-->

Kenapa game HM: BTN Girl Tidak Bisa Dimainkan di Emulator ePXSe Android?

Inilah alasan Kenapa game Harvest Moon: Back to Nature Girl tidak bisa dimainkan di emulator ePXSe android! Bagaimana cara mengatasinya?
"Kenapa game Harvest Moon: Back to Nature for Girl tidak dapat dimainkan menggunakan emulator ePXSe di Android?"

Saya rasa pertanyaan ini muncul karena kebingungan dan ketidakhauan mendasar dari pemain tentang seri Harvest Moon.

Oleh karena itu, perlu adanya informasi dasar tentang berbagai macam seri Harvest Moon yang telah dirilis di banyak platform hingga sampai sekarang ini.

Jadi kita tidak hanya sekedar main, tapi juga tahu seluk beluk sejarah dibalik gim itu sendiri. Dalam kasus ini, kita akan bahas tentang Harvest Moon: Back to Nature for Girl.

Harvest Moon: Back to Nature for Girl adalah gim simulasi pertanian versi cewek dari HM: BTN yang dikembangkan oleh Sony Interactive Software dan dirilis oleh Marvelous pada platform PlayStation.

Gim ini sangat mirip dengan Harvest Moon: Back To Nature, kecuali karakter pemain utama yang kita gerakkan dalam gim ini adalah Claire, yang menggantikan Pete untuk mencoba menyelamatkan pertanian kakeknya.

Perlu dicatat bahwa gim ini hanya dirilis di Jepang, sebelum diporting ke PlayStation Portable (PSP). Namanya pun dalam bahasa Inggris berubah menjadi Harvest Moon: Boy & Girl.
Alasan HM: BTN Girl tidak bisa dimainkan di emulator ePXSe Android

Harvest Moon: Back to Nature dan versi perempuannya, Harvest Moon for Girl, digabung dalam PSP sebagai satu gim. Ingat, ini adalah port langsung dan bukan remake, sehingga tidak ada fitur baru yang ditambahkan, kecuali untuk perubahan kecil dalam hal kontrol.

Sekarang, kembali ke pertanyaan awal...

Kenapa game HM: BTN Girl Tidak Bisa Dimainkan di Emulator ePXSe Android?


Dari informasi di atas sepertinya kita sudah melihat permasalahannya, kita dapat menyimpulkan adanya beberapa alasannya, yakni:

Harvest Moon: Back to Nature for Girl hanya dirilis di Jepang.

Jadi namanya pun yang pasti bukan HM: BTN Girl, melainkan Bokujō Monogatari ~Hābesuto Mūn~ for Gāru. Yang pasti pakai huruf Jepang, Hiragana atau Kanji. Sehingga untuk memainkannya di Android menggunakan emulator ePXSe, kamu butuh ISO gimnya yang versi Jepang (JP).

Emulator yang lebih cocok digunakan adalah PPSSPP bukan ePXSe

Untuk memainkan HM: BTN Girl dengan mudah, akan lebih baik apabila kamu memainkan versi portingannya ke PSP yaitu HM: BTN Boy & Girl. Gimnya sebenarnya sama saja. Kamu hanya perlu menggunakan emulator PPSSPP yang sudah sangat stabil untuk memainkan gim ini di Android.

Saya kira itu saja informasi yang bisa kami sampaikan mengenai tidak bisanya memainkan HM: BTN Girl pakai emulator ePSXe di Android dan sedikit tips untuk mengatasinya. Silakan komentar apabila ingin menambahkan informasi. Sekian dan terima kasih.

Anda mungkin menyukai postingan ini

Komentar telah ditutup dan disembunyikan karena masalah web vitals. Bila kamu punya pertanyaan, silakan kirim pesan melalui email atau halaman kontak.