Friday, February 21, 2020

Sinopsis Jalan Cerita Rune Factory 4 Special

Beberapa hari ini, saya cukup tertarik untuk membahas Rune Factory 4 Special yang akan resmi dirilis pada tanggal 25 Februari 2020 pada konsol Nintendo Switch untuk regional tertentu oleh Marvelous.

Ya meskipun kelihatannya sih nggak begitu banyak perbedaan dari Rune Factory 4 yang biasa, hanya saja ada beberapa "remaster" dalam hal grafik dan penambahan fitur baru di dalamnya.

Ini akan tetap menjadi seri Rune Factory yang tidak lagi memiliki embel-embel "A Fantasy Harvest Moon" di belakangnya karena memang keduanya tidak lagi berada dalam satu "spin off" atau waralaba yang sama seperti pendahulunya.

Oke, saya mulai artikel ini dengan curhat dikit dulu. Sebenarnya banyak hal dari game ini yang ingin saya bahas, tapi saya kesulitan untuk menuangkannya dalam sebuah tulisan di blog ini.

Saya sebelumnya juga kebingungan mau memulai untuk membahas tips, panduan, atau masalah apa di Rune Factory 4 Special ini.

Jadi, saya sudah putuskan untuk memulai membahas sinopsis cerita dari Rune Factory 4 Special, saya mulai dari yang mudah-mudah saja dulu, oke?

Sinopsis Jalan Cerita Rune Factory 4 Special

Kamu memulai permainan dengan memilih opsi yang akan menentukan jenis kelamin karakter utama. Terlihat bahwa karakter tersebut bepergian dengan kapal terbang menuju kota Selphia untuk bertemu dan memberikan hadiah penting kepada dewanya.

Di tengah perjalanan, kapal terbang yang ditunggangi dibajak oleh tentara jahat yang hendak mengambil barang yang dibawanya dan pertempuran pun terjadi. Awalnya dia menang, namun satu tentara ternyata hanya berpura-pura kalah. Karena kecerobohannya, dia terkena pukulan di kepala yang mengakibatkan amnesia secara tiba-tiba.

Satu tentara bodoh yang niatnya hanya mengintrogasinya, miskomunikasi dengan tentara satunya, tidak sengaja menendangnya keluar jatuh dari kapal, di mana pemain mendarat di atas kepala naga (Ventuswill) di kota Selphia.

Mengetahui kemampuan unik yang dimiliki karakter utama untuk menghidupkan kembali tanah dan terhubung dengan monster, Ventuswill, Divine Wind Dragon, memintamu untuk tinggal di kastil sebagai pangeran dan membawa kemakmuran ke kota Selphia.
Sinopsis Cerita Rune Factory 4 Special

Petulangan baru dimulai dari sini. Kamu harus mengambil peran tanggung jawab, menarik wisatawan, bersahabat dengan penduduk desa, mengikuti perayaan, memperluas kota, menghidupkan kembali ladang, dan bekerja di sekitar kota untuk membuka fitur yang diperlukan untuk melanjutkan dengan aspek kehidupan dari permainan.

Saat yang sama, kamu akan menemukan kekuatan misterius yang sedang bekerja di ruang bawah tanah (dungeon) yang membutuhkan penyelidikan, dengan beberapa monster berubah menjadi manusia setelah kekalahan mereka.

Kamu juga dapat berkencan dengan karakter kandidat pernikahan, menikah, dan memiliki anak. Ada 6 calon wanita dan pria yang dapat dinikahi, masing-masing memiliki keunikan kepribadian dan latar belakang cerita mereka sendiri yang akan kamu ketahui melalui serangkaian event sebelum menikah.

Kamu dapat memberi perlengkapan penduduk desa lainnya, bahkan anakmu, dengan peralatan perang dan memiliki maksimal dua orang untuk bertarung bersamamu. Karakter dari Rune Factory 2 dan 3, Barrett dan Raven, muncul sebagai karakter pendatang dan dapat direkrut menjadi tim untuk eksplorasi dungeon.

Kalau dilihat dari sinopsis yang tertera dalam situs resmi Rune Factory 4 Special, menang benar hampir tidak ada bedanya sih ceritanya dengan versi pendahulunya yang telah dirilis lebih dulu di Nintendo 3DS.

Saya hanya bisa berharap game ini bisa menyuguhkan sesuatu yang diinginkan oleh penggemar game "farming" yang digabung dengan elemen RPG sehingga membuat pemain merasa senang dan terpuaskan dalam memainkannya.

Baca juga: Kalender Rune Factory 4 Special

0 komentar

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai pembahasan artikel, jika ada waktu luang, kami akan menjawab pertanyaan yang kamu ajukan.

Alasan kenapa pertanyaan kamu tidak tampil dan tidak terjawab:

1. Komentar di blog ini dimoderasi, jadi butuh persetujuan admin terlebih dahulu untuk diterbitkan.

2. Admin lagi sibuk dan tidak sempat untuk cek komentar.

3. Pertanyaan kamu tidak ada kaitannya dengan pembahasan artikel, jadi sekali lagi tanyalah sesuai tempatnya.

4. Pertanyaan yang diajukan sudah dibahas dan ditanyakan berulang-ulang di blog ini.

5. Admin tidak tau jawaban atau solusi dari pertanyaan kamu.

6. Kamu tidak menampilkan nama asli kamu (Unknown).

Tidak semua pertanyaan kami jawab. Jadi harap dimaklumi ya. Terima kasih.