-->

Cara Mendapatkan Palu (Hammer) di Harvest Moon: Light of Hope

Alur kronologis mendapatkan palu (hammer) di Harvest Moon: Light of Hope PC, PS4, Switch, dan Android.

Palu (hammer) adalah salah satu jenis alat yang bisa kamu gunakan di Harvest Moon: Light of Hope (LoH). Memiliki palu sangatlah penting dan menjadi sebuah keharusan.

Itu berfungsi untuk memecahkan bebatuan dan menambang di tambang. Melalui itu kamu akan mendapatkan bahan-bahan berharga seperti Stone dan Ore, yang berguna bagi kelancaran permainanmu selanjutnya.

Cara Mendapatkan Palu (Hammer) di Harvest Moon: LoH

Namun, mendapatkan palu bisa menjadi suatu masalah tersendiri ketika kamu baru saja memainkan Harvest Moon: Light of Hope, baik itu yang versi PC, PS4, Switch, atau Android sekalipun.

Nah, oleh karena itu, kita akan bantu kamu yang kesulitan untuk mendapatkan palu pada postingan kali ini.

Cara Mendapatkan Palu (Hammer) di Harvest Moon: Light of Hope

Saya berasumsi kalian sudah membuka area Pegunungan setelah kalian menempatkan Stone Tablet Kedua di Mercusuar. Saat pertama kali memasuki area ini, kalian akan bertemu dengan Naomi dan Sally.

Naomi akan memberikan peta pulau Beacon yang tidak hanya berfungsi sebagai penunjuk arah, tetapi kalian juga dapat melihat lokasi penduduk desa secara real-time.

Selain itu, mereka juga menyarankankan kalian untuk memperbaiki tambang terlebih dahulu daripada bangunan lain.

Jadi, hal utama yang harus kalian lakukan adalah memperbaiki jembatan (ada tablet batu yang pecah di dekat kali jembatan ini) yang membawa kalian ke area tengah Gunung.

Di sana, kalian akan melihat rumah Gus (Gus Smithy) dan jika berjalan sedikit ke atas lagi, kalian akan menemukan tambang. Perbaikilah keduanya.

Struktur dan Bangunan yang Perlu Kamu Perbaiki

Memperbaiki Rumah Gus di Harvest Moon: Light of Hope

Adapun jumlah bahan dan uang yang dibutuhkan, serta alur perbaikannya adalah seperti di bawah ini: 

1. Perbaiki jembatan

Bahan: Softwood Lumber 5x
Harga: 600G

2. Perbaiki Gus Smithy

Bahan: Softwood Lumber 20x
Harga: 500G

3. Perbaiki tambang

Bahan: Softwood Lumber 10x
Harga: 500G

Bertemu Melanie

Usai memperbaiki Gus 'Smithy, akan ada sebuah event di mana kalian bertemu cucu Gus Melanie jika kalian mengunjungi kawasan pegunungan keesokan harinya.

Dia berterima kasih kepada kalian karena kalian telah memperbaiki rumah kakeknya.

Selanjutnya dia akan memintamu untuk mencari kakeknya, cari dia di depan tambang. Eh si kakek bukannya langsung nurut diajak pulang malah memberimu pekerjaan baru.

Mendapatkan Iron Ore di Tambang

Kalian akan diminta oleh Gus untuk menemukan beberapa Bijih Besi (Iron Ore) di dalam tambang. Bijih ini banyak ditemukan di tambang level 5-6. Untuk tujuan itu, kamu akan dipinjami palu (hammer) olehnya.

Setelah menyelesaikan quest ini dan mengantar Gus kembali ke rumahnya, dia akan memintamu untuk menyimpan palu yang dia berikan sebelumnya.

Sekarang kalian memiliki palu untuk menambang dan memecahkan beberapa batuan. Gus juga membuka jasa untuk mengupgrade alat kalian atau menyempurnakan bijih menjadi metal dan permata untuk kalian.

Begitulah alur untuk mendapatkan palu di Harvest Moon: Light of Hope. Cara ini berlaku untuk semua versi baik itu PC, PS4, Switch, dan Android ya. Semoga membantu!

Anda mungkin menyukai postingan ini

Komentar telah ditutup dan disembunyikan karena masalah web vitals. Bila kamu punya pertanyaan, silakan kirim pesan melalui email atau halaman kontak.