of Leaf Valley


Pertama, kamu harus berkenalan dengan semua warga desa Leaf Valley terlebih dahulu di hari pertama awal permainan. Jika kamu tidak bisa melakukannya karena tidak tau atau tidak bisa menemukan letak penduduk yang kamu cari, maka lanjutkan kegiatan ini keesokan harinya.

Setelah selesai berkenalan, kamu bisa mulai bekerja dengan warga yang memang membuka pekerjaan sambilan untukmu. Berikut adalah pekerjaan yang bisa kamu lakukan di Harvest Moon: Hero of Leaf Valley:

1. Mengurus Hewan Ternak Bob

Tempat: Starling Ranch
Bayaran: 100G per jam + Susu S
Waktu: Mulai jam 8 pagi - 5 sore, libur hari Kamis dan hari hujan
Info lain: Butuh sedikit stamina

Ini salah satu pekerjaan yang berpenghasilan tinggi dan membantu perekonomian kita di awal permainan. Selain itu, kamu bisa mendapatkan kuda pada musim panas (Summer) bila Bob merasa kamu sudah melakukan pekerjaan yang baik dalam mengurus hewan.

Bicaralah dengan Bob di dalam tokonya untuk memulai pekerjaan. Dia akan meminta bantuanmu untuk mengurus empat kuda dan satu sapinya.

Mulailah dengan berbicara dan menyikat kuda yang menjadi favoritmu, yang ingin kamu dapatkan di kemudian hari. Lanjutkan dengan semua hewan lainnya dan jangan lupa untuk memerah susu sapi.

Setelah itu, pergilah ke dalam kandang dan isi semua tempat makan hewan yang kosong dengan pakan ternak (fodder).

Sampai di sini sebenarnya pekerjaanmu telah selesai, namun kamu bisa menunggu sampai waktu habis apabila kamu ingin mendapatkan bayaran yang maksimal.

2. Memotong Kayu (Lumber)

Tempat: Area Pertukangan (Woody's Carpentary)
Bayaran: 200G + Bonus
Waktu: Mulai jam 9 pagi - 2 sore, libur pada hari Selasa dan Kamis
Info lain: Butuh banyak stamina

Bicaralah dengan Pak Tua, Woody untuk memulai pekerjaan. Dia akan memintamu untuk menebang pohon kayu kering untuk mendapatkan lumber yang akan diberikan kepadanya.

Kamu melakukan pekerjaan ini 5 kali untuk upah uang, baru setelahnya kamu dapat menyimpan lumber yang kamu potong untuk dirimu sendiri.

Jangan lupa untuk membawa bekal makanan untuk mengisi stamina karena bila kamu ingin mendapatkan hasil yang maksimal, maka harus kerja keras, yang artinya kamu membutuhkan banyak stamina untuk eksekusinya.

Baca juga: Cara Tercepat Mendapatkan Kayu Lumber di Harvest Moon: Hero of Leaf Valley

3. Mengurus Ayam

Tempat: Toko Kelontong (Ronad's Grocery Store)
Bayaran: 230G + 1 butir telur
Waktu: Mulai jam 8 pagi - 3 sore pada hari Senin sampai Sabtu
Info lain: Tidak butuh stamina

Bicaralah dengan Ronald untuk memulai pekerjaan. Dia akan memintamu untuk merawat ayam-ayamnya yang berjumlah 6 ekor. Kamu diharuskan untuk memberi pakan, kemudian mengumpulkan enam telur yang dihasilkan oleh ayam-ayam tersebut.

Pekerjaan ini tidak membutuhkan banyak stamina, tapi memakan waktu tiga jam permainan. Ronald membayar 230G untuk kerja kerasmu, plus salah satu telur yang kamu kumpulkan. Telur ini sangat berharga di awal permainan karena kamu bisa menghemat 500G dan meletakkannya di inkubator untuk mendapatkan ayam pertamamu.

4. Memasak

Tempat: Clove Villa
Bayaran: 250g + Bonus
Waktu: Mulai jam 10:00 - 15:00 pada hari Senin sampai Jumat
Info lain: Tidak butuh stamina

Bicaralah dengan Martha di dapur untuk memulai pekerjaan. Dalam pekerjaan ini, kamu ditugasi untuk memasak sesuatu sesuai dengan permintaan Martha, menggunakan perabot masak yang tersedia di dapur.

Mau makanan apa, jumlahnya berapa, intinya ikuti saja instruksi yang diberikan oleh Martha. Jika kamu gagal, kamu akan dibayar 50G. Sisa bahan untuk memasak akan diberikan kepadamu sebagai bonus jika kamu berhasil menyelesaikan permintaannya.

5.. Menambang Batuan

Tempat: Dalam Tambang (Mine)
Bayaran: 300G + Bonus
Waktu: Mulai jam 9 pagi - 1 sore pada hari Senin sampai Jumat
Info lain: Butuh sangat banyak stamina

Bicaralah dengan Rudolf di dalam tambang untuk memulai pekerjaan. Kamu harus melakukan pekerjaan ini sebanyak 5 kali untuk upah uang, baru setelahnya kamu dapat menambang sendiri tanpa perlu meminta izin darinya lagi.

Ini pekerjaan paling melelahkan dan terkadang membuat bingung pemain baru ketika main Harvest Moon: Hero of Leaf Valley, maka sebaiknya kamu membaca artikel ini lebih lanjut  Bertambang dan Hasil Tambang di HM: HoLV

Itulah informasi terkait Cara Bekerja (Part-Time Job) di Harvest Moon: Hero of Leaf Valley. Semoga bermanfaat bagi kamu semua. Sekian, terima kasih sudah membaca.

0 komentar

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai pembahasan artikel, jika ada waktu luang, kami akan menjawab pertanyaan yang kamu ajukan.

Alasan kenapa pertanyaan kamu tidak tampil dan tidak terjawab:

1. Komentar di blog ini dimoderasi, jadi butuh persetujuan admin terlebih dahulu untuk diterbitkan.

2. Admin lagi sibuk dan tidak sempat untuk cek komentar.

3. Pertanyaan kamu tidak ada kaitannya dengan pembahasan artikel, jadi sekali lagi tanyalah sesuai tempatnya.

4. Pertanyaan yang diajukan sudah dibahas dan ditanyakan berulang-ulang di blog ini.

5. Admin tidak tau jawaban atau solusi dari pertanyaan kamu.

6. Kamu tidak menampilkan nama asli kamu (Unknown).

Tidak semua pertanyaan kami jawab. Jadi harap dimaklumi ya. Terima kasih.