Tuesday, February 4, 2020

Cara Menikah di Harvest Moon 3: Save The Homeland

Ini termasuk tutorial atau pertanyaan yang banyak dicari oleh penggemar Harvest Moon yang masih baru mengenal gim ini.

Saya sudah sangaaattt sering menjawab pertanyaan terkait pernikahan di HM: StH ini, namun masih ada yang tanya lagi tanya lagi. Akhirnya saya buatkan saja artikelnya sendiri.

Bagaimana Cara Menikah di Harvest Moon 3: Save The Homeland? 


Itulah kira-kira bunyi pertanyaan yang sering saya terima. Sebenarnya, pertanyaan yang lebih tepat adalah "Bisakah Menikah di Harvest Moon 3: Save the Homeland?"

Saya termasuk fans berat seri Harvest Moon: STH ini di PlayStation (PS) 2 ketika masih bocil. Apa yang membuat saya jatuh cinta pertama kali adalah tampilan grafisnya yang berbeda dari seri Harvest Moon lainnya.

Dari segi "gameplay"-nya juga simpel dan sederhana tidak bikin pusing kepala pemainnya. Cuman, saya sangat-sangat menyayangkan tidak adanya beberapa fitur penting di seri Harvest Moon ini.

Meskipun begitu, dulu saya sampai bela-belain datang ke rental PS setiap hari hanya untuk menyelesaikan semua ending dari setiap event yang ada.

Dengan harapan, saya bisa menikahi Lyla si penjaga toko bunga. Sebab, dia menjadi karakter primadona yang ingin dinikahi banyak pemain Harvest Moon pada masa itu.

Setelah bermain lama, saya tidak mendapatkan hasil yang saya inginkan. Maklum lah ya saat itu masih polos belum tau apa-apa. Sekarang tinggal Google dapet deh jawabannya. Saya hanya dapat informasi bahwa kita tidak dapat menikah di Harvest Moon 3: Save the Homeland.

Konsep dari Harvest Moon ini hanya berfokus pada penyelamatan desa, bukan percintaan dan hubungan asmara. Kamu tidak bisa punya pacar, pacaran, atau punya pasangan hidup. Kamu jomblo seumur hidup.

Jadi kamu diharuskan untuk menyelesaikan 1 ending cerita dalam waktu 1 tahun. Jika kamu berhasil, maka kamu akan mendapatkan 1 emblem di Diary dan bisa melanjutkan permainan dari awal dengan kekayaan telah yang kamu miliki. Namun jika gagal, maka permainan akan berakhir (game over).

Eitttsss, tapi jangan khawatir...
Cara Menikah di Harvest Moon 3: Save The Homeland

Apabila kamu ingin bisa menikah dengan karakter yang ada di seri Harvest Moon tersebut, kamu bisa memainkan versi remake-nya yaitu Harvest Moon: Hero of Leaf Valley di mana ada penambahan banyak sekali fitur dan event yang bisa kamu selesaikan di sana.

TL; DR: Bagaimana cara menikah di HM 3: StH? Tidak ada caranya karena kamu tidak bisa melakukannya, kecuali gim aslinya kamu modifikasi (MOD).

0 komentar

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai pembahasan artikel, jika ada waktu luang, kami akan menjawab pertanyaan yang kamu ajukan.

Alasan kenapa pertanyaan kamu tidak tampil dan tidak terjawab:

1. Komentar di blog ini dimoderasi, jadi butuh persetujuan admin terlebih dahulu untuk diterbitkan.

2. Admin lagi sibuk dan tidak sempat untuk cek komentar.

3. Pertanyaan kamu tidak ada kaitannya dengan pembahasan artikel, jadi sekali lagi tanyalah sesuai tempatnya.

4. Pertanyaan yang diajukan sudah dibahas dan ditanyakan berulang-ulang di blog ini.

5. Admin tidak tau jawaban atau solusi dari pertanyaan kamu.

6. Kamu tidak menampilkan nama asli kamu (Unknown).

Tidak semua pertanyaan kami jawab. Jadi harap dimaklumi ya. Terima kasih.