-->

Panduan Lengkap Senjata Resident Evil 4

Daftar lengkap senjata Resident Evil 4 dan cara untuk mendapatkannya.
Lanjut bernostagia dengan game Resident Evil 4, sebelumnya ID Harvest udah jelasin tentang Harta Karun yang ada dalam game tersebut. Nah, sekarang saya jelasin senjata-senjata yang bisa diperoleh dan dipakai dalam game Resident Evil 4 untuk hajar zombie.
Panduan Lengkap Senjata Resident Evil 4
Senjata merupakan sesuatu yang paling penting dalam game resident evil versi manapun. Beberapa senjata dalam game bisa didapatkan secara gratis dan banyak diantaranya harus membeli, adapun beberapa senjata khusus yang harus menyelesaikan misi atau mode game tertentu untuk mendapatkannya.

Semua Senjata Resident Evil 4


Panduan Lengkap Senkata Resident Evil 4

Senjata dibagi menjadi beberapa tipe diantaranya handguns, Shotguns, Rifles, Grenades, senjata spesial dan lain-lainnya yang mempunyai fungsi, kegunaan dan upgrade yang berbeda-beda. Senjata-senjata tersebut diantaranya :

1. Blacktail

Hampir sama seperti handgun (tapi lebih bagus), Blacktail sejenis pistol yang mempunyai upgrade yang cukup rata dari semua aspeknya seperti, kekuatan serang, kecepatan tembak, kapasitas dan lain-lainnya. Dapat dibeli pada Chapter 3-1 saat pertama kali memasuki kastil di Merchant dengan harga 24.000 PTAS.

2. Bowgun


Panduan Lengka Senjata Resident Evil 4

Senjata khusus yang hanya dipakai oleh Ada pada mode Separate Ways dan memakai peluru tersendiri. Bisa dibeli pada Chapter 3 seharga 70.000 PTAS pada Merchant. Jika Bowgun ditembakkan, dia akan meledak bila mengenai target dan musuh disekitar juga akan terkena dampak ledakannya. Karena senjata ini hanya mempunyai kapasitas peluru hanya satu sehingga harus mengisi tiap kali ditembakkan kepada musuh.

3. Broken Butterfly

Senjata bertype magnum yang kuat. Awalnya banyak yang mengira Killer 7 lah senjata magnum yang lebih kuat kekuatan serangnnya, akan tetapi ketika Broken Butterfly Eksklusif, kekuatan serangnnya melebihi Killer 7. Kalian bisa membeli senjata ini pada Chapter 3-1 pada Merchant dengan harga 38.000 PTAS. 

Akan tetapi, bisa didapat secara gratis dengan cara mendapatkannya pada Chapter 4-1, saat bersama Ashley dan harus kembali ke tempat dimana ada sebuah ruangan terkunci (Harus menggendong Ashley lewat jendela) didepan air mancur saat melewatinya pada Chapter 3-2. Tempat dimana kamu juga bisa mendapatkan treasure botol parfum

4. Chicago Typewriter


Panduan Lengka Senjata Resident Evil 4

Sejenis Aka 47 dan Thompson Asault rifle. Senjata dengan amunisi tidak terbatas yang bisa didapat dengan menyelesaikan mode Separate ways (Namatin ceritanya Ada wong) sekali, akan tetapi kalian juga harus membelinya di Merchant dengan harga 1.000.000 PTAS dalam New game +.

5. Flash Grenade

Bom yang dapat menciptakan kilauan cahaya yang dapat membutakan musuh beberapa saat (stun). Granat ini juga sangat efektif ketika digunakan untuk melawan zombie yang kepalanya mengeluarkan las plagas dan juga membunuh banyak gagak dalam sekali lempar.

6. Incendiary Grenade

Bom yang dapat membakar musuh ketika dilempar. Sama halnya dengan hand grenade, granat jenis ini juga berguna ketika melawan musuh yang banyak dan bos.

7. Infinity Rocket Launcher

Berbeda dengan Bazoka yang biasa, Infinity Launcher bisa digunakan berkali-kali tanpa ada batasan pelurunya. Bisa didapat ketika temen-temen namatin game sekali dan membelinya pada Merchant seharga 1.000.000 PTAS dalam New game +.

8. Handcannon


Panduan Lengka Senjata Resident Evil 4

Awalnya senjata ini biasa-biasa saja sama seperti senjata magnum yang lainnya, akan tetapi setelah diupgrade sampai eksklusif, senjata ini mempunyai kekuatan serang yang sangat besar dan amunisi yang tidak terbatas melebihi senjata magnum lainnya. Bisa didapatkan secara gratis pada Merchant, akan tetapi harus menyelesaikan terlebih dahulu mode Merceneries semua karakter dengan bintang lima.

9. Handgun

Senjata (Pistol) awal yang dipakai oleh Leon, sama seperti standard weaponnya gitu deh. Didapatkan mulai dari awal main game tanpa harus membelinya. Akan tetapi jika kalian menjualnya, kalian bisa membelinya kembali dengan harga 8.000 PTAS pada Merchant.

