-->

Panduan Lengkap Harta Karun di Resident Evil 4

Daftar lengkap harta Karun atau Treasure dan letaknya di Residen t Evil 4. Sudah tau belum apa saja?
Update panduan game lama, mungkin sudah pada tau dan tamat game Resident Evil 4 ini, tapi tidak apalah sekalian nostalgia. Sekarang juga tidak hanya bisa dimainkan di PS 2 saja, akan tetapi bisa di PC atau Android sekalipun.
Panduan Treasures Resident Evil 4
Harta karun atau dalam istilah keren dalam game Resident Evil yaitu treasure, merupakan sesuatu yang penting untuk didapatkan. Berguna untuk mendapatkan Ptas (Uang game Resident Evil 4), nantinya Ptas tersebut digunakan untuk membeli senjata atau meng-upgradenya.

Selain itu, biasanya pemain juga senang mengoleksinya. Sejumlah treasure bisa digabung untuk menghasilkan barang dengan harga jual yang lebih tinggi dan sebagian lainnya tidak dapat. Treasures tersebar diberbagai tempat dan chapter yang berbeda-beda.

Panduan Lengkap Harta Karun di Resident Evil 4 (Leon)

Sebenarnya untuk mengetahui treasures ini cukup mudah, yaitu dengan cara membeli treasure map pada Merchant saja. Akan tetapi ada juga yang masih tidak tau tempatnya meskipun sudah ditandai dengan tanda bintang. Adapun barang berharga dan letaknya dalam game Resident Evil 4 tersebut diantaranya :

1. Amber Ring

Harga jual : 10000 Ptas
Status : Tidak bisa digabung
Letak : 
- Chapter 2-1, Area bendungan. Dimana saat kalian harus menutup bendungan agar bisa melewati goa, untuk mengambil kunci Round Insignia. Didepan goa itu (diatas), ada sesuatu yang berkilau, tembak dengan handgun dan kalian akan mendapatkan Amber Ring.

2. Antique Pipe

Harga jual : 10000 Ptas
Status : Tidak bisa digabung
Letak :
- Chapter 1-3, Area rawa-rawa. Sarang burung di pohon, ditengah rawa. Tempat setelah dikejar batu besar yang kedua kalinya, area sebelum kalian melawan Bos Del Lago. Tembak sarang tersebut dan kalian akan mendapatkan Antique Pipe.

3. Beerstein

Harga jual : 3000 Ptas (tidak digabung), 20.000 (digabung)
Status : Bisa digabung dengan : Red Casteye, Green Casteye, dan Yellow Casteye
Letak :
- Chapter 1-1, Area Peternakan. Masuk ke rumah sebelah kanan, naik tangga untuk menuju lantai kedua, lompat jendela sebelah kiri, setelah itu maju sedikit sampai ada perintah " Turun kebawah (Jump Down) ", geser lemari dan hancurkan kotak yang ada disana. Beerstein ada didalam kotak tersebut.

4. Blue Stone of Treason

Harga jual : 3500 Ptas
Status : Bisa digabung dengan Golden Lynx
Letak :
- Chapter 5-3, setelah melewati kemah dan menuju ruang bawah tanah (sebelum melawan Krauser). Setelah turun tangga, maju beberapa langkah dan beloklah kekanan melewati jalan sempit, disitu kamu akan mendapatkan Blue Stone of Treason.

5. Brass Pocket Watch

Harga jual : 10000 Ptas
Status : Tidak bisa digabung
Letak :
- Chapter 1-2, setelah naik tangga, sebelum masuk rumah Chief Mendez untuk berganti area terakhir chapter ini. Disebelah kiri ada sumur yang diatasnya ada sesuatu yang berkilau, tutup sumur tersebut terlebih dahulu. Kemudian tembak sesuatu yang berkilau tersebut, dan kalian akan mendapatkan Brass Pocket Watch.
- Chapter 5-1, setelah melewati zombie lempar bom dan pemanah pada bagasi yang nutup sendiri. Ketika melewati pintu ke area berikutnya, bergeraklah ke kiri ada ruangan kecil disana yang ada kotak treasure tersebut dan save-save an.

