-->

Nearby Pokemon Go Terbaru Akan Membunuh Poketrack, Pokemesh, dan Aplikasi Sejenisnya

Fitur Nearby dan Sighting terbaru di Pokemon Go akan menyebabkan penggunaan aplikasi pelacak pokemon tidak resmi akan menurun drastis.
Update 10/12/2016: Artikel ini kita angkat kembali untuk memperingati rilisnya Nearby Pokemon Go terbaru secara global. Kamu pasti sudah tau bahwa sebelumnya Niantic menghapus fitur Nearby Pokemon karena beberapa alasan. Akan tetapi, Niantic telah mengembangkan fitur Nearby Pokemon terbaru menjadi lebih mudah digunakan untuk melacak Pokemon. Saat ini, mereka sedang melakukan uji coba fitur tersebut di beberapa tempat di Amerika, diantaranya: San Francisco California, Arizona, dan Seattle.
Nearby Pokemon Go Terbaru Bakal Membunuh Aplikasi Pelacak Pokemon

Gambar diatas adalah tampilan Nearby Pokemon Go nantinya, untuk melacak Pokemon, kita hanya perlu menekan gambar lokasi Pokemon yang kita inginkan. Sangat mudah karena kita akan langsung diberi tahu dimana letak Pokemon tersebut nantinya.

Akan tampak tanda merah yang menunjukkan lokasi keberadaan Pokemon, pada dasarnya dekat dengan Pokestop. Jika kamu ingin mengganti Pokemon yang dilacak, tekan saja gambar lokasi Pokemon sebelumnya, dan pilih lokasi Pokemon lain yang ingin kamu cari.

Namun yang perlu kalian ketahui disini adalah Pokemon yang muncul di Nearby atau Sightings hanya Pokemon liar, bukan Pokemon hasil lure atau incense. Pokemon hasil lure tidak akan terdeteksi pada layar. Jika kalian belum jelas mengenai fitur ini, saya sarankan kalian kunjungi Youtube TrainerTips.

Fitur ini sangat mirip dengan aplikasi pelacak Pokemon yang saat ini banyak digunakan seperti Pokevision, Poketrack, Pokemap, Pokewhere, Pokemesh, dan lain-lain. Kemungkinan besar fitur Nearby dari Niantic ini akan bisa membunuh aplikasi tersebut karena Trainer tidak perlu menggunakannya lagi.

Saya yakin kalau fitur tersebut sudah rilis di Pokemon Go, pemain tidak akan bergantung lagi pada aplikasi pelacak pokemon yang tidak resmi dibuat oleh Niantic. Sehingga, jumlah penggunanya pasti akan menurun drastis dan mematikan aplikasi itu sendiri nantinya.

Niantic akan terus melakukan perluasan uji coba fitur Nearby ini di Amerika sebelum melakukan update resmi secara global. Saya rasa mereka sudah mendapatkan banyak waktu lebih untuk membuat fitur tersebut lebih baik, sudah saatnya mereka merilisnya untuk mengurangi penggunaan aplikasi pelacak Pokemon ilegal yang merugikan server mereka.

Anda mungkin menyukai postingan ini

Komentar telah ditutup dan disembunyikan karena masalah web vitals. Bila kamu punya pertanyaan, silakan kirim pesan melalui email atau halaman kontak.