Sunday, April 26, 2020

Judul Lagu Viral yang Dipakai dalam Konten 'Timmy Trend', 'Timothee Dancing' dan 'SlowMo' di TikTok

Halo, kali ini saya balik lagi bahas-bahas keanehan atau tren yang sedang terjadi di Media Sosial. Fokus saya kali ini adalah pada aplikasi yang dulunya dibenci, namun sekarang dipuja-puji bak dewa yakni TikTok.

Jika kamu membuka aplikasi TikTok sekarang, kamu akan mendapati bahwa konten video yang banyak masuk ke FYP atau berandanya TikTok adalah joget Timothee Chalamet (Timothee Dancing).

Joget itu diambil dari sebuah adegan 'awkward' dari aktor asal Amerika Serikat bernama Timothee Chalamet dalam film Call Me Your Name yang ia bintangi pada tahun 2017 silam.

Dan kini menjadi tren yang cukup besar di TikTok. Nggak hanya itu, musik lagu yang awalnya dipakai dalam video itu juga digunakan di banyak "anggap aja" konten slow motion dan transisi di TikTok saat ini. Namun, semua tren itu berawal dari pengguna bernama Cassie (@sandy.0234). Dia memberi nama tren ini "Timmy Trend".

Pada dasarnya, dia hanya menunjukkan beberapa cuplikan video aktor papan atas Hollywood yang dia sukai seperti Timothee Chalamet, Tom Holand, Dylan O'brien dan lain-lain dengan diberi penggalan lirik lagu Play Date ini.

Jadi, jika kamu ingin videomu masuk ke FYP, coba buatlah konten yang menggunakan lagu yang sedang populer banget ini di TikTok.

"Lah, tapi nama lagunya apa? Saya nggak tau!" Saya tahunya sepenggal liriknya yang bunyinya kayak gini...I guess i'm just a play date to you. Tenang! Ini dia...

Nama Lagu yang Digunakan dalam Konten "Timmy Trend", Joget Timothee, dan SlowMo di TikTok

Seperti yang terdengar di penggalan liriknya, nama lagunya adalah Play Date yang diciptakan dan dinyanyikan oleh Melanie Martinez. Ia adalah adalah penyanyi-penulis lagu, aktris, sutradara, fotografer dan penulis skenario Amerika.

Melanie Martinez menjadi terkenal pada tahun 2012 setelah tampil di ajang pencarian bakat vokal The Voice America. Ia hingga sekarang telah menciptakan dan menyanyikan banyak lagu yang menjadi populer.
Judul Lagu Viral Joget Timothee atau 'SlowMo' di TikTok

Salah satunya Play Date yang masuk dalam debut album Cry Baby. Lagu yang sebenarnya diliris pada tanggal 14 Agustus tahun 2015 di bawah label Atlantic Records.

Jadi ini bukanlah lagu baru bagi banyak orang. Hanya saja, orang sekarang jadi lebih banyak yang tahu karena tren yang sedang viral di TikTok ini.

Banyak interpertasi dari makna dari lagu Play Date ini, salah satunya adalah berbicara tentang bagaimana seorang wanita cengeng (dalam hal ini si penyanyi) yang jatuh cinta pada seorang laki-laki tetapi dia hanya berniat untuk 'memanfaatkan' dirinya. Dia akhirnya mengerti dan memutuskan bahwa dia lelah selalu mengejar bocah laki-laki itu.

Yah, begitu kira-kira penjelasan fenomena penggunaan lagu Play Date ini di TikTok. Saya rasa tulisan ini sudah kepanjangan, jadi saya sudahi sampai di sini. Semoga memberi pencerahan pada kalian semua. Terima kasih sudah membaca.

0 komentar

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai pembahasan artikel, jika ada waktu luang, kami akan menjawab pertanyaan yang kamu ajukan.

Alasan kenapa pertanyaan kamu tidak tampil dan tidak terjawab:

1. Komentar di blog ini dimoderasi, jadi butuh persetujuan admin terlebih dahulu untuk diterbitkan.

2. Admin lagi sibuk dan tidak sempat untuk cek komentar.

3. Pertanyaan kamu tidak ada kaitannya dengan pembahasan artikel, jadi sekali lagi tanyalah sesuai tempatnya.

4. Pertanyaan yang diajukan sudah dibahas dan ditanyakan berulang-ulang di blog ini.

5. Admin tidak tau jawaban atau solusi dari pertanyaan kamu.

6. Kamu tidak menampilkan nama asli kamu (Unknown).

Tidak semua pertanyaan kami jawab. Jadi harap dimaklumi ya. Terima kasih.