6. Butterfly Lamp

Harga jual : 32000 Ptas ( Butterfly Lamp w/ (R,G,B) )
Status : Bisa digabung dengan Red, Green, dan Blue Eye.
Letak : 
- Chapter 3-2, Area selokan saat melawan serangga. Dalam kotak harta karun diruangan saat kalian menguras air untuk melewati jalan selanjutnya.
- Chapter 4-1, Ketika Ashley kembali diculik oleh Serangga. Sebelum memasuki ruangan yang terdapat sarang serangga tersebut, berbeloklah ke kanan lompat jendela dan naiki tangga disana. Diujung jalan tersebut terdapat kotak harta karun yang berisi Butterfly Lamp.

7. Crown

Harga jual : 9000 Ptas (tidak digabung), 48000 Ptas (Salazar Crown Family)
Status : Bisa digabung dengan Crown jewel dan Royal Insignia
Letak :
- Chapter 4-1, area setelah scene Leon dijebak oleh perangkap Salazar namun gagal. Crown terletak pada salah satu orang yang mati di area itu.

8. Crown Jewel

Harga jual : 11000 Ptas
Status : Bisa digabung dengan Crown
Letak :
- Chapter 4-1, kalahkan tangan kanan Salazar pada akhir Chapter ini.

9. Elegant Cheesboard

Harga jual : 13000 Ptas
Status : Tidak bisa digabung
Letak : 
- Chapter 4-1, Ruangan dimana kamu mendapatkan Gelas Ratu. Elegant Cheesboard terletak pada lemari persegi panjang berwarna coklat diujung ruangan.

10. Elegant Headress

Harga jual : 10.000 Ptas
Status : Tidak bisa digabung
Letak :
- Chapter 1-3, di goa sebelum menuju area pemakaman. Tembak lampu yang terletak ditengah goa  (diatas), nanti akan muncul tiga kilauan diatas goa, salah satu nya Elegant Headress dan yang dua Spinel.
- Chapter 5-3, setelah melewati laser-laser. Tempat dimana Leon bisa duduk ditempat duduk Sadler. Diatas atap ada sesuatu yang berkilau, tempat dengan handgun dan kalian akan mendapatkan Elegant Headress yang kedua.

11. Elegant Mask

Harga jual : 3000 Ptas (tidak digabung), 20000 Ptas (digabung)
Status : Bisa digabung dengan Green gem, Red gem, dan Purple gem.
Letak :
- Chapter 1-2, Area kedua, setelah melawan dua ganados yang lempar dinamit. Sebelah kiri pintu setelah ruangan itu ada jendela yang ditutup oleh kayu, hancurkan dengan pisau dan kalian akan mendapatkan Elegant Mask di rak kayu.
- Chapter 3-2, Area saat ada upacara zombie ngumpul. Elegant Mask terletak diatas (lantai 2) didalam kotak harta karun. Kalian bisa melihatnya disebelah kiri saat akan membuka pintu besi menuju area selanjutnya.

12. Elegant Perfume Bottle

Harga jual : 10000 Ptas
Status : Tidak bisa digabung
Letak :
- Sebenarnya pada Chapter 3-2, kalian sudah melewatinya, akan tetapi ruangan tempat harta karun tersebut terkunci (ruangan dekat air mancur). Jadi butuh bantuan Ashley untuk memanjat jendela dan membuka pintu. Jadi, kalian bisa mengambilnya pada Chapter 4-1 saat bersama Ashley untuk kembali kesana.

13. Emerald

Harga jual : 3000 Ptas
Status : Tidak bisa digabung
Letak :
- Mulai bisa didapat pada Chapter 5-1, area pulau penelitian. Tersebar diberbagai tempat karena jumlahnya yang lumayan banyak.

14. Gold Bangle

Harga jual : 8500 Ptas
Status : Tidak bisa digabung
Letak :
- Chapter 3-1, Area kedua saat akan memasuki kastil dengan meledakkan gerbang memakai meriam. Disamping rumah kecil yang ada satu zombie, terdapat kotak harta karun, didalamnya terdapat Gold Bangle.
- Chapter 3-4, Saat bermain Ashley. Ruangan yang sama dimana kalian mengambil Salazar Family Insignia, disana juga terdapat kotak harta karun yang berisi Gold Bangle.
- Chapter 4-1, Kalahkan Monks berkepala kambing pada jembatan sebelum memasuki area selanjutnya untuk melawan Garrador (zombie buta pakai cakar).

15. Gold Bangle w/ Pearls

Harga jual : 10000 Ptas
Status : Tidak bisa digabung
Letak :
- Chapter 1-3, Area sebelum naik perahu untuk melawan bos Del Lago. Ditengah jalan tersebut ada Sarang burung diatas pohon (didepan rumah kecil). Tembak dengan handgun dan kalian akan mendapatkan Gold Bangle w/ Pearls.

