Tuesday, May 5, 2020

Cara Mendapatkan Semua Power Berry di Story of Seasons: Friends of Mineral Town

Halaman ini adalah bagian dari panduan lengkap Story of Seasons:Friends of Mineral Town yang pertama kali dirilis pada konsol Nintendo Switch. Sebuah game remake dari Harvest Moon: Friends of Mineral Town yang dirilis pada Game Boy Advance (GBA).

Saat pertama kali bermain, kamu akan mendapati bahwa karaktermu akan cepat sekali kehabisan energi/stamina yang diperlihatkan oleh ikon beri orange di layar kiri atas. Sebenarnya, kamu bisa menambah jumlah energi kamu itu dengan Power Berry.

Cara Mendapatkan Power Berry di Story of Seasons: FoMT

Power Berry adalah item yang penting untuk didapatkan di Story of Seasons: Friends of Mineral Town. Setidaknya, ada total 10 beri yang bisa kamu kumpulkan, dan setiap kali kamu memakannya akan meningkatkan stamina total kamu. Serta memungkinkan karakter kamu untuk melakukan lebih banyak pekerjaan tanpa lelah.

Dalam Story of Seasons: Friends of Mineral Town, Power Berry tersebar di berbagai tempat dalam permainan. Beberapa beri bisa kamu dapatkan dengan mudah, tapi juga ada yang membutuhkan syarat dan keberuntungan untuk mendapatkannya.

Cara Mendapatkan Semua Power Berry di Story of Seasons: Friends of Mineral Town (Singkat)

  • Mencangkul tanah secara acak di area lahan Pertanian kamu
  • Kasih persembahan/hadiah kepada Harvest Goddess selama 10 kali (1 kali sehari secara berkelanjutan)
  • Menukarkan 900 medali selama Festival Balap Kuda
  • Menambang sampai lantai 100 di Tambang Musim Semi (Spring Mine)
  • Menambang sampai lantai 19 di Tambang Danau (Lake Mine) selama Musim Dingin (Winter)
  • Di belakang pintu masuk Tambang Danau yang beku selama Musim dingin.
  • Memancing di laut selama Musim Dingin dengan Mythic Fishing Rod
  • Hadiah dari menjadi juara pertama di Festival Balap Kuda
  • Hadiah dari menjadi juara di Beach Festival (bersama anjingmu)
  • Membeli seharga 10000G di Supermarket. Akan tersedia setelah kamu membeli beberapa properti seperti tempat tidur besar dari Gotz.

Sedangkan untuk Power Berry spesial berwarna ungu, kamu bisa dapatkannya setelah mempersembahkan 10 mentimun kepada Kappa (sekali sehari sama seperti HG), yang dapat dengan mudah dicapai selama Musim Semi pertama.

Lokasi dan Cara Mendapatkan Semua Power Berry di Story of Seasons: Friends of Mineral Town

Berikut adalah penjelasan lebih lengkap dari beberapa poin yang sudah saya jelaskan di atas sebelumnya:

1. Di pertanianmu.
Gunakan cangkul kamu untuk menggali tanah di sekitar lahan pertanianmu. Beri ini pada akhirnya akan bisa kamu dapatkan dengan sedikit keberuntungan.

2. Dari Harvest Goddess.
Selama 10 hari berturut-turut, kamu harus melemparkan barang persembahan (satu kali sehari) ke Goddess Pond yang dekat dengan Spring Mine. Pada hari ke 10, dia akan memberi kamu Power Berry.

3. Membeli dari Supermarket atau Toko Online Tradisional.
Setelah kamu membeli beberapa properti lain yang tersedia dalam pembelian seperti kulkas, kasur besar, dll, akan tersedia Power Berry yang bisa kamu beli seharga 10.000 G.

4. Menukarkan medali dari Pacuan Kuda.
Saat kamu bertaruh pada balapan dengan tiket dan menang, kamu akan diberi medali. Saat kamu mendapatkan 900 medali, kamu dapat menukarnya dengan sebuah power berry.

5. Menangkan Balapan Kuda.
Ketika kuda kamu menjadi dewasa, ia akan memenuhi syarat untuk menjadi kontestan di balapan kuda. Jika kamu berhasil mnjadi juara pertama dalam balapan, kamu akan diberi hadiah Power Berry oleh Mayor Thomas.

