-->

Maksud Komentar 'Keju Mozarella Khas Malang nya Kak' di Media Sosial

Inilah arti dan asal mula sebenarnya dari komentar "Keju Mozarella Khas Malang nya Kak" yang ramai di Media Sosial seperti TikTok dan Twitter!
Ini adalah salah satu fenomena paling unik yang pernah saya amati. Di media sosial seperti Instagram dan TikTok, banyak sekali yang berkomentar "keju mozarella khas Malangnya kak". Apaan sih artinya? Darimana asal fenomenanya???
Apa Arti Komentar Keju Mozarella Khas Malang di Media Sosial

"Keju mozarella khas Malang nya kak" adalah kalimat yang sebenarnya tidak mempunyai arti khusus apapun. Bukan pula berarti bahwa keju mozarella aslinya beneran dari Malang. Kita semua juga banyak yang tahu bahwa ia asal aslinya dari Italia

Sebagaimana yang terlihat, itu adalah kalimat tawaran (promosi) kepada calon pembeli yang biasa dilontarkan oleh seorang pedagang.

"Kok banyak banget yang komentar itu di media sosial? Kenapa sih orang-orang pada komen itu semua sampai bosan tau bacanya?"

Baiklah, saya jelaskan kepada kamu yang belum tahu.

Populernya kalimat tersebut dimulai oleh pedagang keju mozarella asal Malang di IG. Kalau pengen tahu akun resminya yang mana, namanya "keju mozarella", ketik aja di menu pencarian Instagram.

Untuk membuat dagangannya lebih dikenal dan laku, mereka mempromosikannya dengan cara unik, yakni konsisten berkomentar dan menawarkannya di banyak konten viral, akun receh, selebgram, atau artis di Instagram.

Karena selalu menjadi top comment, ini membuat banyak orang yang melihatnya penasaran dan setelah tahu maksudnya, mereka yang iseng malah membantu mempromosikan kalimatnya.

Kemudian warganet Indonesia ramai-ramai ikutan pakai kalimat tersebut untuk mengomentari semua konten yang baru diterbitkan dan viral di media sosial lain seperti TikTok dan Twitter. Sampai-sampai mereka spam ke kontennya orang luar negeri.

Mereka terkadang melakukan variasi komentar menjadi "keju mozarellanya khas Malang", "keju mozzarella khas Malang nya kaka", "keju mozarella khas Wuhannya kak" atau menggantinya dengan yang lain.

Hal ini membuat si pemilik konten yang dikomentari bertanya-tanya, kebingungan, dan menjadikan itu bahan konten di media sosial mereka sendiri. Menimbulkan efek berantai yang tak henti-henti. Pada dasarnya, cara merebaknya mirip seperti "Om Telolet Om" yang sempat viral dahulu.
Maksud Komentar Keju Mozarella Khas Malang di Media Sosial

Orang bule aja sampek bingung ini ada apaan, hahaha 😂.

Meski terlihat mengganggu, tak dapat dipungkiri bahwa ini adalah salah satu teknik marketing terbaik di Internet. Dan memang luar biasa besar kekuatan serangan promosi warganet Indonesia, mereka menyebar sangat cepat bak virus Corona.

Anda mungkin menyukai postingan ini

Komentar telah ditutup dan disembunyikan karena masalah web vitals. Bila kamu punya pertanyaan, silakan kirim pesan melalui email atau halaman kontak.