Sunday, August 9, 2020

Arti 'avv' dalam Bahasa Gaul

Aku pertama kali mengetahui kata gaul ini dari Twitter. Memang kebiasaan anak Twitter menggunakan kata-kata baru untuk ngetwit sehingga nampak asing bagi orang awam. Hingga akhirnya kata "avv" termasuk ke dalam ragam bahasa gaul yang cukup sering digunakan di tahun 2020 ini.

Hmmm…sumpah ya, sebenarnya aku nggak ngerti lagi sama bahasa gaul anak zaman sekarang. Segala huruf diotak-atik untuk membentuk kata baru yang bikin bingung orang yang pertama kali membacanya. Jadi, kali ini saya tertarik untuk membahasnya di blog ini.

Apa itu arti "avv" dalam bahasa gaul?

Setelah saya cari tahu, ternyata "avv" itu artinya sama aja seperti kamu mengucapkan kata "aw". Huruf "w"-nya aja yang diganti dengan double "vv". Ya ampun, asli receh banget. Saya kira mempunyai arti khusus apaan, ternyata hanya sesederhana itu.

Ketika saya selisik lagi, sepertinya kata ini juga sering dipakai oleh anak-anak RP (Role Player). Di dunia RP, memang banyak istilah dan singkatan yang biasa digunakan untuk saling berkomunikasi.

Sebenarnya kalau dipikir nggak efisien juga dari yang awalnya cuma 2 huruf menjadi 3 huruf. Kalau ini digunakan untuk menyensor kata yang dianggap berkonotasi negatif mah oke ya, lha ini? Hadeh, ada-ada aja kreasi warganet Indonesia.

Aku amati, kata ini cukup ramai digunakan oleh warganet Indonesia sebagai sisipan untuk merespon suatu hal yang imut biar kelihatan lebih ekspresif. Misalnya, ada yang posting foto cewek atau kucing dibungkus kayak gini di media sosial.
Arti "avv" dalam Bahasa Gaul

Warganet dengan inisial G yang melihatnya langsung komen, "Avv fotonya gemoi banget. Damage-nya avv nggak nahan. Boleh tahu nama kocengnya, nggak?" Sama halnya dia itu seperti bilang,"aww fotonya imut sekali." Bla bla bla

Akang Gendang, kalau saya bilang jangan dibungkus, jangan dibungkus ya. Kasian tuh kucing, nanti mengundang komen yang enggak-enggak lagi.

Ya begitulah arti dari "avv" dalam bahasa gaul di media sosial, makin hari semakin aneh saja. Semoga tulisan singkat ini bisa bermanfaat. Terima kasih sudah membaca.

0 komentar

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai pembahasan artikel, jika ada waktu luang, kami akan menjawab pertanyaan yang kamu ajukan.

Alasan kenapa pertanyaan kamu tidak tampil dan tidak terjawab:

1. Komentar di blog ini dimoderasi, jadi butuh persetujuan admin terlebih dahulu untuk diterbitkan.

2. Admin lagi sibuk dan tidak sempat untuk cek komentar.

3. Pertanyaan kamu tidak ada kaitannya dengan pembahasan artikel, jadi sekali lagi tanyalah sesuai tempatnya.

4. Pertanyaan yang diajukan sudah dibahas dan ditanyakan berulang-ulang di blog ini.

5. Admin tidak tau jawaban atau solusi dari pertanyaan kamu.

6. Kamu tidak menampilkan nama asli kamu (Unknown).

Tidak semua pertanyaan kami jawab. Jadi harap dimaklumi ya. Terima kasih.