10. Hand Grenade

Bom yang meledak, dapat melukai dan membunuh zombie secara instan. Bisa didapat dari drop setelah bunuh zombie, ataupun box yang tersebar dalam seluruh chapter yang ada. Jika dijual, harga jualnya 2.500 PTAS.

11. Killer 7

Senjata berjenis magnum yang sangat stabil namun kuat, yang bisa dibeli pada Merchant seharga 77.000 PTAS mulai Chapter 5-1. Banyak yang mengira Killer 7 akan melebihi Broken Butterfly dalam segi kekuatan serang, akan tetapi, senjata ini tidak mempunyai upgrade Eksklusif, sehingga ya Broken Butterfly senjata yang lebih bagus dari ini.

12. Knife

Satu-satunya senjata melee dalam resident evil 4, didapat saat pertama kali bermain, sama seperti handgun. Meskipun damage yang diberikan tidaklah besar, akan tetapi pisau sangat berguna untuk membunuh zombie yang terjatuh dilantai atau melawan satu zombie saja (sangat berguna saat bermain pro), dan juga untuk menghemat peluru.

13. Matilda


Panduan Lengka Senjata Resident Evil 4

Senjata yang unik, pasalnya Matilda sejenis pistol yang menggunakan peluru handgun, akan tetapi bisa menembakkan peluru seperti halnya TMP. Keunggulan dari Matilda ini adalah serangannya yang sangat cepat dan mempunyai peluru yang paling banyak dari handgun lain. Sedangkan untuk kelemahannya, senjata ini sangatlah boros.

Dari semua senjata Pistol yang ada, Matilda inilah yang paling boros. Senjata ini bisa didapat dengan membeli pada Merchant Seharga 70.000 PTAS setelah namatin game sekali. Ketika eksklusif, jumlah kapasitas peluru senjata ini sebanyak 100 buah.

14. Mine Thrower

Cara kerjanya hampir sama seperti Bowgun, akan tetapi Mine Thrower memiliki jeda waktu beberapa detik untuk meledak setelah mengenai target (bisa mengejar musuh), sedangkan Bowgun langsung meledak dan tidak dapat mengejar musuh. Mine Thrower bisa digabung dengan Scope (Mine Thrower) sehingga dapat digunakan untuk membidik musuh yang jauh.

15. Punisher

Satu-satunya pistol yang bisa menembus musuh dalam sekali tembak. Bisa didapat secara gratis dan langsung upgrade kekuatan serang level 2 dengan cara menembak 10 medali biru (Blue Medallions) pada Chapter 1-1 : Area peternakan (7) dan Chapter 1-3 : Area pemakaman (8). Selain itu bisa juga beli di Merchant dengan harga 20.000 PTAS. Jika dijual, harganya 10.000 PTAS saat pertama kali dapat.

16. P.R.L. 412


Panduan Lengka Senjata Resident Evil 4

Pemain biasanya menyebutnya tembak laser, ya karena emang jika ditembakkan mengeluarkan laser yang menembus semua musuh dan menghancurkan Las Plagas. Senjata ini tidak memakai peluru, cara menggunakannya harus dengan menahan tombol tembak beberapa detik. Jika ditembakkan hanya dengan menahannya satu detik, maka tidak akan menembakkan laser melainkan hanya mengeluarkan cahaya yang efeknya seperti Flash Grenade.

Senjata ini paling kuat daripada senjata resident evil 4 lainnya, semua musuh dan bos bisa dikalahkan dalam sekali serang saja. Bahkan, bos terakhir (Saddler yang berubah) bisa kalah hanya dengan cahaya dari senjata ini. P.R.L. 412 bisa didapatkan secara gratis dengan namatin kesulitan Profesional.

17. Red9

Senjata yang dipakai oleh Luis saat Leon dan Ashley bertemu dengannya pada akhir Chapter 2-1. Red9 merupakan senjata yang paling besar kekuatan serangnya dibanding handgun jenis lainnya jika diupdgrade sampai Eksklusif. 

Selain itu, Red9 bisa digabung dengan Stock (Red9) untuk mengurangi goyangan saat membidik musuh. Senjata ini bisa dibeli pada Chapter 2-2 dengan harga 14.000 PTAS.

18. Rifle

Sniper pertama yang bisa dibeli pada Chapter 1-2 seharga 12.000 PTAS di Merchant. Bisa digabung dengan Scope (Rifle) untuk meningkatkan jarak bidikan, dan Infrared Scope untuk mengetauhi letak kelemahan atau las plagas. Saat eksklusif kekuatan serang akan meninggkat sebesar 30. Akan tetapi, Rifle (Semi-auto) lebih baik dibeli daripada sniper ini, karena Rifle kecepatan serangnnya sangat lambat.

19. Rifle (Semi-auto)

Sniper kedua yang bisa dibeli pada Chapter 3-1 seharga 35.000 PTAS di Merchant. Sama seperti Rifle, sniper jenis ini juga bisa digabung dengan Scope (Semi-auto rifle) dan Infrared Scope. Meskipun kekuatan serang tidak sebesar Rifle, akan tetapi kecepatan serang dari sniper semi-auto ini sangat cepat ketika eksklusif.

