-->

Arti 'Actively Recruiting' di Posting Pekerjaan LinkedIn

Jika Anda mencari pekerjaan di LinkedIn, Anda mungkin akan menemukan postingan yang ditandai dengan Actively Recruiting, apa artinya?

Laporan Jobvite 2020 menunjukkan bahwa 72% perekrut menggunakan fitur perekrutan di LinkedIn. 67% dari mereka mengatakan bahwa kandidat dengan kualitas terbaik tersedia di LinkedIn.

Setiap hari, pencari kerja mencoba berbagai cara untuk mencari pekerjaan. Mereka meminta informasi dari mulut ke mulut kepada teman dan keluarga. Bertanya tentang lowongan dari perusahaan dan mencari peluang melalui posting pekerjaan secara online atau offline.

Baik perekrut maupun pencari kerja sama-sama saling membutuhkan. LinkedIn adalah jejaring sosial hebat yang menyediakan layanan online untuk menghubungkan dan mempertemukan mereka.

Arti 'Actively Recruiting' Meaning di Posting Pekerjaan LinkedIn

Apa Arti dari Posting Pekerjaan?

Job posting atau Posting pekerjaan berarti iklan untuk posisi yang tersedia di sebuah perusahaan. Lebih umumnya itu kita mengenalnya dengan sebutan lowongan pekerjaan.

Penggunaannya untuk menginformasikan lowongan baru bagi kandidat pekerjaan dan menarik mereka untuk melamar. Banyak orang mengira bahwa lowongan pekerjaan dan deskripsi pekerjaan itu sama. Namun, kedua hal ini memiliki arti yang berbeda.

Posting pekerjaan adalah posisi pekerjaan terbuka yang diiklankan secara eksternal. Ini tidak hanya berisi informasi tentang posisi pekerjaannya tetapi juga perusahaan dan benefit yang ditawarkan. Itu ditulis dengan nada yang menarik.

Deskripsi pekerjaan digunakan untuk menggambarkan posisi pekerjaan perusahaan. Dokumen internal ini menjelaskan peran yang akan kamu isi secara rinci, ditulis dengan nada formal.

Singkatnya, seperti apa pekerjaannya dijelaskan oleh deskripsi pekerjaan dan "dijual" melalui posting pekerjaan. Posting pekerjaan juga disebut iklan pekerjaan, iklan perekrutan, pengumuman pekerjaan, dan iklan rekrutmen.

Meskipun postingan pekerjaan secara efektif menarik kandidat aktif, lebih sulit untuk menemukan kandidat pasif yang tidak melihat lowongan tersebut. Masalah ini dapat diselesaikan menggunakan perangkat lunak rekrutmen seperti LinkedIn yang menyediakan analitik terperinci untuk posting pekerjaan dan mengoptimalkannya.

Seorang perekrut dapat menarik kandidat pasif teratas dan mencari tahu siapa yang memenuhi syarat dengan rekomendasi dari profesional bahkan jika mereka belum terbuka untuk bekerja.

Apa Arti 'Actively Recruiting' di LinkedIn?

LinkedIn Recruiter adalah platform perekrutan menyeluruh untuk profesional berbakat yang mengakomodasi untuk saling terhubung, menemukan, dan mengelola orang yang Anda butuhkan di tim perusahaan Anda.

LinkedIn dapat melakukan hampir semua keajaiban terhadap pengembangan karir pencari kerja. Pengusaha dan perekrut sama-sama menggunakan LinkedIn untuk mendapatkan kandidat pekerjaan.

Misalkan orang di LinkedIn mencari karyawan baru akan menyatakan itu di profil mereka, dan mungkin menulis pengumuman seperti "mencari karyawan baru (seeking new)" atau "sedang merekrut (hiring)."

Mendapatkan hasil apa pun yang ingin kamu ketahui dapat diperiksa dengan melakukan pencarian pekerjaan di LinkedIn, dan lihat berapa banyak hasil yang ditampilkan.

Dengan tanda Actively Recruiting di LinkedIn, kamu akan mengenali perusahaan mana yang memposting peluang kerja dan masih secara aktif memproses lamaran pekerjaan. Itu akan ditandai sebagai Aktif Merekrut.

Sebuah posting pekerjaan akan dikategorikan ke tag perekrutan aktif, tergantung pada aktivitas perekrutan selama seminggu terakhir. Ini nanti termasuk umpan balik untuk pelamar dan penjangkauan melalui InMail ke calon potensial.

Jadi, arti "Actively Recruiting" atau "Aktif Merekrut" di LinkedIn adalah perekrut secara aktif mencari kandidat yang relevan untuk mengisi posisi yang sedang dibutuhkan di perusahaan.

Menggunakan alat perekrutan di LinkedIn tidak memakan waktu, lebih mudah, efisien, dan tertarget daripada platform pekerjaan online mana pun yang digunakan saat ini.

Namun, jika Anda memutuskan untuk terjun ke platform ini, banyak istilah yang perlu dipahami dengan banyak fitur yang dimilikinya, seperti Showcase Page, Recruiter InMail, Sponsored Post di LinkedIn, dan banyak lagi.

"Actively Recruiting" pada posting pekerjaan LinkedIn adalah lencana dari LinkedIn yang berguna untuk memenuhi kebutuhan perekrut dan pencari kerja. Untuk mempermudah mengidentifikasi apakah ada orang di luar sana yang memiliki peluang kerja untuk ditawarkan.

Anda mungkin menyukai postingan ini

  1. Untuk menyisipkan sebuah kode gunakan <i rel="pre">code_here</i>
  2. Untuk menyisipkan sebuah quote gunakan <b rel="quote">your_qoute</b>
  3. Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image">url_image_here</i>
Berkomentarlah sesuai pembahasan artikel, jika ada waktu luang, kami akan menjawab pertanyaan yang kamu ajukan.

Alasan kenapa pertanyaan kamu tidak tampil dan tidak terjawab:

1. Komentar di blog ini dimoderasi, jadi butuh persetujuan admin terlebih dahulu untuk diterbitkan.

2. Admin lagi sibuk dan tidak sempat untuk cek komentar.

3. Pertanyaan kamu tidak ada kaitannya dengan pembahasan artikel, jadi sekali lagi tanyalah sesuai tempatnya.

4. Pertanyaan yang diajukan sudah dibahas dan ditanyakan berulang-ulang di blog ini.

5. Admin tidak tau jawaban atau solusi dari pertanyaan kamu.

6. Kamu tidak menampilkan nama asli kamu (Unknown).

Tidak semua pertanyaan kami jawab. Jadi harap dimaklumi ya. Terima kasih.