-->

Arti Pending di Aplikasi Snapchat, Penyebab & Cara Mengatasinya

Snap yang pending di Snapchat pasti bisa menjadi masalah yang sangat membuat frustrasi pengguna. Apakah maksudnya, dan apa penyebabnya?

Apakah kamu sedang penasaran dengan apa arti pending di aplikasi Snapchat? Maka kamu datang ke tempat yang tepat! Snapchat telah menjadi bagian penting dari gaya hidup remaja yang tidak dapat dipisahkan dari aktivitas online sehari-hari mereka.

Snapchat tidak berbeda dari media sosial lain yang sudah kamu kenal di Internet. Perlu waktu bagimu untuk memahami semua fitur yang tersedia dan cara kerjanya.

Sebagian besar remaja menyukai aplikasi sosial ini karena memungkinkan mereka untuk berkomunikasi dengan teman online mereka, baik melalui obrolan, foto, atau video, yang disebut snap. Tapi pernahkah kamu mengalami snap yang kamu kirim mendapatkan status pending (tertunda)?

Apa hal yang dapat menyebabkan pesan kamu tertunda? Kamu dapat membaca penjelasan di bawah ini untuk memahami lebih lanjut tentang arti pending di Snapchat.

Arti Pending di Aplikasi Snapchat

Apa arti pending di aplikasi Snapchat?

Status pending (tertunda) berarti Snapchat tidak mengirimkan snap yang kamu kirim ke teman kamu dengan lancar. Dengan demikian, pesan ini masih "macet", dan teman kamu tidak dapat membaca atau melihat isi pesan tersebut.

Mengirim snap ke teman memang merupakan aktivitas yang menyenangkan. Kamu dapat saling memperbarui tentang aktivitas sehari-hari dan berbagi pengalaman dengan teman-teman kamu, tetapi memiliki masalah yang pending ini pasti sangat membuat frustrasi.

Snapchat adalah aplikasi sosial yang akan memberi tahu kamu mengenai aktivitas yang dilakukan oleh temanmu. Jadi, meskipun teman kamu memutar ulang video snap yang kamu kirimkan, kamu akan mengetahuinya.

Tidak hanya itu, aplikasi ini juga akan memberi tahu kamu jika teman kamu mengambil screenshot percakapan kamu dengan mereka. Namun, aplikasi ini tidak memberi tahu kamu jika teman kamu memblokir atau menghapus kamu dari daftar kontak pertemanan.

Ini adalah satu hal yang dapat menyebabkan terjadinya snap tertunda. Snap tertunda adalah kondisi ketika pesan atau snap yang kamu sampaikan masih "stuck" dan teman-teman kamu belum menerimanya.

Panah abu-abu secara khusus merupakan tanda dari pesan pending ini. Tidak banyak yang tidak dapat kamu lakukan, dan temanmu tidak dapat melihat konten pesan yang kamu kirimkan kepada mereka.

Apa arti pending panah abu-abu di Snapchat?

Kemungkinan besar, pesan snap kamu tertunda karena kamu dan calon penerima bukan teman. Jika kamu tidak berteman dengan calon penerima pesan, kamu tidak dapat saling mengirim snap.

Jika kamu mengirim pesan di Snapchat dan kemudian mendapatkan ikon panah abu-abu, itu mungkin juga karena masalah berikut:

  1. Kamu pernah berteman sebelumnya, tetapi sekarang kamu tidak lagi berteman dengan teman itu.
  2. Pengguna memblokir kamu, sehingga kamu tidak dapat mengirim pesan snap.
  3. Kamu belum pernah berteman dengan orang itu, jadi kamu harus menunggu dia menyetujui permintaan teman kamu.

Apa arti pending di Snapchat tetapi masih berteman?

Faktor utama yang menyebabkan pesan snap kamu tertunda adalah bahwa kamu dan calon penerima snap bukanlah teman. Namun, jika kamu dan teman kamu merasa masih berteman, namun snap masih berstatus pending, ada alasan lain.

