-->

Apakah HP Advan Kuat untuk Bermain Game Harvest Moon: Save The Homeland?

Apakah HP Advan Kuat untuk Bermain Game Harvest Moon: Save The Homeland di Android? Ini jawaban yang bisa kami berikan!
Saya khawatir tidak bisa menjawab pertanyaan ini dengan baik. Ini pertanyaan yang sulit untuk dijawab secara spesifik karena terlalu global. Mengingat tipe HP Advan beragam dan tidak disebutkan seri yang mana dan seperti apa spesifikasinya.

Tapi baiklah, saya akan coba jawab semampu saya. Sebelumnya saya mau jelasin sedikit mengenai apa itu Advan sebenarnya bagi yang belum tahu.

Advan adalah perusahaan asal Indonesia yang memproduksi berbagai macam perlengkapaan elektronik salah satunya adalah ponsel pintar.

HP Advan adalah salah satu produk terkenal yang diproduksi perusahaan ini. Advan adalah merek HP yang cocok untuk dibeli bagi kamu yang mempunyai dana terbatas, tapi menginginkan spek HP yang lumayan tinggi.

Oke, saya ambil dua sampel HP Advan spek standar dan tinggi dari situs resminya untuk membantu saya menjawab pertanyaan ini.

Spesifikasi Advan NASA


Memori
Internal: 16 GB
Eksternal: Micro SD up to 64 GB
RAM: 2 GB

Software
OS: IDOS 9S.12
Android Version: Android 9.0 Pie

Hardware
Chipset: SC9832E
Processor: Quad-core 1.4GHz
GPU: A53 Mali 820

Spesifikasi G3 Pro 2020


Memori
Internal: 64 GB
Eksternal: Micro SD up to 128
RAM: 4GB

Software
OS: IDOS 9S.12
Android Version: Android 9.0

Hardware
Chipset: New CPU SC9863A
Processor: OctaCore A55 1.6GHz+1.2GHz
GPU: IMG8322 up to 550MHz
Apakah HP Advan Kuat Untuk Bermain Game Harvest Moon: Save The Homeland?

Pertanyaannya, apakah dengan spek HP Advan yang saya sebutkan sebagai contoh di atas kuat untuk memainkan game Harvest Moon: Save The Homeland menggunakan emulator di Android?

Terlebih belum adanya emulator PS2 yang benar-benar mantul untuk memainkan game PS2 di Android. Emulator yang sejauh ini saya ketahui bisa digunakan untuk melakukannya adalah Play! dan DamonPS2 Pro.

Tapi karena pengembangan Play! terbilang lambat dan masih banyak game PS 2 yang blackscreen ketika memainkan game PS2 dengan emulator tersebut, maka pilihan terakhirmu hanyalah DamonPS2 Pro untuk saat ini.

Sedangkan standar smartphone yang mampu menjalankan game PS2 di Android menggunakan Damon PS2 Pro adalah Samsung Galaxy S8, Mi6, Huawei P10 dan smartphone dengan spesifikasi yang setara (Snapdragon 835).

Jadi jelas, bahwa dengan spesifikasi hardware dan memori seperti HP Advan NASA ke bawah tidak kuat untuk memainkan HM: STH di Android. Sedangkan untuk G3 Pro 2020, masih ada kemungkinan bisa memainkannya namun tidak begitu lancar.

Oleh sebab itu, saya berkesimpulan bahwa banyak dari HP Advan belum kuat digunakan untuk memainkan game Harvest Moon: Save The Homeland dengan lancar, meskipun sebenarnya memiliki spesifikasi yang mumpuni untuk bermain game berat yang memang dirilis di Android.

Baca juga: Cara Mudah Bermain Game PS2 di Android Menggunakan Emulator DamonPS2 Pro

Anda mungkin menyukai postingan ini

Komentar telah ditutup dan disembunyikan karena masalah web vitals. Bila kamu punya pertanyaan, silakan kirim pesan melalui email atau halaman kontak.