-->

Arti 'avv' dalam Bahasa Gaul

Apa itu arti 'avv' dalam bahasa gaul? Ini dia jawabannya!
Aku pertama kali mengetahui kata gaul ini dari Twitter. Memang kebiasaan anak Twitter menggunakan kata-kata baru untuk ngetwit sehingga nampak asing bagi orang awam. Hingga akhirnya kata "avv" termasuk ke dalam ragam bahasa gaul yang cukup sering digunakan di tahun 2020 ini.

Hmmm…sumpah ya, sebenarnya aku nggak ngerti lagi sama bahasa gaul anak zaman sekarang. Segala huruf diotak-atik untuk membentuk kata baru yang bikin bingung orang yang pertama kali membacanya. Jadi, kali ini saya tertarik untuk membahasnya di blog ini.

Apa itu arti "avv" dalam bahasa gaul?

Setelah saya cari tahu, ternyata "avv" itu artinya sama aja seperti kamu mengucapkan kata "aw". Huruf "w"-nya aja yang diganti dengan double "vv". Ya ampun, asli receh banget. Saya kira mempunyai arti khusus apaan, ternyata hanya sesederhana itu.

Ketika saya selisik lagi, sepertinya kata ini juga sering dipakai oleh anak-anak RP (Role Player). Di dunia RP, memang banyak istilah dan singkatan yang biasa digunakan untuk saling berkomunikasi. Lalu merambah ke WhatsApp (WA).

Sebenarnya kalau dipikir nggak efisien juga dari yang awalnya cuma 2 huruf menjadi 3 huruf. Kalau ini digunakan untuk menyensor kata yang dianggap berkonotasi negatif mah oke ya, lha ini? Hadeh, ada-ada aja kreasi warganet Indonesia.

Aku amati, kata ini cukup ramai digunakan oleh warganet Indonesia sebagai sisipan untuk merespon suatu hal yang imut biar kelihatan lebih ekspresif. Misalnya, ada yang posting foto cewek atau kucing dibungkus kayak gini di media sosial.
Arti "avv" dalam Bahasa Gaul

Warganet dengan inisial G yang melihatnya langsung komen, "Avv fotonya gemoi banget. Damage-nya avv nggak nahan. Boleh tahu nama kocengnya, nggak?" Sama halnya dia itu seperti bilang,"aww fotonya imut sekali." Bla bla bla

Akang Gendang, kalau saya bilang jangan dibungkus, jangan dibungkus ya. Kasian tuh kucing, nanti mengundang komen yang enggak-enggak lagi.

Ya begitulah arti dari "avv" dalam bahasa gaul di media sosial, makin hari semakin aneh saja. Semoga tulisan singkat ini bisa bermanfaat. Terima kasih sudah membaca.

Anda mungkin menyukai postingan ini

Komentar telah ditutup dan disembunyikan karena masalah web vitals. Bila kamu punya pertanyaan, silakan kirim pesan melalui email atau halaman kontak.