-->

Apakah Bisa Mempekerjakan Kurcaci di Harvest Moon: Hero of Leaf Valley?

Apakah Bisa Mempekerjakan Kurcaci di HM: HoLV? Bagaimana caranya? Ini jawabannya!
Ada 3 karakter kurcaci yang ada di Harvest Moon: Hero of Leaf Valley. Mereka adalah Nic, Nak, dan Flak. Karakter yang pertama kali kamu temui dalam permainan setelah adegan keluar dari rumah.

Nic adalah kurcaci merah. Nac adalah kurcaci biru. Flak adalah kurcaci kuning. Nic yang punya sifat bijak karena dia adalah pemimpin kelompok mereka. Flak si gemuk punya sifat yang canggung, Nic sifatnya penakut dan kekananak-kanakan.

Meskipun mereka mempunyai ciri dan sifat yang berbeda, tetap jamur adalah salah satu makanan favorit mereka semua. Namun, yang menjadi pertanyaan menarik bagi banyak pemain yang baru memainkan game ini adalah...

Bisakah kita mempekerjakan mereka untuk mengurus kebun, hewan ternak, atau yang lainnya? Kalo bisa, bagaimana caranya?

Jawaban singkatnya adalah sayang sekali Tidak bisa. Sama halnya dengan Harvest Moon: Save The Homeland, para kurcaci ini tidak dapat membantumu dalam melakukan pekerjaan berkebun dan beternak di Hero of Leaf Valley.

Peran mereka hanyalah sebagai karakter pembantu dalam beberapa adegan "event utama", apalagi yang berhubungan dengan Harvest Goddess. Memberikan tips untuk meningkatkan pertanianmu. Dan memberimu sebuah Power Berry untuk meningkatkan staminamu bila kamu membantu mereka di kemudian hari.
Mempekerjakan Kurcaci di Harvest Moon: Hero of Leaf Valley

Saya rasa memang pihak pengembang tidak ingin membuat game ini memiliki fitur yang sama seperti Harvest Moon: Back to Nature atau Friends of Mineral Town. Dan lebih fokus kekompleksitasan misi utamanya.

Sebenarnya juga bantuan dari para kurcaci ini kurang diperlukan karena kebun kita sangatlah kecil, berbeda dengan seri yang saya sebutkan di atas. Jadi, kamu murni mengandalkan kerja keras dan ketekunan sendiri dalam menjalankan pekerjaan harian.

Tapi kalo semisal fitur bantuan dari kurcaci ini ada, ya makin keren sih Harvest Moon ini. Sayangnya itu hanya angan-angan yang terjadi dalam mimpi. Yah pokoknya, semoga ada hal-hal baik lah ya bagi kelangsungan game Harvest Moon/Story of Seaons ini kedepannya.

Begitulah kiranya jawaban saya untuk pertanyaan Apakah Bisa Mempekerjakan Kurcaci di Harvest Moon: Hero of Leaf Valley? Semoga menjawab rasa penasaran kalian.

Anda mungkin menyukai postingan ini

Komentar telah ditutup dan disembunyikan karena masalah web vitals. Bila kamu punya pertanyaan, silakan kirim pesan melalui email atau halaman kontak.