Sunday, February 23, 2020

Cara Upgrade Robot di Harvest Moon: Innocent Life

Lagi gabut, dan udah lama banget saya nggak bahas Harvest Moon: Innocent Life (IL). Jadi kali ini saya lagi pengen bahas Cara Upgrade Robot di Harvest Moon: Innocent Life.

Ya meskipun sebeanarnya udah beberapa kali saya sindir pembahasannya di walkthrough, cuman karena nggak spesifik, akhirnya saya bahas di artikel yang berbeda.

Kalau robotnya udah di-upgrade, akan ada beberapa opsi perintah yang bisa kamu berikan kepadanya. Ini juga akan mempermudah pekerjaan berkebunmu di dalam game ini. Oke, langsung aja ini dia...

Cara Upgrade Robot Forte di Innocent Life: A Futuristic Harvest Moon

Silakan tempuh cara yang mudah atau yang ada sedikit tantangannya. Kamu bisa melakukannya melalui dua cara yaitu:

1. Bantu Marco menghilangkan asap akibat kecelakaan konstruksi di dalam goa dekat sekolah 

Pada tanggal 28 Summer, Dr. Hope akan memberitahumu bahwa telah terjadi kecelakaan dalam proyek konstruksi Marco Bank Corporation di Goa dekat sekolah. Insiden tersebut menyebabkan timbulnya asap yang mematikan di dalam Goa.

Bicaralah dengan Vita, dia akan memberitahumu bahwa Gallion datang untuk meminta saran Dr. Hope setelah terjadi insiden tersebut. Dr. Hope menyarankan untuk menanam beberapa tanaman herbal di dalam Goa.

Jika kamu berminat untuk membantu, dia (Vita) memintamu untuk bertemu dan bicara dengan Gallion. Kamu bisa menemukannya di rumahnya (belakang toko million) atau Bar. Dia akan memintamu untuk menanam Lavender atau Rosemary di dalam goa.

Kamu harus menanam 25 bibit Rosemary atau 25 bibit Lavender atau kombinasi keduanya, pokoknya jumlahnya 25 buah di dalam Goa. Beli bibitnya di Shop-a-Million Vending Machine (pintu biru di Easter Ruins).

Saya sarankan untuk menanam Rosemary karena tumbuhnya lebih cepat. Belilah lebih dari 25 bibit, untuk jaga-jaga karena bisa saja bibit yang kamu tanam tersapu oleh badai.

Kamu juga membutuhkan Earth Power Sand untuk menanam herbal tersebut. Ini bisa dibeli di toko Million. Setelah dicangkul, tanahnya tambahin Strange Moss agar tetap basah dalam beberapa hari setelah disirami. Jadi, kamu tidak perlu bolak-balik menyirami setiap hari, cukup datang 2 hari sekali.

Setelah tanaman herbal tumbuh sepenuhnya dan asapnya hilang, Marco akan menemuimu di luar Goa. Sebagai ucapan terima kasih karena telah membantu permasalahannya, Marco akan memberi upgrade robot Forte gratis.
Cara Upgrade Robot di Harvest Moon: Innocent Life

2. Bawakan Plain Ore sesuai dengan jumlah yang diinginkan Dr. Hope

Pada tanggal 14 Autumn, Dr. Hope akan memberi tahu mengenai upgrade robot Forte. Intinya jika kamu membawakannya Plain Ore kepadanya saat perbaikan mingguan, dia akan membantumu untuk mengupgrade robot Forte.

Kamu bisa mendapatkan Plain Ore ini dari menghancurkan bebatuan di goa saat bereksplorasi. Jumlah yang dibutuhkan berbeda-beda untuk setiap upgrade, yaitu:
  • Carry: 30 buah
  • Quick: 55 buah
  • Power: 80 buah
  • Charge: 120 buah

Apabila kamu sudah mendapatkan upgrade robot Forte gratis dari Marco, kamu tidak perlu repot-repot melakukan hal ini.

Sekian untuk tips Cara Upgrade Robot Forte di Harvest Moon: Innocent Life. Terima kasih telah membaca sampai akhir.

Baca juga: Panduan Lengkap Peralatan di Harvest Moon: Innocent Life 

2 komentar:

  1. Thanks bro akhirnya muncul lagi, oya sy udah tanam tanaman herb dan asap beracunnya udah hilang, dan Marco udah menjumpai di luar goa, tapi forte nya msh gitu2 aja ga ada tanda2 di upgrade jd gimana? Thanks

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya nih sob, lama vakum lebih dari 1 tahunan dari blog ini. Upgrade seperti yang nampak pada gambar di atas nggak ada?

      Delete

Berkomentarlah sesuai pembahasan artikel, jika ada waktu luang, kami akan menjawab pertanyaan yang kamu ajukan.

Alasan kenapa pertanyaan kamu tidak tampil dan tidak terjawab:

1. Komentar di blog ini dimoderasi, jadi butuh persetujuan admin terlebih dahulu untuk diterbitkan.

2. Admin lagi sibuk dan tidak sempat untuk cek komentar.

3. Pertanyaan kamu tidak ada kaitannya dengan pembahasan artikel, jadi sekali lagi tanyalah sesuai tempatnya.

4. Pertanyaan yang diajukan sudah dibahas dan ditanyakan berulang-ulang di blog ini.

5. Admin tidak tau jawaban atau solusi dari pertanyaan kamu.

6. Kamu tidak menampilkan nama asli kamu (Unknown).

Tidak semua pertanyaan kami jawab. Jadi harap dimaklumi ya. Terima kasih.