16. Golden Linx

Harga jual : 15000 Ptas (tidak digabung), 35000 Ptas (digabung)
Status : Bisa digabung dengan Red Stone of Faith, Green Stone of Judgement, dan Blue Stone of Treason.
Letak :
- Chapter 5-1, area kedua setelah menaiki tangga. Loncat jendela dan ada tiga musuh zombie bertopeng baju coklat. Di area itu ada tong gas yang jika ditembak akan meledak dan membuka jalan rahasia. Disitu (diatas batu) terdapat kotak harta karun yang isinya Golden Linx.

17. Green Casteye

Harga jual : 3000 Ptas (tidak digabung)
Status : Bisa digabung dengan Beerstein
Letak : 
- Chapter 1-3, Area pemakaman. Pecahkan teka-teki lambang keluarga disamping gereja. pilih secara berurutan : 3-3-3-4-4-4-3, untuk menyelesaikannya.

18. Green Eye, Red Eye, Blue Eye

Harga jual : 1000 Ptas (Green), 1500 Ptas (Red), 3000 Ptas (Blue)
Status : Bisa digabung dengan Butterfly Lamp
Letak :
- Kalahkan serangga yang termutasi las plagas untuk mendapatkannya, pada chapter 3-2 (Selokan bawah tanah), chapter 4-1, terdapat sarangnya (Ashley diculik lagi oleh serangga), dan chapter 4-2 pada saat di suatu lembah. 

19. Green Gem

Harga jual : 3000 Ptas (tidak digabung)
Status : Bisa digabung dengan Elegant Mask
Letak :
- Chapter 2-1, Tempat Mercant. Gunakan perahu untuk menuju tempat Merchant di danau (ditandai dengan obor berapi bitu), Green Gem terletak di tong kayu (lantai dua ) diatap Merchant,
- Chapter 4-1, Diatas patung sebelum masuk pintu yang membutuhkan gelas raja dan ratu.

20. Green Stone of Judgement

Harga jual : 3500 Ptas (tidak digabung)
Status : Bisa digabung dengan Golden Linx
Letak :
- Chapter 5-2, setelah Ashley mengendarai traktor dan menabrak bangunan, diruangan setelah itu ada Merchant dan disebelahnya ada koper yang berisi Green Stone of Judgement.

21. Hourglass w/ Gold Decor

Harga jual : 12000 Ptas
Status : Tidak bisa digabung
Letak :
- Chapter 3-3, saat terperangkap dalam kurungan besi dan melawan Garrador untuk kedua kalinya. Ditengah kurungan tersebut terdapat Peti yang didalamnya terdapat Hourglass w/ Gold Decor.

22. Illuminados Pendant

Harga jual : 12.000 Ptas
Status : Tidak bisa digabung
Letak :
- Chapter 3-2, Saat ada upacara zombie ngumpul. Kalahin zombie kepala kambing pake baju merah. Gunain Grenade atau Mine Thrower untuk membunuh semua zombie agar tidak kabur.
- Chapter 4-1, Area Volcano. Bisa didapat setelah mengalahkan zombie baju merah yang mengendalikan patung naga yang bisa menyemburkan api.

23. Mirror w/ Pearls & Rubies

Harga jual : 10000 Ptas
Status : Tidak bisa digabung
Letak :
- Chapter 3-3, awal mulai chapter setelah scene bertemu Ada Wong. Mirror w/ Pearls & Rubies terletak di dalam lemari dekat dengan Merchant.

24. Pearl Pendant

Harga jual : 10.000 Ptas
Status : Tidak bisa digabung
Letak :
- Chapter 1-1, Area Peternakan. Tembak sesuatu yang berkilau diatas sumur, namun tutup dulu sumurnya dengan cara menembak penyangganya agar tidak menjadi Dirty Pendant, yang harga jualnya sangat murah.

25. Purple Gem

Harga jual : 3000 Ptas
Status : Bisa digabung dengan Elegant Mask
Letak :
- Chapter 2-3, rute sebelah kanan setelah mengalahkan El Gigante. Arahkan tembakan mu keatas setelah rumah kecil paling ujung. Tembak sesuatu yang berkilau yang menempel diatas ember yang bergantung tersebut, dan kalian akan mendapatkan Purple Gem.
- Chapter 3-1, tempat dimana scene awal bertemu Salazar dan tembok yang ditutup. Berbalik lah saat sampai ditembok itu dan todongkan senjata keatas. Tembak Purple Gem yang nemenpel diatas tembok tersebut.