Konektivitas yang buruk dapat menyebabkan ini. Bisa jadi karena jaringan internet yang kamu gunakan sedang tidak stabil atau buruk untuk mengirim snap.

Kamu perlu memeriksa konektivitas kamu dan memastikan kamu memiliki jaringan internet yang stabil. Jika kamu merasa koneksi internet kamu cepat, kamu dapat memeriksa apakah kamu telah mengirim pesan dengan sempurna.

Jika kondisinya masih sama yaitu masih macet atau tertunda, kamu bisa coba restart aplikasi Snapchat kamu. Periksalah apakah Snapchat mungkin tidak mengizinkan jaringan internet yang ada.

Namun, jika kamu telah melakukan semuanya dan tetap tidak berhasil, mungkin sambungan penerima yang sedang buruk. Sayangnya, kamu tidak dapat menyelesaikan masalah ini sendiri.

Harap tunggu temanmu memperbaiki masalah konektivitas ini sehingga kamu dapat mengirimkan snap dengan lancar kepada mereka. Untuk itu, kamu perlu menunggu teman kamu menyelesaikan masalah ini.

Apa arti pending kotak biru di Snapchat?

Pernahkah kamu mengirim snap tetapi mendapat tanda persegi biru, dan statusnya masih bertuliskan "pending"? Ini bisa berarti teman kamu menghapus pesan snap kamu sebelum dia membukanya.

Di Snapchat, biasanya, kotak biru berarti teman kamu mengirimi kamu snap. Jika tanda berubah menjadi kotak biru yang tidak terisi, maka kamu telah membuka snap.

Jika kamu menemukan tanda-tanda pesan tertunda, jangan khawatir. Coba periksa beberapa hal di bawah ini yang mungkin menyebabkan pending:

1. Masalah koneksi. Coba periksa apakah koneksi kamu cepat, dan kamu dapat mengakses Snapchat dengan lancar.

2. Glitch atau error. Untuk itu, kamu dapat membuka kembali atau me-restart aplikasimu.

3. Server sedang down. Untuk masalah terakhir ini, kamu tidak dapat melakukan apa pun kecuali menunggu servernya pulih.

Pastinya ada alternatif lain untuk menangani snap tertunda jika aplikasi kamu mengalami masalah pending ini. Selain memeriksa konektivitas kamu, kamu juga dapat mencoba mengaktifkan dan menonaktifkan mode penerbangan agar koneksi internetmu kembali normal.

Memang banyak alasan mengapa pesan yang kamu kirim tersebut tertunda, tetapi kamu tidak perlu panik dan cobalah menganalisis situasinya terlebih dahulu. Dengan mengetahui arti pending di Snapchat, kamu secara tidak langsung dapat memahami cara mengatasi masalah tersebut.

Anda mungkin menyukai postingan ini

  1. Untuk menyisipkan sebuah kode gunakan <i rel="pre">code_here</i>
  2. Untuk menyisipkan sebuah quote gunakan <b rel="quote">your_qoute</b>
  3. Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image">url_image_here</i>
Berkomentarlah sesuai pembahasan artikel, jika ada waktu luang, kami akan menjawab pertanyaan yang kamu ajukan.

Alasan kenapa pertanyaan kamu tidak tampil dan tidak terjawab:

1. Komentar di blog ini dimoderasi, jadi butuh persetujuan admin terlebih dahulu untuk diterbitkan.

2. Admin lagi sibuk dan tidak sempat untuk cek komentar.

3. Pertanyaan kamu tidak ada kaitannya dengan pembahasan artikel, jadi sekali lagi tanyalah sesuai tempatnya.

4. Pertanyaan yang diajukan sudah dibahas dan ditanyakan berulang-ulang di blog ini.

5. Admin tidak tau jawaban atau solusi dari pertanyaan kamu.

6. Kamu tidak menampilkan nama asli kamu (Unknown).

Tidak semua pertanyaan kami jawab. Jadi harap dimaklumi ya. Terima kasih.