Tuesday, April 26, 2016

Hewan Peliharaan di HM SoM dan Cara Mendapatkanya

Selain memiliki banyak tanaman, hal yang tidak kalah penting untuk dimiliki dalam Harvest Moon Seeds of Memories adalah Hewan Peliharaan. Berbeda dengan Harvest Moon biasanya, banyak hewan peliharaan di Harvest Moon Seeds of Memories tidak diberi oleh orang terdekat. Misalnya dalam Harvest A Wonderfull Life kita diberi kuda oleh Takakura, atau dalam Harvest Moon Save The Homeland kita diberi kuda oleh Bob.

Hewan Peliharaan di HM SoM dan Cara Mendapatkannya
Di Harvest Moon Seeds of Memories beberapa hewan bisa kalian dapatkan hanya dengan membelinya di Hunter. Namun ada satu hewan peliharaan yang tidak bisa kalian beli yaitu Bobcat. Nah untuk itu kali ini ID Harvest bakal membahas semua hal yang bersangkutan dengan Hewan Peliharaan di HM SoM dan Cara Mendapatkannya.

Cara Mendapatkan Hewan Peliharaan di HM SoM

Berikut ini adalah cara untuk mendapatkan masing-masing hewan peliharaan yang ada di HM SoM beserta penjelasan mengenai hewan-hewan tersebut.

1. Anjing

Salah satu hewan yang ada dalam Harvest Moon Seeds of Memories adalah anjing. Anjing bisa dibeli dengan harga 8000 G, namun yang pertama kalian harus lakukan adalah mengupgrade rumah yang kalian tempati untuk pertama kalinya. 

Jika rumah belum di upgrade, kalian tidak bisa membelinya secara langsung di Hunter. Hunter akan menyediakan stok anjing di tokonya setelah rumah kalian lebih besar. Untuk mengugrade rumah pertama kalinya dibutuhkan uang dengan jumlah 85000 G dan tentunya beberapa bahan lainnya.

2. Ayam

Ayam merupakan hewan peliharaan yang paling mudah dibeli dan paling baik dipelihara untuk pertama kalinya di HM SoM. Untuk mendapatkannya, kalian bisa membelinya seharga 2000 G di Hunter. 

Ayam dapat memproduksi telur yang nantinya bisa kalian gunakan sebagai bahan dasar untuk membuat makanan yang harganya cukup mahal jika dijual. Kalian juga bisa menaruh telur tersebut dalam Inkubator yang ada di kandang ayam. Setelah 7 hari, telur tersebut akan menetas dan menjadi anak ayam.

Ketika ayam masih kecil, ayam tersebut tidak bisa menghasilkan telur, serta tingkat kecintaan mereka kepada kita tidak bisa bertambah. Dibutuhkan waktu 9 hari agar anak ayam menjadi dewasa dan bisa memproduksi telur setiap harinya. 

Kualitas telur sangat dipengaruhi oleh tingkat kecintaannya kepada kita, untuk menaikkannya, kalian harus memberi makan ayam tersebut setiap hari dan menjaganya agar tetap sehat. Oh ya, jumlah maksimal ayam yang bisa kalian pelihara adalah 5 ekor.

3. Bobcat

Bobcat merupakan satu-satunya hewan yang tidak bisa kalian beli, akan tetapi bisa dapatkan secara gratis dengan sedikit persyaratan. Sama halnya dengan anjing, kalian harus membuat rumah kalian lebih besar agar bisa memeliharanya.

Bobcat biasanya muncul pada pertigaan jalan menuju kota dan gunung di hari Senin dan Jum'at pada jam 4 - 6 Sore. Jika bertemu dengan Bobcat, kalian bisa mengangkatnya (nanti mengeluarkan hati) dan membawanya kemana saja, akan tetapi sebelum persyaratan diatas terpenuhi, dia belum menjadi hewan peliharaanmu.