26. Red Casteye

Harga jual : 3.000 Ptas (tidak digabung)
Status : Bisa digabung dengan Beerstein
Letak :
- Chapter 1-1, Area rumah tua. Tempat dimana Luis disekap, sebelum masuk rumah itu, disamping kanan rumah tersebut, ada pohon yang ada sarang burungnya. Tembak dengan handgun dan kalian akan mendapatkan Red Casteye.

27. Red Gem

Harga jual : 3000 Ptas (tidak digabung)
Status : Bisa digabung dengan Elegant Mask
Letak : 
- Chapter 2-3, setelah mengalahkan dua ibuk-ibuk bawa gergaji mesin. Setelah membuka pintu dengan kunci, disamping kanan ada rumah kecil. Masuk dan menolehlah kekiri (ada jendela yang ditutupi kayu), masuklah kesana dan akan ada dua tong salah satunya terdapat Red Gem.
- Chapter 3-2, terletak didalam kotak harta karun di area Labirin.

28. Red Stone of Faith

Harga jual : 3500 Ptas (tidak digabung)
Status : Bisa digabung dengan Golden Linx
Letak :
- Chapter 5-1, Di sebuah koper pada ruangan bawah saat terdengar suara minta tolong Ashley (Hanya rekaman CCTV).

29. Royal Insignia

Harga jual : 13000 Ptas
Status : Bisa digabung dengan Crown
Letak :
- Kuburan di akhir Chapter 4-2.

30. Ruby

Harga jual : 10.000 Ptas
Status : Tidak bisa digabung
Letak : 
- Chapter 1-1, Area 2 : Perkampungan. Kalahkan Dr. Salvador (zombie gergaji mesin) yang berjaga dipintu menuju Area 3 : Peternakan.
- Chapter 1-3, Setelah keluar dari rumah akan bertemu Dr. Salvador untuk kedua kalinya, kalahkan dia dan kalian akan mendapatkan Ruby.
- Chapter 2-3, Ketika memilih rute, pilihlah rute kiri, nanti nya kalian akan melawan dua zombie ibuk-ibuk bawa gergaji mesin, satu nya membawa Kunci dan satunya lagi mendapatkan Ruby, jika kalian mengalahkannya.

31. Staff of Royalty

Harga jual : 20000 Ptas
Status : Tidak bisa digabung
Letak :
- Chapter 4-3, area kedua dimana ada dua Dr. Salvador, pergi ke sebelah kiri jalan kemudian kekanan, nantinya ada jalan buntu yang didalamnya ada satu ganado. Staff of Royalty terletak di dalam kotak batu berbentuk persegi panjang.

32. Spinel 

Harga jual : 2.000 Ptas
Status : Tidak bisa digabung
Letak : 
- Karena jumlahnya yang sangat banyak, tidak mungkin dijelaskan semua disini. Intinya, diberbagai tempat di Chapter yang berbeda, setiap chapter pasti kalian akan banyak mendapatkan item ini, ditandai dengan kilaunya yang berwarna putih. Biasanya terdapat pada kotak dan menempel diatas-atas suatu tempat dalam game.

33. Velvet Blue

Harga jual : 2.500 Ptas
Status : Tidak bisa digabung
Letak :
- Banyak tempat diberbagai Chapter untuk bisa mendapatkan Velvet Blue, yang pasti kalian bisa mulai mendapatkan treasure ini mulai dari Chapter 2-3 saat akan memasuki area kastil.

34. Yellow Casteye 

Harga jual : 3000 Ptas (tidak digabung)
Status : Bisa digabung dengan Beerstein
Letak :
- Chapter 2-3, setelah menaiki gondola. Kemudian menuruni tangga akan ada goa yang nantinya terdapat tiga ganados, salah satunya pelempar dinamit, Masuk ke goa tersebut dan naik tangga disana. Diatas akan satu zombie (didepan altar persembahan), dipaling ujung area tersebut akan ada kotak harta karun yang isinya Yellow Casteye.

Nah itulah Panduan Lengkap Harta Karun di Resident Evil 4. Sekian, Terima Kasih.

Anda mungkin menyukai postingan ini

Komentar telah ditutup dan disembunyikan karena masalah web vitals. Bila kamu punya pertanyaan, silakan kirim pesan melalui email atau halaman kontak.