-->

Cara Kerja Pokemon Buddy System di Pokemon Go

Pokemon Buddy System dapat membantumu untuk mendapatkan Candy dengan mudah, begini cara kerja dan penggunaanya secara tepat.
Sudah cukup lama Niantic tidak melakukan update terbaru Pokemon Go semenjak menambahkan Pokemon Appraisal untuk membantu para Trainer menemukan Pokemon terbaik untuk diEvolusi atau di Power Up. Untuk update selanjutnya, Niantic telah mengumumkan akan menambah fitur baru yaitu Pokemon Buddy System. Pokemon Buddy System memungkinkan kalian untuk menjadikan Pokemon Favorit mu sebagai sahabat, seperti yang terlihat digambar dibawah ini.
Cara Kerja Pokemon Buddy System di Pokemon Go

Cara Kerja Pokemon Buddy System di Pokemon Go


Untuk menjadikan Pokemon Favorit mu menjadi sahabat, tekan gambar karakter Trainer kamu, kemudian pilih Buddy, setelah itu pilih Pokemon yang akan kamu jadikan sebagai sahabat.

Apa fungsi Pokemon Buddy?

Dengan menjadikan Pokemon menjadi sahabat, kalian bisa mendapatkan Exp dan Spesifik Pokemon Candy. Misalnya kalian ingin mendapatkan Candy Dratini, kalian bisa menjadikan Dratini, Dragonair, dan Dragonite sebagai Pokemon Buddy kamu.

Tapi sebelum itu, kalian diharuskan untuk berjalan dengan jarak yang telah ditentukan, setiap Pokemon berbeda-beda, ada yang 1 Km, 3 Km, dan 5 Km. Jadi intinya, gunakan sistem Pokemon Buddy ini dengan bijak, gunakan untuk mendapatkan candy Pokemon langka atau mungkin Pokemon yang belum kamu punya.

Setiap Pokemon juga memiliki posisi yang berbeda-beda jika dijadikan sebagai sahabat. Posisi tersebut diantaranya:

1. Dibelakang Trainer
Dikhususkan untuk Pokemon yang memiliki postur tubuh yang cukup besar seperti Snorlax, Lapras, Exeggutor, Gengar, dan lain-lain.

2. Didepan/Disamping Trainer
Dikhususkan untuk Pokemon yang memiliki tubuh medium seperti Lickitung, Pikachu, dan lain-lain.

3. Dibahu Trainer
Dikhususkan untuk Pokemon yang memiliki postur tubuh kecil seperti Pidgey, Caterpie, Weedle, dan lain-lain.

Kalian dapat mengganti Pokemon yang dijadikan sahabat kapanpun, akan tetapi jangan sampai menggantinya ditengah jalan ketika sedang menyelesaikan misi sesuai jarak yang ditentukan, karena akan direset lagi dari awal.

Terlepas dari hal diatas, sayangnya Pokemon yang dijadikan sahabat tidak diperlihatkan dalam map saat kita sedang berjalan, sehingga membuatnya kurang begitu menarik.

Nah itulah Penjelasan tentang Pokemon Buddy System di Pokemon. Sebenarnya Pokemon Go Buddy ini baru diaplikasikan dibeberapa negara tertentu saja. Di Indonesia sendiri, belum bisa di download update-nya di Playstore. Mungkin akan tersedia pada beberapa hari kedepan. Sekian, Terima Kasih.

Baca juga: Niantic Blokir pengguna HP Root untuk Bermain Pokemon Go

Anda mungkin menyukai postingan ini

Komentar telah ditutup dan disembunyikan karena masalah web vitals. Bila kamu punya pertanyaan, silakan kirim pesan melalui email atau halaman kontak.