-->

Penjelasan Lengkap Toko di HM SoM

Setiap toko yang ada di Harvest Moon Seeds of Memories mempunyai peranan masing-masing. Jadwal buka dan tutupnya toko juga berbeda-beda. Untuk itu penting bagi kita untuk mengenal lebih dekat peranan masing-masing toko dalam Harvest Moon Seeds of Memories. Berikut ini adalah penjelasan lengkap tentang toko yang ada di HM SoM.
Dalam game Harvest Moon versi manapun, toko menang mempunyai peranan yang sangat penting untuk memenuhi semua kebutuhan kita, misalnya untuk memenuhi kebutuhan hidup karakter, berkebun dan berternak. Dengan adanya toko ini kita bisa menjual hasil panen, membeli pakan ternak, bibit tanaman dan lain sebagainya.
Toko Harvest Moon Seeds of Memories
Salah satu toko penting di HM SoM
Nah untuk itu penting bagi kita untuk mengetahui Penjelasan Lengkap Toko di HM Som, seperti fungsi serta jadwal buka dan tutupnya toko di Harvest Moon Seeds of Memories juga.

Mungkin bagi sebagian orang hal ini bukanlah sesuatu yang penting, akan tetapi dengan mengetahui hal ini kita tidak akan kena PHP, misal mau membeli pakan ternak karena butuh tapi ternyata waktu disamperin toko tersebut tutup. 

Selain itu, kita bisa menghemat waktu untuk tidak mampir ke toko tersebut, ingat bahwa waktu di Harvest Moon Seeds of Memories sangat cepat berlalu, berbeda dengan Harvest Moon biasanya, jadi penting untuk memanfaatkan waktu semaksimal mungkin.

Daftar Lengkap Toko di HM SoM

Berikut ini adalah jadwal setiap toko yang bisa kalian kunjungi di Harvesmoon Seeds of Memories :

1. Toko Blacksmith - Brutus

Toko Blacksmith milik Brutus ini menyediakan jasa untuk membangun rumah kamu untuk menjadi lebih besar.

Disini kalian juga bisa mengupgrade peralatan yang kalian miliki serta menggabungkan bahan tambang yang nantinya digunakan sebagai material untuk mengupgrade rumah misalnya.

Jadwal Buka: Hari Selasa, Rabu Kamis, Jum'at, dan Saptu pada jam 10 AM sampai 6 PM.
Jadwal Tutup: Hari Minggu dan Senin.

2. Peramal Gareth

Sebenarnya Gareth tidak menjual sesuatu apapun untuk kalian, oleh sebab itu sebenarnya ini bukankah sebuah toko.

Akan tetapi Gareth hanya menyediakan jasa meramal, dimana kalian akan diberi tips-tips berguna seputar masalah perkebunan dan progres kalian dalam mengembangkan pertanian. Dalam memberi informasi ini, kalian tidak dipungut biaya apapun alias gratis.

Jadwal Buka: Hari Selasa, Rabu, Kamis, Jum'at, dan Saptu pada jam 10 AM sampai 6 PM.
Jadwal Tutup: Hari Minggu dan Senin.

3. Peramal Tabitha

Sama halnya dengan Gareth, Tabhita juga hanya menyediakan jasa meramal. Bedanya, Tabitha lebih memberi tips-tips seperti memberi tahu ulang tahun penduduk, cuaca untuk keesokan harinya, serta kesukaan penduduk Chesnut.

Jadwal Buka: Hari Senin, Selasa, Rabu, Kamis, dan Jum'at pada jam 10 AM sampai 6 PM.
Jadwal Tutup: Hari Jum'at dan Saptu.

4. Bar - Luke

Sementara yang saya temukan di tempat ini bahwa kita tidak bisa membeli maupun menjual apa-apa di Bar milik Luke. Disana kita hanya bisa berinteraksi dengan Luke dan penduduk lainnya yang berkunjung ke Bar tersebut.

Meskipun begitu, Bar Luke ini merupakan tempat yang paling banyak pengunjungnya daripada tempat lain di Harvest Moon Seeds of Memories selain Restoran milik Hannah.