4. Domba

Domba bisa didapatkan dengan cara membelinya dengan harga 10000 G di Toko Hunter, tidak ada persyaratan khusus untuk membelinya, yang kalian perlukan hanya uang yang cukup untuk membelinya. Wool adalah hasil produksi yang bisa kalian dapatkan dari memelihara Domba. Namun berbeda dengan ayam dan sapi yang memproduksi terlur atau susu setiap harinya, Domba hanya akan memproduksi wool setiap 3 hari sekali. 

5. Kuda

Berbeda dengan Harvest Moon lainnya, Kuda di Harvest Moon Seeds of Memories cukup bisa didapatkan dengan mudah. Cukup sediakan uang 20000 G dan kalian bisa membelinya langsung di Hunter tanpa ada persyaratan khusus.

Namun sama seperti Harvest Moon biasanya, kita hanya bisa memiliki 1 kuda untuk dipelihara. Kita juga bisa menaikinya untuk diajak berkeliling kota, akan tetapi kalian harus berteman lebih dekat dengannya terlebih dahulu dengan cara menaikkan tinggat kecintaannya kepada karakter kita.

6. Sapi 

Sama halnya dengan Domba, Sapi bisa dibeli di Toko Hunter dengan Harga 10000 G. Ketika kalian membelinya, sapi tersebut bakal dikirim langsung ke kandang sapi. Sapi dewasa akan memproduksi susu yang bisa dibuat sebagai bahan dasar makanan maupun dijual langsung.

Adapun Sapi yang bisa menghasilkan susu adalah sapi yang sehat dan tidak dalam kondisi hamil. Untuk membuat sapi dewasa yang kita miliki hamil, kalian membutuhkan Cow Miracle Potion yang bisa dibeli di Hunter dengan harga 8000 G. Sapi tersebut nantinya bakal tetap tinggal didalam kandang sapi dan beristirahat disana.

Sapi yang hamil tersebut bakal melahirkan dalam waktu 6 hari. Didapatkanlah sapi yang masih kecil dan membutuhkan waktu sekitar 2 minggu untuk dia menjadi dewasa dan mulai menghasilkan susu.

Catatan: semua yang berhubungan dengan pakan hewan dan obat-obatan tersedia di Tokonya Hunter.

Tips Memelihara Hewan di HM SoM

Berikut ini adalah Tips yang mungkin bisa kalian lakukan ketika ingin memelihara Hewan di HM SoM.
Hewan Peliharaan di HM SoM dan Cara Mendapatkannya
  • Keluarkan Hewan Ternak dari kandangnya pada saat cuaca cerah, sehingga kalian tidak perlu lagi memberi makan mereka semua secara manual ( Namun kamu harus membeli Grass Seed dan Menanamnya di Ladang terlebih dahulu ). Untuk mengeluarkan hewan peliharaan, terdapat bel yang terletak disamping kanan luar kandang, tekan bel tersebut dan kalian akan diberi pilihan untuk mengeluarkan hewan atau tidak dari kandangnya.
  • Jangan terlalu banyak memelihara hewan, karena memelihara hewan disini bukan satu-satunya sumber penghasilan dalam game HM SoM. Masih ada menanam tanaman dan yang paling penting adalah Menambang, karena itu adalah sumber penghasilan terbesar dari game ini.
  • Tingkatkan kecintaan mereka dengan cara memberi makan setiap hari, berinteraksi, dan tidak membuat mereka sakit. Hal ini akan meningkatkan kualitas produktifitasnya (Untuk hewan yang menghasilkan).
Nah itulah sedikit penjelasan tentang Hewan Peliharaan Harvest Moon Seeds of Memories dan Cara Mendapatkannya. Semoga artikel ini bermanfaat bagi Harvester semua. Sekian, Terima kasih.

0 komentar

Post a Comment

Selamat Datang di ID Harvest, Komunitas Game Online terupdate di Indonesia, Mulai dari Harvest Moon, Pokemon GO sampai Dota 2 akan ada disini. Berkomentarlah sesuai artikel yang tertera. Terima Kasih.