20. Riot Gun

Bentuk dan fungsinya sama seperti Shotgun yang pertama didapatkan, akan tetapi kecepatan isi dan Riot Gun ini lebih cepat. Kalian bisa membelinya di Merchant seharga 32.000 PTAS pada Chapter 3-1.

21. Rocket Launcher

Senjata yang memberikan dampak yang besar pada musuh, hanya digunakan dalam sekali tembakan. Gunakan dan beli pada merchant dengan harga 30.000 PTAS jika ingin mengalahkan bos dengan cepat tanpa menggunakan banyak peluru. Hati-hati pada jangkauan ledakannya karena dapat melukai dirimu sendiri.

22. Shotgun

Shotgun biasanya digunakan untuk melawan musuh yang berjejer atau mempunyai kekebalan tertentu seperti bos dan mini bos. Jika namatin kesulitan mudah alias Easy, Shotgun akan otomatis ada dalam Attache Chase dari awal, akan tetapi jika namatin kesulitan normal dan pro, Shotgun tidak akan langsung ada.

Kalian harus mendapatkannya pada Chapter 1-1 didalam rumah bertingkat secara gratis, atau membelinya pada Merchant dengan harga 20.000 PTAS. Sedangkan untuk mode Separate way, shotgun bisa langsung didapat mulai awal game.

23. Striker

Senjata yang bisa dibeli pada Chapter 4-1 di Merchant dengan harga 43.000 PTAS. Tidak seperti kedua Shotgun lainnya, Striker memiliki kecepatan serang yang lebih cepat dan peluru yang sangat banyak yaitu berjumlah 100 buah jika diupgrade sampai eksklusif. Oleh karena itu, senjata ini banyak dipilih oleh banyak pemain daripada Shotgun lainnya.

24. TMP

Senjata spesial yang sangat berguna untuk melawan zombie yang bergerombol dan bos. Jadi, wajib dibeli jika belum mempunyai senjata tidak terbatas amunisinya. Bisa dibeli pada Chapter 1-3 seharga 10.000 di Merchant. Akurasi dari TMP ini sebenarnya sangat buruk, jika tidak memakai Stock (TMP), Leon memegang senjata dari pinggulnya sehinggga sedikit menyulitkan untuk menembak tepat keatas. Namun, jika memakai Stock (TMP). Leon memegang TMP tersebut tepat di bahunya sehingga memudahkan untuk menembak keatas untuk mengheadshot kepala zombie.

Ketika upgrade eksklusif dengan harga 100.000 PTAS, kekuatan serang akan meningkat sebesar 1,8. Jumlah maksimal amunisi TMP ini sebanyak 250 buah.

Nah itulah Panduan Lengkap Senjata Resident Evil 4. Sekian, Terima Kasih.

Anda mungkin menyukai postingan ini

14 komentar

  1. Dhisty Scott Kennedy
    amunisi mine trhower apa warnanya
    • Achmad Mu'afi
      Hijau gelap
  2. Hasbi Rahmat
    Gan kalo namatin misi separate ways satu kali , dapet senjata apa aja yang berbasis infinity ?
    • Unknown
      tidak dapat apa2 gan...
      ente namatin separate ways sampe kiamat jg g dapat apa2..
      ente hrus namatin assigment ada, bru dpet chichago typewriter...
  3. Restu Anggih
    Gan klo lion bergaya mencet apa klo pake costume spesial 2
    • Unknown
      pakai snjata chichago,baru ente reload kyak reload snjata biasanya..
      baru leonnya bergaya benerin topi...
  4. jihad ridwan
    Leon bergaya, pake costum special 2 sama chicago typewriter, pencet R1 kotak, O
  5. Syahrul Toha
    mahal banget senjata yg harganya 1 jt,mana bisa dibeli tuh
  6. ILYAS Konfir
    terimakasih gan atas tips nya sangat berguna bagi saya
    saya baru tau kalau pintu itu bisa di buka oleh lion dan asley
    saya kira pintu itu hanya bisa dibuka oleh ada
    pokok nya terimakasih banyak deh gan
  7. ILYAS Konfir
    gan saya mau tanya...
    gimana cara sejata P.R.L. 412 bisa ngejar musuh
    soalnya saya lihat di vidio d you tube sjt itu bisa ngejar dan nyebar
    tolong dibalas gan.... plizzz
    • Achmad Mu'afi
      Maaf gan saya lgi sibuk ngurus blog lain jdi jarang ngecek blog ini. Aslinya gk bsa gan, paling di mod kli itu..
    • Unknown
      p.r.l ente tinggal arahin aja ke tengah,misalny lg bnyk musuh,dia lngsung nyebar asal tmpt itu luaskyak d kastil pas kita mw nurunin tangga besar setelah melawan garrador terikat di penjara..
  8. Unknown
    wow handcanon sama P.R.L 412 ny mantap apa lagi chikago twiperiter ny bisa bunuh anak buah ny Salazar
  9. Admin
    P.R.L 412 memang manttap sekali jedor langsung tewas haha
Komentar telah ditutup dan disembunyikan karena masalah web vitals. Bila kamu punya pertanyaan, silakan kirim pesan melalui email atau halaman kontak.