-->

Kesalahan Fatal !! Saat Pertama Bermain Harvest Moon

Sebelum bermain semua seri Harvest Moon, sebaiknya kamu melihat Kesalahan Fatal yang biasanya dilakukan oleh Newbie saat pertama kali bermain. Agar kamu mengetahui beberapa Hal yang harus kamu lakukan saat pertama kali bermain HM.
Saat pertama kali bermain Harvest Moon, tentunya kita tidak tahu apa yang harus kita lakukan. Harvest Moon pertama yang saya mainkan adalah Harvest Moon Back to Nature. Dan saat itu yang saya fikirkan hanya berjalan-jalan dan tidak tahu apapun. Maka sekarang, ID Harvest akan membahas Kesalahan Fata Yang dilakukan Oleh Newbie saat pertama kali bermain :

Kesalahan Fatal Oleh Newbie di Harvest Moon :

Tidak Mengumpulkan Hasil Alam

Hasil alam sangat berpengaruh untuk kelangsungan hidupnya. Karena saat pertama kali, kita hanya dibekali sedikit uang, bahkan tidak sama sekali. Maka dari itu mengumpulkan hasil alam sangat berpengaruh, Berikut ini adalah fungsi hasil alam :
  1. Dijual untuk mendapatkan uang.
  2. Diberikan kepada warga untuk menambah fp.
  3. Memberi makan anjing.
Maka dari itu, ambillah semua segala hal yang kamu temukan di jalan, kecuali Rumput karena memang kurang berguna.

Tidak Berinteraksi / Berteman Dengan Warga

Di semua seri Harvest Moon, Pastinya ada keuntungan jika berteman dengan warga, Seperti yang ada di Harvest Moon Save the Homeland dan Hero of  Leaf Valley jika berteman dengan warga, kita akan dapat menyelesaikan event yang ada. Di Harvest Moon A Wonderful Life jika berteman dengan warga kita bisa mendapatkan beberapa Item atau Tools yang sangat berguna untuk peternakan kita.

Malas Mencari Uang


Ada banyak sekali cara untung mendapatkan uang. Namun untuk mendapatkannya, kita harus bekerja keras dan tidak Boleh malas, Cara mendapatkan uang sebenarnya ada banyak, seperti :
  1. Menanam Tanaman
  2. Merawat Hewan
  3. Mengolah Hasil Peternakan
Seperti yang saya katakan tadi, kita butuh kerja keras seperti Menyiram tanaman, Menyikat dan Memeras Hewan. Dan masih banyak lagi.

Menghabiskan Hari-Hari Hanya Dengan Hal Yang Tidak Berguna

Setiap hari di semua seri Harvest Moon sangatlah berguna, Kebanyakan para pemain Harvest Moon yang masih pertama bermain hanya menghabiskan hari-hari dengan berkeliling kota, melakukan hal yang mereka sukai seperti Memancing. Namun hal tersebut sangat merugikan karena waktu kita terhabiskan.

Terlalu Fokus Mencari Istri

Jujur saja :v kamu pasti rajin mencari istri saat bermain Harvest Moon. Memang hal tersebut cukup penting namun kamu tidak boleh terlalu fokus mencari istri sehingga mencampakan hal lain yang sangat penting.

Hal Yang Harus Kamu Lakukan Saat Pertama Kali Bermain :

Mungkin kurang lebihnya kebalikan dari yang saya tulis diatas, Namun saran saya saat pertama kali bermain, kamu sebaiknya Mencari hal penting seperti Mendapatkan Anjing / Kuda, Item-item dari warga, dan lain-lain.

Anda mungkin menyukai postingan ini

22 komentar

  1. Andre Authority
    satu lagi gan tidak mengikuti event
  2. Krisna
    Gan,kalau malam hari beraktivitas di HM STH salah gak?
    Atau malah gapapa beraktivitas?
    • Muafiach
      Sebenarnya terserah asalkan jgn smpek pingsan/ditidurin dgn paksa, karena kemungkinan besar bikin karakter bisa sakit.
  3. Krisna
    Gan nanya lagi, tempat njual walnut sama mushroom dimana?
    Tolong kasih tau ancer2nya juga
    • Muafiach
      Klo mau jual jual taneman/hasil panen coba ke Clove Villa, Supermarket, atau Cafe gan. Klo nggak tau tempatnya, coba kamu lihat artikel di link ini http://www.idharvest.my.id/2016/01/peta-di-hm-holv.html
  4. Krisna
    Gan nanya lagi, kok hv sth saya, saya tinggal berhari2 tapi udh disave, kenapa anjing saya yang sehat pas saya buka lagi gamenya jadi sakit, terus tanamannya juga pada mati, kenapa gan?
    Apa emang begitu atau ada cara supaya harta tetap baik saat ditinggal?
    • Krisna
      Tolong infonya gan
    • Krisna
      Tolong infonya gan
    • Muafiach
      maksudnya ditinggal berhari-hari itu gimana? ngak main atau atau main tapi nggak diurus?
    • Krisna
      Nggak main, seminggu setelahnya saya main lagi, eh ternyata keadaan kebunnya udah pada mati tanemannya, dan anjingnya juga sakit
    • Krisna
      Awalnya saya save diary pas pagi hari, niatnya biar langsug aktivitas,habis saya save, saya udh nggak mainin lagi, dan pas saya main lagi, keadaannya udh beda sama pas saya save
    • Muafiach
      Waduh kok aneh ya, ada yg mainin kali bro? Atau salah load save,karena nggak mungkin tiba" gitu.
  5. Krisna
    Gan, kalau prediksi hujan di tv 20% atau 50%,kalo ternyata paginya cerah(hari yang diprediksi 20% atau 50% hujan), nanti mungkin turun hujan di sore atau siang hari gak gan?
    • Muafiach
      Hm apa nih? Bukanya klo di kebanyakan hm jika hri itu nggak hujan ya 1 hari penuh nggak hujan ya?
    • Krisna
      HM STH gan, jadi prediksi hujan 50%, tpi pagi hari gak hujan, jadi sampe sore gak hujan gitu?
      Atau mungkin nngak pas sore hari turun hujan?
    • Muafiach
      Nggak hujan gan
    • Krisna
      Thanks sudh dijwb gan
      Good info
  6. Unknown
    knpa yh sapi ane kgk bsa di perah susuny padahal di "balance shet udh tertulis can be product milk M" dan usianya udh 30 harian/ udh 1musim saya rawat???
    mohon penjelasannya dong
    #hm holv..
    • Unknown
      Mungkin lovenya kurang dari 3
    • Unknown
      Gan, g ud dptkn event mecha, wktu slsai g pilih go to part2, hbis tu g ikt event laen ga muncul" event ny, aneh?
    • Muafiach
      @Ejr 10, setelah tahun 2 emang g ada event lagi yg muncul, kecuali menikah dan misi sampingan ngumpulin uang. Saya kurang tau klo tidak milih go to part 2 itu ngefeknya di mana.
    • Burhan
      Itu gan di coba matiin cheat yang barn auto2 gitu sama coop auto gitu sama, terus ulangi lagi gamenya dari awal
Komentar telah ditutup dan disembunyikan karena masalah web vitals. Bila kamu punya pertanyaan, silakan kirim pesan melalui email atau halaman kontak.