Thursday, November 10, 2016

Alasan Harvest Moon: Seeds of Memories Telah Mati

Beberapa bulan lalu tepatnya Februari 2016, Natsume baru saja merilis Harvest Moon yang berjudul Seeds of Memories. Setelah berselang 7 bulan(tepatnya sekarang), Kabar Harvest Moon ini sudah tidak pernah terdengar lagi. Tentu saja hal tersebut sangat aneh mengingat salah satu Seri Harvest Moon terdahulu saja masih populer, walau sudah lebih dari 15 tahun berlalu sejak perilisannya. yaitu Harvest Moon: Back to Nature yang rilis pada Desember 1999.
Lalu sebenarnya apakah penyebab Harvest Moon: Seeds of Memories tidak lagi dimainkan oleh para Harvester? Berikut ini adalah alasannya...

4 Alasan HM SoM Tidak Lagi Dimainkan Oleh Harvester

Ada beberapa alasan yang mungkin merupakan alasanmu. Namun ini hanyalah perkiraan tim ID Harvest, jika kamu punya alasan tersendiri, silahkan tulis di kolom komentar agar kami mengetahuinya. Berikut ini adalah Alasan HM SoM ditinggalkan Harvester :

1. Gameplay Yang Membosankan
Alasan yang pertama adalah jalan cerita dan fitur yang Membosankan. Memang benar pada awalnya bermain HM SoM sangatlah seru, namun jika kita sudah menyelesaikan beberapa Memories, Rahasia, dan misinya maka perasaan bosan akan datang dengan sendirinya. Apalagi jika karakter yang kita mainkan sudah menikah dan kita merasa tujuan yang lain kurang begitu menarik.

2. Kegiatan Yang Diulang-ulang Setiap Hari
Entah mengapa di dalam Harvest Moon: Seeds of Memories ini kita diharuskan untuk melakukan kegiatan yang sama Setiap harinya. Apalagi saat awal permainan kita perlu untuk menambang hingga lantai 100. Di kelanjutan harinya, kita terus melakukan kegiatan yang membosankan untuk mencapai tujuan yang sangat lama tercapainya.

3. Tidak Adanya Update Dari Natsume
Semua game yang ada di dalam Google Play Store selalu bisa diupdate, hanya tergantung pada Developernya saja rajin atau tidak untuk mengupdate game tersebut. Sayangnya pada Game HM SoM ini, Natsume sudah lama sekali tidak memberikan update sama sekali, tentu saja hal ini mengecewakan, apalagi bagi Harvester yang sudah berharap sesuatu yang baru.

4. Harga Harvest Moon: Seeds of Memories Tidak Sesuai Dengan Fitur Yang Ditawarkan
Saya rasa banyak sekali Harvester yang memilih untuk tidak membeli HM SoM karena alasan tertentu, termasuk saya. Hal ini dikarenakan fitur yang ditawarkan tidak sesuai dengan harga HM SoM. Tapi ini bukan menjadi masalah besar sih, pasalnya, sudah banyaknya Apk yang disebarkan oleh website tertentu sehingga kita bisa memainkannya secara gratis.

Oke itu saja, jika kamu memiliki alasan yang berbeda, silahkan tulis di komentar ya. Kami akan dengan senang hati membaca dan membalas komentarmu. Sekian, Terima Kasih.

2 komentar:

  1. Mungkin Lagi Mengembangin Seri Selanjutnya, HM Skytree Village...
    Versi Pc & Wii U Aja Belum Ada Kan ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Seharusnya ada waktu bro bwt HM SoM. HM SV msh 3ds

      Delete

Selamat Datang di ID Harvest, Komunitas Game Online terupdate di Indonesia, Mulai dari Harvest Moon, Pokemon GO sampai Dota 2 akan ada disini. Berkomentarlah sesuai artikel yang tertera. Terima Kasih.