6. Menangkan Beach Festival bersama anjingmu.
Anjing kamu akan memenuhi syarat untuk memasuki Festival Pembukaan Pantai pada tahun kedua permainan. Anjing kamu tumbuh menjadi dewasa di Musim Gugur tahun pertama, sehingga kamu memiliki waktu beberapa musim untuk melatihnya. Kamu dapat membeli frisbee dari Won seharga 5.000G untuk berlatih bersama anjing kamu.

7. Memancing di Laut.
Kamu akan perlu mengupgrade pancing ke level mistrile atau lebih baik. Setelah itu, memancinglah di dermaga pantai/laut. Di sini, kamu memiliki kesempatan untuk menangkap Power Berry dengan pancing kamu. Setidaknya harus di musim Musim Dingin, kalau tidak, kamu tidak bisa mendapatkannya. Jadi, pastikan untuk mendapatkan buah beri ini sebelum akhir Winter.

8. Menambang di Tambang Musim Semi (Spring Mine).
Jika kamu menambang sampai ke lantai 100 di Spring Mine, Power Berry akan muncul secara acak di lantai ini. Gunakan cangkul kamu untuk menggali tanah, dan kamu akan dapat menggali beri ini dengan sedikit keberuntungan. Triknya, Save sebelum kamu mulai menggali, jika kamu kehabisan stamina dan belum sempat menemukannya, jangan lupa Load!

9. Menambang di Tambang Musim Dingin (Lake Mine)
Layaknya pada Tambang Musim Semi, Power Berry bisa diperoleh dari menambang di lantai yang tepat. Kabar baiknya, untuk mendapatkan Power Berry ini hanya mengharuskan kamu untuk sampai di lantai 19 pada Tambang Musim Dingin.

10. Periksa di belakang Tambang Musim Dingin.
Danau akan membeku pada Musim Dingin sehingga kamu mendapatkan mengakses tambangnya. Berjalanlah dan periksalah ke belakang pintu masuk tambang itu, kamu akan mendapatkan Power Berry yang tersembunyi di sana.

Cara Mendapatkan Mystic Berry (Berry Misterius)

Ada berry spesial yang bisa kamu peroleh. Berry khusus ini tampak berwarna ungu bukannya orange seperti beri kebanyakan. Jika kamu memakannya, ia akan sangat berguna untuk mengurangi turunnya stamina kamu dalam cuaca hujan atau bersalju.

Kamu membutuhkan 10 mentimun (cucumber) untuk mendapatkan buah beri ini. Namun jika kamu belum pernah bertemu dengan Kappa sebelumnya, maka kamu akan membutuhkan mentimun tambahan. Setiap 1 hari sekali selama 10 hari berturut-turut, kamu harus pergi ke danau di sekitar tambang musim dingin dan memberi persembahan mentimun.

Kappa akan muncul dan mengomentari seberapa gigihnya kamu. Kappa akan menghadiahi kamu dengan Berry Misterius pada hari ke 10 dan meminta agar kamu tidak mengganggunya lagi.

Fungsi Mystic Berry ini memungkinkan kamu untuk bekerja di cuaca hujan atau bersalju tanpa membuang banyak stamina. Ini juga akan mengurangi kelelahan kamu, membuat kamu bisa bekerja lebih lama. Sehingga memungkinkan kamu untuk hasil yang maksimal dalam kegiatan sehari-hari tanpa takut kehabisan stamina dengan cepat.

Demikian Cara Mendapatkan Semua Power Berry di  Story of Seasons: Friends of Mineral Town. Semoga panduan ini bisa membantu kamu dalam menambah stamina. Sekian, Terima kasih sudah menyempatkan waktu untuk membaca.

0 komentar

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai pembahasan artikel, jika ada waktu luang, kami akan menjawab pertanyaan yang kamu ajukan.

Alasan kenapa pertanyaan kamu tidak tampil dan tidak terjawab:

1. Komentar di blog ini dimoderasi, jadi butuh persetujuan admin terlebih dahulu untuk diterbitkan.

2. Admin lagi sibuk dan tidak sempat untuk cek komentar.

3. Pertanyaan kamu tidak ada kaitannya dengan pembahasan artikel, jadi sekali lagi tanyalah sesuai tempatnya.

4. Pertanyaan yang diajukan sudah dibahas dan ditanyakan berulang-ulang di blog ini.

5. Admin tidak tau jawaban atau solusi dari pertanyaan kamu.

6. Kamu tidak menampilkan nama asli kamu (Unknown).

Tidak semua pertanyaan kami jawab. Jadi harap dimaklumi ya. Terima kasih.