Jadwal Buka: Hari Senin, Rabu, Jum'at, Saptu serta Minggu pada jam 6 PM sampai 2 AM.
Jadwal Tutup: Hari Selasa dan Kamis.

5. Restoran - Hannah

Di Restoran milik Hannah, kalian bisa membeli makanan untuk menambah stamina yang kalian miliki, disini kalian juga bisa membeli resep dan bahan dasar masakan yang sangat berguna ketika kalian ingin mengikuti Festival Memasak.

Kita tahu bahwa ketika ingin memasak sesuatu dalam game Harvest Moon Seeds of Memories dibutuhkan suatu resep masakan, jika tidak punya, maka kita tidak bisa memasak. Untuk itu, disinilah peran dari toko yang satu ini di HM SoM.

Restoran miliki Hannah ini juga merupakan tempat yang memiliki pengunjung yang lumayan banyak. Beberapa penduduk Chesnut seperti Naomi, Sally, Luke dan Hunter sering berkunjung disini.

Jadwal Buka: Hari Selasa, Rabu, Kamis, Saptu, dan Minggu pada jam 10 AM sampai 8 PM.
Jadwal Tutup: Hari Senin dan Jum'at.

5. Toko Binatang - Hunter

Toko Binatang yang dimiliki oleh Hunter menyediakan berbagai kebutuhan untuk memulai dan mengembangkan peternakan. Kebanyakan Hewan Peliharaan di Harvest Moon Seeds of Memories seperti kuda, anjing, sapi, ayam, dan domba semuanya bisa dibeli disini.

Selain itu, kalian juga bisa membeli makanan dan obat-obatan untuk hewan peliharaan di toko ini. Tapi sangat disayangkan bahwa kita tidak bisa menjual hewan peliharaan yang kita miliki di toko ini.

Jadwal Buka: Hari Senin, Rabu, Kamis, Jum'at, dan Minggu pada jam 10 AM sampai 6 PM.
Jadwal Tutup: Hari Selasa dan Saptu.

7. Toko Bunga - Iris

Bunga dalam Harvest Moon Seeds of Memories sangatlah tidak mudah untuk didapatkan, karena tumbuhnya bisa dibilang sangat lama dan jumlahnya sangat sedikit.

Untuk itu, jika kalian membutuhkan Bunga untuk diberikan pada penduduk yang menyukai bunga atau untuk Mengikuti Festival Bunga, kalian bisa mendapatkan berbagai bunga indah di Toko Bunga yang dimiliki oleh Iris ini.

Jadwal Buka: Hari Senin, Selasa, Rabu, Kamis, dan Jum'at pada jam 10 AM sampai 6 PM.
Jadwal Tutup: Hari Saptu dan Minggu.


8. Toko - Sam

Toko yang dimiliki oleh Sam ini bisa dibilang sangat spesial, kenapa? Karena berbeda dengan toko-toko lainnya, di Toko milik Sam kita bisa menjual berbagai hasil panen, hasil tambang, dan masih banyak lainnya untuk mendapatkan uang.

Disini kita juga bisa membeli bibit tanaman yang nantinya bisa kita tanam diladang depan rumah. Beberapa barang penting lainnya yang bisa kalian beli disini adalah umpan ikan dan lumber.

Jadwal Buka: Setiap hari pada jam 10 AM sampai 6 PM.

Itulah Penjelasan Lengkap Toko di HM SoM, untuk artikel selanjutnya saya akan membahas semua hal yang berhubungan dengan Map dan Bangunan Harvest Moon Seeds of Memories. Untuk itu tetap kunjungi ID Harvest untuk mendapatkan Tips dan Panduan Bermain Harvest Moon lainnya. Sekian untuk artikel singkat kali ini, Terima Kasih.

Anda mungkin menyukai postingan ini

Komentar telah ditutup dan disembunyikan karena masalah web vitals. Bila kamu punya pertanyaan, silakan kirim pesan melalui email atau halaman kontak.